~GarisHorizon~ Apa yang tejadi dengan mata uang seratus ribuan yang tergeletak dijalan begitu saja? apakah akan ada yang memungutnya? Tentu ...

~GarisHorizon~ Apa yang tejadi dengan mata uang seratus ribuan yang tergeletak dijalan begitu saja? apakah akan ada yang memungutnya? Tentu saja akan ada yang memungutnya! siapa yang tidak mau? beruntung sekali orang yang menemukannya. lalu, bagaimana nasib uang seratus ribuan yang tergeletak di jalan begitu saja, dengan keadaan yang sangat mengenaskan, disetiap bagiannya kotor sekali oleh debu dan tanah yang menempel, mungkin sudah terinjak-injak oleh orang yang tidak menyadarinya. tapi, apa yang terjadi jika secara tidak sengaja ada orang menyadari ada uang seratus ribuan disana? tentu saja dipungut kan? tidak peduli bagaimana keadaannya, dalam keadaan terburuk sekalipun pasti akan ada saja yang memungutnya.

sahabat, menurut kalian kenapa hal tersebut bisa terjadi? apakah karena dia (uang seratus ribuan) bagus? apakah karena bentuknya yang indah? tentu saja bukan kan!. itu terjadi karena dia adalah nominal yang menurut kita berharga.

nah, lalu bagaimana kalau analogi tadi adalah seorang manusia? manusia yang mengetahui dan menyadari betapa berharganya dirinya, tentu akan tetap begitu walau debu, tanah yang melekat ditubuh kita begitu pekat. bahkan meski kita telah diinjak-injak sekalipun, kita akan masih tetap berharga. dengan diri kita sebagai "nominal" yang sangat berharga.

"setiap manusia adalah berharga jika dia mau menyadari betapa berharganya dia." ^_^

~GarisHorizon~ Mungkin tak pernah sadar Atau mungkin tak pernah terbangun Yang ada kini hanya kenangan Beselimutkan waktu dan bersandarka...

~GarisHorizon~ Mungkin tak pernah sadar
Atau mungkin tak pernah terbangun
Yang ada kini hanya kenangan
Beselimutkan waktu dan bersandarkan masa
Kini semua sudah terlewati
Dan Tak mungkin untuk berjalan memutar




Sesalkah?
Tentu, siapa yang tak akan menyesal jika waktu sudah melaju begitu kencangnya
Namun kita hidup dalam pilihan
Dan semuanya ada ditangan kita,
Apakah akan bangun dan berjalan beriringan bersama masa
Ataukah tetap termenung membiarkan tambang waktu terus menerus melewati kita...

Untaian ini aku buat, bagi jiwa yang rindu akan kenangan tapi tetap berjalan sampai waktu benar-benar terhenti...

~GarisHorizon~ Saat aku masih kecil, aku melihat teman-teman sebayaku memiliki konsol game dan mainan-mainan yang mahal, sedangkan aku dilah...

~GarisHorizon~ Saat aku masih kecil, aku melihat teman-teman sebayaku memiliki konsol game dan mainan-mainan yang mahal, sedangkan aku dilahirkan dikeluarga yang bahkan untuk membeli makanan sehari-haripun masih susah... beruntungnya mereka...

saat aku tumbuh menjadi remaja, aku melihat teman-temanku memilki sepeda motor bahkan mobil untuk pergi kesekolah dan mengajak jalan-jalan pasangannya.. beruntungnya mereka...

akhirnya aku mendapatkan kekayaan buah hasil kerja kerasku, tapi terkadang aku iri melihat tukang becak yang bisa tidur begitu pulasnya seolah tanpa beban apapun, sedangkan aku disibukkan dengan pekerjaan yang seolah-olah tak ada hentinya bahkan tidurpun hanya 3 jam sehari.. beruntungnya mereka..

lalu akupun memiliki rumah real estate yang sangat megah dan berada dilingkungan orang-orang yang elite, tapi mana suasana kekeluargaan dan persaudaraannya? yang ada hanya pagar tinggi dan pintu yang tertutup, aku rindu dengan suasana dikampung, yang selalu bergotong-royong dan saling sapa.. beruntungnya mereka..

***

sahabat... wajar kalau kita merasa orang lain lebih beruntung dari kita, tapi jika kita berlebihan merasa seperti itu, bukankah hanya akan membuat hati kita merasa sempit. kenapa kita tidak mencoba menikmati apa yang kita miliki sekarang? dengan begitu dunia tidak akan memakan hatimu, melainkan tanganmulah yang akan menggenggam dunia.
nah, setelah membaca ini, mari menutup mata sebentar dan merenung betapa Tuhan telah memberikan kita nikmat dan karunia yang luar biasa, bayangkan kembali semua nikmat yang telah diberikan Tuhan kepadamu kalau bisa hitunglah nikmat-nikmat itu dari yang terkecil sampai yang terbesar, walaupun kita takkan pernah bisa menghitungnya dengan pasti.

~GarisHorizon~ Chapter 1 ,  Chapter 2 , Chapter 3 4. Aku Bukan Pahlawan Sekolah menengah atas ini jika dilihat dari luar akan tampak se...

~GarisHorizon~
Chapter 1Chapter 2, Chapter 3

4. Aku Bukan Pahlawan

Sekolah menengah atas ini jika dilihat dari luar akan tampak sebagai sekolah yang asri dan baik-baik saja. Namun, dibalik keindahan tata letak, keramahan warga sekolahnya dan prestasi-prestasi yang telah diukirnya ternyata menyimpan rahasia yang membanting semua hal yang telah disebutkan tadi.

Didalam ruang ber-AC dengan dua buah meja dan satu komputer yang nangkring diatasnya, seorang pria jangkung sedang duduk dikursi empuk. dan diatas meja didepannya terdapat papan persegi panjang bertuliskan “Kepala Sekolah”. Ia tampak memilah-milah dokumen dengan memasang raut muka yang serius, sesekali sebuah lembaran dokumen diremas-remas oleh tangannya yang dihiasi jam tangan rolex berlapis emas, lalu dilemparkannya bola kertas itu kedalam tong sampah disampingnya. Dan dokumen-dokumen yang selamat dari remasan tangannya, ia simpan kembali kedalam lemari arsip di pojok ruangan itu.

***

Kami bertiga (Aku, Pak Sudarwanto, dan Siska) duduk dikantin yang sangat sepi karena seharusnya ini sudah memasuki jam pelajaran. Aku dan Siska tak peduli walau kami tahu kami sedang bolos, toh guru pengajarnya saja ada disini. Pak Sudarwanto memulai pembicaraan, ia dengan serius dan hati-hati menjelaskan semuanya agar kami tidak salah paham dan mengerti semuanya.

***

Jam setengah lima sore, ternyata sudah satu jam Aku duduk didepan monitor warnet ini, biling client menunjukkan nominal 3000 rupiah untuk Aku bayar. Huft... aku ke warnet hanya untuk refreshing saja, tak kukira penjelasan Pak Sudawanto tadi siang di sekolah membuatku bingung setengah mati, masalahnya terlampau berat. Seharusnya intelijen FBI atau CIA saja yang menanganinya, bukan tubuh seorang yang senja dan keriput seperti Pak Sudarwanto.

“Sudah waktunya pulang.” Gumamku.

Aku beranjak dari ruangan ber-AC itu dan melangkahkan kaki menuju rumahku yang hanya berjarak beberapa blok dari warnet ini.

“huft, seandainya saja aku tokoh fiksi seperti detektif Sherlock Holmes atau Poirot. Aku pasti sudah bisa menyelesaikannya, tapi sayang ini kenyataan dan aku bukan siapa-siapa.”

Sudah sepuluh langkah aku meninggalkan warnet itu. Tanpa diduga, seolah-olah ada cahaya yang memasuki sel-sel otakku dan membaur membentuk pemikiran-pemikiran yang dinamis, layaknya seorang ahli ibadah yang mendapatkan hikmah aku mendapatkan ide cemerlang yang cukup untuk membuatku tersenyum puas.

“hm.. aku memang bukan pahlawan seperti yang ditulis oleh novelis-novelis fiksi, tapi aku adalah orang yang akan menjadi seperti itu.” Dengan senyum ala detektif aku meningkatkan kepercayaan diriku menanti hari dimana aku akan membongkar semuanya.

Bersambung ^_^

~GarisHorizon~ Tak ada musuh yang tak dapat ditaklukkan oleh cinta. Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan oleh kasih sayang. Tak a...

~GarisHorizon~ Tak ada musuh yang tak dapat ditaklukkan oleh
cinta.
Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan
oleh kasih sayang.
Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan
oleh ketulusan.
Tak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan oleh
ketekunan.
Tak ada batu keras yang tak dapat dipecahkan
oleh kesabaran.

Semua itu haruslah berasal dari hati anda.
Bicaralah dengan bahasa hati, maka akan sampai
ke hati pula.

Kesuksesan bukan semata-mata betapa keras
otot dan betapa tajam otak anda,
namun juga betapa lembut hati anda dalam
menjalani segala sesuatunya.

Anda tak kan dapat menghentikan tangis seorang
bayi hanya dengan
merengkuhnya dalam lengan yang kuat. Atau,
membujuknya dengan berbagai
gula-gula dan kata-kata manis.
Anda harus mendekapnya hingga ia merasakan
detak jantung yang tenang jauh di dalam dada
anda.

Mulailah dengan melembutkan hati sebelum
memberikannya pada keberhasilan anda ^_^

~GarisHorizon~ saya pernah membaca kalau penulis novel besar seperti Tom Clancy pernah mengatakan "aku menulis bukuku sama seperti kali...

~GarisHorizon~ saya pernah membaca kalau penulis novel besar seperti Tom Clancy pernah mengatakan "aku menulis bukuku sama seperti kalian membacanya". artinya, ketegangan dan rasa penasaran pembaca ketika membaca Novel karya Tom Clancy juga dirasakan oleh Tom Clancy sendiri. dengan kata lain Tom Clancy menulis tanpa tahu jalan cerita dan endingnya seperti apa, dia menulis bagaikan air, mengalir tanpa pusing akan berakhir dimana.


nah, aku mencoba menulis seperti Tom Clancy, aku menulis sebuah cerita yang berjudul "Countdown Romance" ini tanpa tahu jalan cerita dan endingnya seperti apa, aku hanya menulis dengan rujukan "judulnya" saja. tapi yang perlu pembaca tahu, judulnya sendiripun aku dapat tanpa ada perhitungan sebelumnya. judul itu terlintas begitu saja didalam kepalaku.

nah... yang belum baca cerita Countdown romance silahkan baca aja di Chapter 1, Chapter 2, dan Chapter 3. Sory, masih 3 Chapter, jadi jalan ceritanya masih ngambang. saya harap akan ada komentar untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. ^_^

~GarisHorizon~ Chapter 1 : http://garishorizon.blogspot.com/2010/05/countdown-romance-chapter-1.html Chapter 2 : http://garishorizon.blog...

~GarisHorizon~

Chapter 1 : http://garishorizon.blogspot.com/2010/05/countdown-romance-chapter-1.html
Chapter 2 : http://garishorizon.blogspot.com/2010/05/countdown-romance-chapter-2.html

3. Pak Sudarwanto yang termenung


Jujur, aku tak tau apa yang harus kulakukan untuk membantu Pak Sudarawanto.

Inti masalahnya saja aku tidak mengerti, bagaimana aku membantunya? Terlebih aku hanya siswa biasa yang benar-benar biasa, tak pernah aku mendapatkan prestasi rangking satu dikelas, aku juga tak pernah mendapatkan piala kejuaraan akademis, ikutan kejuaraan akademis saja aku tak pernah bahkan kejuaraan balap kelereng dikampungku pas tujuh belasan saja aku kalah. Sedangkan ini sepertinya masalah yang dapat merubah kehidupan seseorang, dan seseorang itu jelas Pak Sudarwanto.

“ah! Yang penting niat aja dulu buat membantunya.” Aku bergumam berusaha untuk meyakinkan diriku sendiri.

“Teet.. Teet..”. akhirnya, saat jam istirahat berbunyi pun Pak Sudarwanto tidak masuk kelas untuk mengajar. Aku terburu-buru keluar untuk menemui Pak Sudarwanto, setidaknya aku ingin berbicara dulu dengannya.

“Brukk!...” aku menabrak seseorang dan sama-sama jatuh kelantai, entah siapa yang kutabrak.

“Sory! Sory banget! Lagi buru-buru.” kataku.

“iya gak apa-apa koq.” Jawab orang yang kutabrak barusan.

“ah! Lagi-lagi kamu Sis!” ternyata orang yang kutabrak adalah Siska yang baru kembali dari lorong sekolah.

“Biarin.” Jawabnya dengan wajah cemberut. Sepintas, aku melihatnya memungut bungkusan kecil transparan yang terbuat dari plastik, sepertinya tadi terjatuh akibat tabrakan barusan. didalamnya ada beberapa butir benda mirip permen berwarna kuning. Aku tak terlalu memikirkannya, karena saat itu aku ingin cepat-cepat menemui Pak Sudarwanto lagipula mungkin itu semacam obat penurun panas atau obat maag.

“yaudah aku duluan ya!”. kataku setelah kami sudah berdiri lagi dari insiden tabrakan barusan.

“iya”. responnya sambil memasukkan bungkusan plastik itu kedalam kantung rok sekolahnya.

Pak Sudarwanto masih duduk ditaman dengan wajah yang murung, dia sepertinya telah memutuskan hal yang begitu berat dan berpengaruh pada kehidupannya. Tapi, tak sedikitpun aku melihat ekspresi menyesal diwajahnya, kupikir dia adalah sosok yang tegar dan berpegang teguh pada prinsipnya dan sepertinya dia juga berani bertindak jika dia merasa apa yang dilakukannya benar. Hal itu semua telah meruntuhkan imej-ku pada Pak Sudarwanto, yang sebelumnya aku cenderung membencinya karena killer abis, tapi sekarang aku melihatnya sebagai seorang laki-laki yang bertanggung jawab dan patut untuk diteladani.

“Pak.” Tegurku yang cukup membuatnya kaget, namun tetap tenang.

“Oh, Andre... Siska juga! Kalian sudah akrab yah” jawabnya.

“Heh! Kamu kenapa ada disini?”. Kali ini aku benar-benar kaget ketika Siska sudah ada disampingku lagi tanpa kusadari.

“Yah Gitu deh Pak, oh iya! Andre mau ngomong sesuatu Pak.” Siska sungguh membuatku kesal, pertama dia adalah ninja! Aku yakin itu!. Kedua, dia tidak mempedulikan pertanyaanku barusan dan ketiga dia malah langsung to the point ke Pak Sudarwanto! Siaal!.

“Ada apa (An)Dre?” tanya Pak Sudarwanto tanpa memperhatikan raut mukaku yang kesal karena sikap Siska.

“Emh... Gini Pak, sebenarnya tadi saya ‘gak sengaja denger percakapan Bapak dengan Bapak Kepala Sekolah, sepertinya Bapak punya masalah yang cukup rumit. Dan saya ingin membantu Bapak. Yah! Walaupun mungkin bantuan saya cuman sedikit tapi saya ingin benar-benar membantu Bapak.” Aku menjelaskan dengan hati-hati.

“Hm.. kenapa kamu ingin tahu masalah Bapak?”

“Maaf Pak, saya bukan ingin tahu tapi ingin membantu.” Aku berusaha meyakinkan Pak Sudarwanto dengan ekspresi wajah serius.

“Oh begitu ya! Kalau memang seperti itu, ayo ikut Bapak.” Aku Mengekor mengikuti Pak Sudarwanto berharap bisa tahu inti permasalahan yang dihadapi Pak Sudarwanto dan yang paling penting aku berharap bisa membantunya.

Bersambung ^_^

Chapter 4 = http://garishorizon.blogspot.com/2010/05/countdown-romance-chapter-4.html

~GarisHorizon~ Televisi adalah media informasi yang jaman sekarang sudah menjamur dan berkembang begitu pesatnya, hampir disetiap rumah di d...

~GarisHorizon~ Televisi adalah media informasi yang jaman sekarang sudah menjamur dan berkembang begitu pesatnya, hampir disetiap rumah di dunia khususnya Indonesia sudah memiliki kotak kubus ajaib ini. Televisi adalah media yang sangat efektif untuk mengembangkan wawasan kita, ketika kita “diajak” untuk berkeliling dunia, melihat hal-hal unik dan memperlihatkan ilmu pengetahuan yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya.

Namun sayang, di Indonesia perkembangan yang pesat pada televisi tidak diiringi dengan perkembangan program acaranya malah cenderung menurun. Saat ini, begitu banyak program acara televisi yang berbasis “Reality Show” atau notabene adalah pertunjukkan nyata kehidupan sehari-hari. Tapi yang kulihat disini hanya “akting” aktor/aktris figuran yang berperan sebagai “klien” atau “target” seperti yang dipertontonkan program acara termehek-mehek, realigi, orang ketiga dll. Atau acara kuis yang sepertinya hanya “menjual” acaranya dengan nominal tinggi dan “akting” pesertanya seperti dalam kuis super deal 2 milyar. Ada lagi program acara yang digemari penonton tetapi menurutku adalah program acara yang riskan dan tak berguna yaitu acara gosip dan infotainment, pernah saya tidak sengaja menonton acara seperti ini yang saat itu ditonton ibu saya. Waktu itu sedang memberitakan kalau artis A putus dengan si B dan si C hamil namun si C mengatakan kalau ayahnya tidak perlu menikahinya atau D yang becerai karena kasus perselingkuhan.

Pembaca setia garis horizon yang saya hormati, opini saya disini bukanlah untuk men-judge atau antipati terhadap acara-acara seperti itu namun bagi saya itu semua hanyalah hiburan dan informasi yang tidak berguna untuk perkembangan diri kita alias sampah. Ada koq, acara televisi yang menghibur tapi juga bermanfaat bagi kita untuk pengembangan diri seperti kick andy, Mario Teguh Golden Ways, atau Rossy. Kalau diperfilman mungkin film-film yang disutradarai Deddy Mizwar bisa dimasukkan kedalam daftar tontonan anda.

Terakhir, marilah kita jadikan setiap detik perjalanan waktu kita tidak menjadi sia-sia dan bisa terus berkembang menjadi seseorang yang lebih baik dengan begitu kita bisa bermanfaat bagi orang lain, bukankah orang yang baik itu orang yang bemanfaat bagi orang lain. So, kembangkan dirimu dan manfaatkan kelebihanmu demi kebaikan orang banyak. ^_^

~GarisHorizon~ Sebuah kapal karam di tengah laut karena terjangan badai dan ombak hebat. Hanya dua orang lelaki yang bisa menyelamatkan diri...

~GarisHorizon~ Sebuah kapal karam di tengah laut karena terjangan badai dan ombak hebat. Hanya dua orang lelaki yang bisa menyelamatkan diri dan berenang ke sebuah pulau kecil yang gersang. Dua orang yang selamat itu tak tahu apa yang harus dilakukan. Namun, mereka berdua yakin bahwa tidak ada yang dapat dilakukan kecuali berdoa.

Untuk mengetahui doa siapakah yang paling dikabulkan, mereka sepakat untuk membagi pulau kecil itu menjadi dua wilayah. Dan mereka tinggal sendiri-sendiri berseberangan...

ingin tahu selengkapnya? download aja e-booknya ya! ^_^ Download

~GarisHorizon~  karena ini cerita bersambung, bagi yang belum baca chapter pertamanya lebih baik baca dulu. he.. ^_^ http://garishorizon.blo...

~GarisHorizon~  karena ini cerita bersambung, bagi yang belum baca chapter pertamanya lebih baik baca dulu. he.. ^_^ http://garishorizon.blogspot.com/2010/05/countdown-romance-chapter-1.html

2. Rahasia besar…

Hari itu aku datang lebih pagi dari biasanya, semuanya telah kuselesaikan! Ya!
semuanya, dari PR hingga piket membersihkan lingkungan kelas. Apalagi setelah kejadian menyebalkan kemarin, aku tidak mau setiap hari push up yang notabene adalah hukuman karena kemalasanku. Yup! Hari ini aku siap menghadapi Pak Sudarwanto guru paling killer disekolah ini, guru yang telah membuat lenganku pegal sampai saat ini.

“hei! ini kan sudah jam setengah delapan? Mana Pak Sudarwanto? Dia mau mengajar tidak sih?” kesalku dalam hati. Bagaimana tidak kesal, ketika aku tidak mengerjakan tugas-tugasku guru itu datang tepat waktu sekali, tapi giliran aku menyelesaikan semuanya, dia malah tidak datang! Sialan!. Akhirnya, akupun beranjak dan pergi ke ruang guru untuk memastikan semuanya. Akan tetapi, baru saja sampai dilorong sekolah yang menuju ruang guru aku melihat Pak Sudarwanto sedang duduk ditaman sekolah, posisinya membelakangiku sehingga dia tak melihatku. Pada saat aku hendak menghampirinya, kepala sekolah entah sejak kapan sudah ada didepannya dan menyerahkan sebuah amplop.

“Saya harap dengan ini bapak bisa melupakan semuanya.” Kata kepala sekolah dengan wajah yang sungguh membuatku kesal dan muak, suasana saat itu sangat sepi karena memang ini adalah waktu jam belajar sedang berlangsung.

“Tak sudi aku menerima itu!” Pak Sudarwanto berdiri dan menepis amplop yang diserahkan kepala sekolah.

“kalau begitu dengan terpaksa, bapak tidak bisa bekerja disini lagi sebagai guru.” Pak kepala sekolah berbalik dan pergi, sepertinya menuju ruangannya.

“apa kamu mau ngelakuin sesuatu buat Pak Sudarwanto?”

“tentu saja!” kataku yakin.

“Eeeeh... Sejak kapan kamu ada disitu?” aku kaget setengah mati saat kusadari orang yang berbicara denganku adalah Siska. kapan dia datang dan berdiri disampingku?. Memangnya dia ninja?.

“daritadi juga aku disini, kamunya aja yang gak nyadar.” Katanya sambil wajahnya sama sekali tidak menatapku, dia sedang serius menatap Pak Sudarwanto di taman.

“So, apa yang bakal kamu lakuin?” sambungnya.

“R-A-H-A-S-I-A, Rahasia!” kataku sambil beranjak kembali ke kelas meninggalkannya sendirian dilorong sekolah.

Bersambung…. ^_^

Chapter Selanjutnya : http://garishorizon.blogspot.com/2010/05/countdown-romance-chapter-3.html

~GarisHorizon~ Aku ingin mencintaimu dengan sederhana... dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu k...

~GarisHorizon~ Aku ingin mencintaimu dengan sederhana...
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu...

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada...

Dari Tupai Kepada Pohonnya...

Sering kuanggap dia pohon yang kuat,
Sehingga tidak sakit saat dahannya kukerat-kerat
sampai bergetah...
Apalah artinya keratan kecil pada pohon yang
tangguh? Begitu pikirku selalu...

Sering pula aku bersandar kepadanya,
Kala lelah datang tiba-tiba
Sering pula aku menangis dibawahnya,
Dan merasakan betapa ujung-ujung dahannya
menyatu memelukku
Aku sering pergi meninggalkannya, bermain-main
di pohon lain
Tapi ia tetap disana, kukuh berdiri walau daunnya
mengering ...
Dan rontok sehelai demi sehelai
Bila aku kembali, daunnya berubah lagi menjadi
hijau
Segar rasanya ..
Sering aku berpikir dia akan jatuh
Roboh menimpaku dan membuatku mati
Dan segala prasangka itu membuatku ingin pindah
ke pohon lain
Ditengah ragu, ia menawarkan sebuah lubang di
batangnya untukku bersarang ...
Sekarang kala hujan menderas,
Aku tahu insya
Allah dia diciptakan untuk aku
Dan insya
Allah aku diciptakan untuknya ...



.....untukmu yang selalu ku ingat...

sumber : gak tau! tiba-tiba aja ada di flashdisk saya... tp, keren.. jadi saya posting juga.. he.. ^_^

~GarisHorizon~ 1. Pertemuan Pertama…. Tiga paragraf sudah aku menulis PR mengarangku, jam sudah menunjukkan pukul 06.55, di sudut kelas ak...

~GarisHorizon~1. Pertemuan Pertama….

Tiga paragraf sudah aku menulis PR mengarangku, jam sudah menunjukkan pukul 06.55, di sudut kelas aku berusaha menyelesaikan PR-ku yang sama sekali tak kusentuh semalam. “Arrrgh… lima menit lagi aku bakalan kena semprot guru killer itu, Sial!.” Dengusku dalam hati. Teet! Teet! Bunyi bel itu sukses membuat aku putus asa. Kusimpan pulpen dan buku dengan rapih ke dalam tas dan mempersiapkan senyum lebar dan wajah tanpa dosa untuk menghadapi detik-detik kemalanganku.

Aku duduk dipaling belakang sendirian, dikelas dua semester satu Sekolah Menengah Atas ini bukannya aku menjadi lebih baik malah semakin sulit untuk fokus kepelajaran. “Pagi anak-anak!.” Sapaan yang terlalu tiba-tiba itu menghancurkan lamunanku. “Guru killer itu sudah ada didepan! Sial!...”jeritku dalam hati. “coba keluarkan tugas Bapak yang kemarin, bapak ingin memerikasanya.” Suruhnya kepada setiap siswa dikelas. Tentu saja ini yang semakin membuat keringat dinginku membanjir. “Oh ya! Sebelum itu ada yang ingin bapak kenalkan, dia murid pindahan dari luar kota namanya Siska Djuwita, silahkan masuk Siska.”. anak perempuan itupun masuk dan berdiri dihadapan kami semua, wajahnya memang cantik tapi menurutku tak ada yang spesial dari dirinya selain rapih. Ya! Dari atas hingga bawah menunjukkan kalau dia perempuan yang rapih. “kamu bisa duduk disamping Andre.” Guru killer itu mempersilahkan duduk kepadanya untuk bergabung dengan kami semua. “Eh tunggu! Andre kan namaku?” aku tersadar. Dan dengan kecepatan cahaya Siska sudah duduk disampingku. “Andre”. Kataku sambil mengulurkan tangan mengajaknya berkenalan. “Andre! Mana tugasmu!!” kata guruku setengah berteriak. “Eh… Oh… Ha…. Shit! Aku lupa….!!!”.

***

Aku menyeruput es jeruk sambil memijat-mijat tanganku yang pegal karena tadi pagi aku push up lima puluh kali gara-gara PR dan guru sialan itu. Di jam istirahat ini aku akan benar-benar menggunakannya untuk istirahat!.

“Andre ya?.” Suara yang cukup halus menegurku dari belakang.

“Boleh saya duduk disini? Semua tempat disini sudah terisi selain tempatmu.” Ternyata itu adalah siska.

“Oh ya! Silakan.” Kataku sambil meletakkan gelas bekas es jerukku yang (ternyata) sudah habis.

“Siska Djuwita, tadi belum sempat kan? Hi..“ katanya dengan senyum yang meledek sekali.

“Oh iya, Andre!.” Dengusku dengan agak kesal karena sikapnya.

“hi.. hi.. kamu lucu!” sambil menutup mulutnya untuk tertawa.

“Huh!.” Walaupun agak kesal dengan sikapnya, tapi entahlah aku melihat sepertinya dia sudah lama tidak seperti ini, yah! Walaupun aku baru bertemu dengannya hari ini. Tapi, aku merasakan aura yang tidak biasa. Sepertinya dia telah bertahun-tahun berada dalam masa yang begitu keras dan pedas. Entah apa itu! Tapi, yang pasti aku merasakannya seperti itu.

“Oh iya Sis, ngomong-ngomong kenapa kamu pindah?”. Tanyaku.

“Greeg!..”. dia beranjak dari tempat duduk dan berlalu begitu saja, tanpa bilang apa-apa dan tanpa isyarat apa-apa. dia bahkan mungkin tak mendengar pertaanyaanku barusan.

“Huh! Dia itu kenapa sich?” dengan perasaan gondok, aku besungut-sungut sendiri dengan sikapnya yang aneh dan misterius.

“Teet!.. Teet!...” bel yang menandakan waktu istirahat sudah habis berbunyi begitu kerasnya, dan akhirnya aku harus kembali kekelas dengan perasaan yang masih gondok dan kesal.

***

(Bersambung… hope u like it. ^_^)
next chapter http://garishorizon.blogspot.com/2010/05/countdown-romance-chapter-2.html

~GarisHorizon~Dalam perjalanan, kita tak selamanya menemukan jalan semulus jalan tol. Melainkan, akan ada tanjakan, turunan bahkan lubang ya...

~GarisHorizon~Dalam perjalanan, kita tak selamanya menemukan jalan semulus jalan tol. Melainkan, akan ada tanjakan, turunan bahkan lubang yang mengharuskan kita untuk melewatinya dengan resiko kendaraan kita rusak atau bahkan baik-baik saja untuk bisa terus melanjutkan perjalanan. Dalam perjalanan juga kita diharuskan memiliki bekal agar bisa sampai di tempat tujuan. Sampai akhirnya, akan ada banyak kondisi setelah sampai di tempat tujuan. seperti kelelahan, selamat tanpa kurang sesuatu apapun dan ada yang merasa puas. Itu semua tergantung bekalnya sebelum perjalanan.

Sebuah perjalanan, itu adalah analogi yang saya buat untuk menggambarkan kehidupan ini. Dimana umur adalah “jalan” yang telah kita lalui termasuk masalah, cobaan, dan tantangan yang merupakan tanjakan, turunan maupun lubang yang senantiasa menghiasi “jalan” kehidupan kita.


Didalam sebuah perjalanan tentunya akan ada “awal dan akhir”. Kita telah mengawali perjalanan kita dengan kelahiran kita didunia ini. Kelahiran adalah titik awal kita dalam melakukan perjalanan. Dengan begitu, saat kita tumbuh dan berkembang itulah saat-saat dimana kita harus mempersiapkan bekal kita sambil berjalan. Saat kita menuntut ilmu, itu ibarat kita sedang “singgah” sejenak untuk mengumpulkan bekal perjalanan panjang kita nanti.


Akan tetapi, yang seringkali dilupakan adalah akan adanya akhir diperjalanan kita. Kita akan berakhir ditempat tujuan kita, jika tujuan awal kita adalah suatu tempat yang indah dan menyenangkan (tempat wisata contohnya) maka akan disanalah akhir perjalanan kita. Namun, jika tempat tujuan kita adalah tempat yang busuk dan kotor maka disanalah perjalanan kita berakhir.


Maka, pikirkan baik-baik tujuan awal kita karena kita akan berakhir disana. Dan, selaraskan tujuan kita dengan bekal yang memadai agar tidak terseok-seok saat berusaha mencapai tempat tujuan itu.


And the last but not at least “sebuah hasil tak akan pernah lebih baik dari persiapannya” ^_^

~GarisHorizon~ pernah 'gak suatu waktu kamu pengen didenger orang, setiap huruf yang keluar dari mulut kamu kudu , harus dan wajib dide...

~GarisHorizon~ pernah 'gak suatu waktu kamu pengen didenger orang, setiap huruf yang keluar dari mulut kamu kudu, harus dan wajib didenger plus ditanggepin setiap orang? ato mungkin setiap hari kamu begitu? he..

'n tau gak sich, sebenernya sifat ingin didengarkan dan diperhatikan adalah sifat umum yang dimiliki oleh setiap manusia yang hidup dimuka bumi ini (Halah! lebay...^_^). so, jika kamu pengen didengerin maka orang lain juga or kamu pengen diperhatiin, orang lain juga sama aja.

now, let's view in the other side! "pernah gak berpikir untuk mendengarkan saja?" bukankah kamu akan merasa sangat senang dan merasa dihargai ketika semua yang dibicarakan oleh kamu didengarkan orang lain, bayangkan betapa bahagianya orang lain ketika semua yang dibicarakannya didengarkan olehmu.

tapi, sebenarnya bukan itu yang diharapkan. sedikit demi sedikit orang yang selalu kamu dengarkan baik disadari atau tidak akan merasa "butuh" akan kehadiranmu. dan, jika suatu saat kamu pergi dan tidak bisa berada disisinya lagi untuk mendengarkan semua celotehan-celotehannya. maka, dia akan sangat kehilanganmu dan berharap bisa bertemu kembali denganmu dalam waktu dekat. kamu pun dengan mendengarkannya setiap hari maka akan semakin "mengenal" dirinya lebih dalam lagi.

so, mari berlatih untuk mendengar! dipagi ini saat kita terbangun kita niatkan dalam hati untuk "bicara dengan seirit mungkin dan membuka lebar-lebar telinga untuk mendengarkan setiap opini, pendapat atau apapun yang diungkapkan oleh sahabat-sahabat kita."

"listen your world, and the world will listen to you to" ^_^

~GarisHorizon~ Siapa yang gak tau antivirus canggih ini ngacung!! hhe.. masa sich gak tau AVG? tapi klo emang (bener2) gak tau ni adalah ant...

~GarisHorizon~ Siapa yang gak tau antivirus canggih ini ngacung!! hhe..
masa sich gak tau AVG? tapi klo emang (bener2) gak tau ni adalah antivirus paling ampuh versi Cnet! n yg paling penting gratis! hhe.. so, yang belum punya n pengen ni software. tinggal klik aja Download n low gak bisa, artinya kamu belum beruntung. hehe.. becanda2, pasti bisa koq. tapi low emang bener2 gak bisa hubungin ane ya di archan.punisher@gmail.com makasih. n moga virus2 di komputer kamu bisa punah.. salam blogger ^_^

~GarisHorizon~ kata orang ngeblog itu lagi bagus-bagusnya kalau ngungkapin perasaan hati yang lagi kuat-kuatnya. well , i am falling in love...

~GarisHorizon~ kata orang ngeblog itu lagi bagus-bagusnya kalau ngungkapin perasaan hati yang lagi kuat-kuatnya. well, i am falling in love now..

but, apa aku harus nulis tentang cinta?
tau apa aku tentang cinta?
apa cinta itu "neng, kalau eneng jadi bunga abang mau jadi kumbangnya" Halah! tahun berapa sich sekarang?? haha..

o, ya! mungkin aku sedang jatuh cinta tapi aku tidak "berpacaran". aku tak mengerti, kenapa cinta harus disalurkan lewat pacaran. aku lebih senang, mencintai orang dengan caraku sendiri. aku mencintainya! tapi aku bukan pacarnya..

salah satu alasan kenapa aku tidak berpacaran adalah adanya kata "putus"! disadari atau tidak setiap orang yang berpacaran PASTI putus baik lambat ataupun cepat. berbeda dengan menikah, dalam pernikahan cuma ada dua. langgeng sampai akhir hayat, atau cerai.. lho..lho.. koq nyambung kesini.. sory... sory..

balik lagi ke romatic in my view adalah saat kamu begitu ingin "menembaknya" tapi yang kamu lakukan adalah diam dan tidak mengungkapkannya sama sekali karena kamu sadar jika kamu jadi pacarnya kamu pasti akan menyakitinya karena kamu "cuman" pacar dan bukan suami/istrinya. aku menyadari ini saat banyak sekali postingan Facebook yang sakit hati karena pacarnya.. Huft.. i believe u agree with me. ^_^

tentu saja, akupun memiliki bahasa-bahasa cintaku sendiri. contohnya : "hati-hati di jalan ya" atau "sudah makan belum", itu kalau kata lebay-nya mungkin "aku cinta kamu, aku peduli ma kamu".. he.. he... tapi yang terpenting bukan itu, bagiku yang paling penting adalah saat kamu tahu bahwa orang yang kamu cintai baik-baik saja dan merasa bahagia walaupun gak ada kamu di sampingnya.

kalau mau dianalogikan aku gak mau di analogikan sebagai "bunga dan kumbang" atau "amplop dan perangko", aku lebih senang dianalogikan sebagai "kura-kura dan pohon beringin" lho! koq gak nyambung?? jutru karena gak nyambungnya itu yang aku maksud, cinta gak ada hubunganya sama sekali dengan pacaran. cinta ya cinta! pacaran beda lagi!.. pacaran tuh cuman menyalurkan nafsu saja, sedangkan cinta terlalu berharga untuk disalurkan melalui pacaran. ^_^

terakhir, jika kamu sedang mencintai seseorang cintailah dengan hatimu bukan pacarilah dengan tubuhmu. beda kan? he.. happy loving for you aLL.

~GarisHorizon~ wajah halus itu kini memiliki jejak dalam diam dan tak bisa berkata apa-apa dia hanya menutup muka dan berpaling hanya ketena...

~GarisHorizon~ wajah halus itu kini memiliki jejak
dalam diam dan tak bisa berkata apa-apa
dia hanya menutup muka dan berpaling
hanya ketenangan yang terpancar darinya

sungai telah menganak melalui jejak itu
berbutir-butir banyaknya walau tak ada yang tahu
bekasnyapun tak dapat terlihat oleh orang lain

dia terlihat begitu rapuh
dia terasa begitu lemah

tapi, dialah manusia yang sangat tangguh
hanya dengan kekuatannya dia mampu memberikan kehidupan
dan dengan cintanya alampun berseri-seri

Tuhan memberinya nama "Wanita"

sebuah puisi yang saya dedikasikan untuk seluruh wanita di dunia khususnya kepada wanita yang belum mengetahui seberapa berharganya dirinya.

~GarisHorizon~ Facebook telah menjalar ke seluruh bagian masyarakat, tidak hanya kalangan muda tapi juga orang tua. Bahkan ada beberapa akun...

~GarisHorizon~ Facebook telah menjalar ke seluruh bagian masyarakat, tidak hanya kalangan muda tapi juga orang tua. Bahkan ada beberapa akun yang diciptakan oleh orang untuk binatang piaraannya.

Jika seandainya hewan-hewan itu benar-benar memiliki akun Facebook, apa saja status yang akan diposting mereka?

Kecoa
: Maaannn, untung tadi gw kagak ke injek ama tu orang.
Anjing
pudel : Duh, nunggu mo ke salon neehhh...
Nyamuk
: Untung gw gak kena HIV!!
Sapi
: Gila gw abis diraba-raba ma majikan gw!!
Kucing
: Anak gw yang ke-7 nanya, sapa bapaknya, gawath gw lupaaa!!!
Ayam
: Woy kalo besok gw blom berkokok yah berarti gw belom bangun yah!!
Buaya
: Ngajak ribut banget c thu orang, udah tau gw cowok, masih ajah dipanggil bu!
Semut
: Capeeeknya abis latian paskibra!!!
Cumi2
: Abis isi ulang tinta nich.
Babi
: Gw difitnah nyebarin flu. Sialan!!
Kambing
: Bentar lagi Idul Adha. Ya tuhan, selamatkan aku
Cicak
: yang mpunya rumah baru beli raket elektrik .. hwehe .. gwe pesta nyamuk panggang gratis nih .. mangstabh
Nyamuk
: abis ngider di rumah para rastaman ... ktularan giting nih ... wuyow
Cacing kremi
: buset .... ternyata gw bersarang di orang maho, cilaka!!

sumber : okezone.com ^_^

~GarisHorizon~ "Tinggalkanlah gengsi, hidup berawal dari mimpi, gantungkan yang tinggi, agar semua terjadi, rasakan semua, peduli t...

~GarisHorizon~ "Tinggalkanlah gengsi,
hidup berawal dari mimpi,
gantungkan yang tinggi,
agar semua terjadi,
rasakan semua, peduli tuk ironi tragedi,
senang bahagia, hingga kelak kau mati"

tulisan di atas adalah potongan lirik lagu Bondan yang berjudul "hidup berawal dari mimpi". semua liriknya menceritakan kisah awal hidup Bondan hingga menjadi "Bondan" yang seperti sekarang. sebenarnya, banyak dari lirik tersebut yang bisa kita jadikan pelajaran. musiknya pun cukup enak di dengar.. hhe.. tapi, yang terpenting adalah bagaimana kita menjadikan apapun yang ada dan hadir di sekitar kita untuk kita jadikan pelajaran dan membuat diri kita menjadi lebih baik dan terupgrade. memang, pengalaman adalah guru terbaik. tapi umur kita terlalu singkat untuk mengalami semuanya. So, belajarlah dari pengalamanmu sendiri juga dari pengalaman orang lain.

ini lirik yang selengkapnya...

yo’ kujelang matahari dengan segelas teh panas
di pagi ini ku bebas, karna nggak ada kelas
di ruang mata ini kamar ini srasa luas
letih dan lelah juga, lambat lambat terkuras


teh sudah habis, kerongkongan ku pun puas
mulai ku tulis semua kehidupan di kertas
hari hari yang keras, kisah cinta yang pedas
perasaan yang was was, dan gerakku yang terbatas


tinta yang keluar dari dalam pena
berirama dengan apa yang kurasa
dalam hati ini ingin kuubah semua
kehidupan monoton penuh luka putus asa


Reff
tinggalkanlah gengsi, hidup berawal dari mimpi
gantungkan yang tinggi, agar semua terjadi
rasakan semua, peduli ‘tuk ironi tragedi
senang bahagia, hingga kelak kau mati


yo’ yo’ dunia memang tak selebar daun kelor
akal dan pikiran ku pun tak selamanya kotor
membuka mata hati demi sebuah cita-cita
mlangkah pasti, pena dan tinta berbicara


tetapkan pilihan tuk satu kemungkinan
sbagai bintang hiburan, dan terus melayang
tak heran ragaku, terbalut lebel mewah
cerminan seorang raja dalam crita Cinderella


ini bukan mimpi atau halusinasi
sebuah anugerah yang akan ku nikmati nanti
hasil kerja keras ku terbayarkan lunas.. tuntas..
melakoni jati diri sampe puas


Reff, hingga kelak kau mati..


akh.. jack.. one two yo’
jalan sedikit tersungkur terjungkir terbalik
mlangkah menuju titik, lakukan yang terbaik
ku ketatkan tekad dan niat agar melesat
sperti rudal squad, mimpiku kan kudapat


mencari tepuk tangan atas karya keringatku
bukan satu yang ingin aku tuju
naik ke’atas pentas, agar orang puas
dapat applause, cek atau pun uang kertas


yo’ cari sensasi ataupun kontroversi “uh-oh”
bukan caraku agar hidupku rekonstruksi
dari mimpi semua hal dapat terjadi
maka lemparkan sayap dan terbanglah yang tinggi


Reff3x
agar semua terjadi, hingga kelak kau mati..
agar semua terjadi, hingga kelak kau mati..

~GarisHorizon~ Hari yang cukup membuatku lelah dan tak akan kulupakan sepanjang sejarah hidupku. di awali dengan tugas membuat sebuah pertun...

~GarisHorizon~ Hari yang cukup membuatku lelah dan tak akan kulupakan sepanjang sejarah hidupku. di awali dengan tugas membuat sebuah pertunjukkan drama, sehingga mau tidak mau 40 kepala dengan 40 kepribadian juga dengan 40 ide di haruskan membuat 1 karya yang akan di bawakan bersama dalam 1 waktu.

perdebatan demi perdebatan kami lalui dengan saling adu argumen dan keyakinannya masing-masing, sehingga melahirkan buah karya sebuah drama tari yang cukup memuaskan. tidak berakhir sampai situ kami melakukan latuhan-latihan yang terkadang menjenuhkan namun terkadang begitu semangat dan optimis karya kami akan disukai penonton tapi yang paling penting disukai oleh guru kesenian kami.

sampai hari ini, hari hari dimana karya kami dipentaskan. kami mendapat nomor urut 8 sehingga kami yang sudah di "dandani" di pagi hari harus rela di "dandani" lagi sesaat sebelum pentas karena riasan kami luntur oleh keringat kami sendiri.

pementasan cukup lancar di awal. namun, hujan lebat mengguyur dipertengahan pentas kami sehingga sound sistem salah satu rekan kami mengalami konsleting akibat air yang membasahi kabel saluran listrik tapi masih ada sisa 2 sound lagi yang masih menyala sehingga pertunjukan bisa dilanjutkan sampai selesai.

pada saat kembali kekelas aku dikerjai oleh sahabat-sahabatku, aku diangkat ke tengah lapang yang masih di guyur hujan dan dilemparkan ke kubangan air. akupun tak mau kalah, aku menarik salah seorang temanku dan melemparnya kedalam kubangan air juga. dan pada akhirnya kita semua BASAH!! hahaha.... this is the greatest moment in my life. dan semoga akan ada hari yang semakin baik dari hari ini. ^_^

~GarisHorizon~ saat sekolah, kita menerima 'pendidikan' yang dimaksudkan untuk bekal kita di masa depan. saat sekolah, kita bersahab...

~GarisHorizon~ saat sekolah, kita menerima 'pendidikan' yang dimaksudkan untuk bekal kita di masa depan. saat sekolah, kita bersahabat dengan banyak orang. saat sekolah, semua serba ada seperti makan, minum, tempat tinggal dll. dan di saat sekolah pulalah kita merasa 'aman' karena ada orang tua yang melindungi kita.

lalu pernahkah terbayang saat sudah tamat sekolah?

saat kita di haruskan menghidupi diri kita sendiri...
saat kita di wajibkan untuk menjaga diri kita sendiri...
dan di saat ada masalah kita sendiri yang harus menyelesaikannya...

buka matamu sob! hidup yang sebenarnya bukanlah saat kita masih berlindung di atap orang tua, tapi disaat engkau menjadi atap itu sendiri. banyak sekali lulusan sarjana akuntansi bekerja sebagai montir motor, tapi ada yang 'hanya' lulusan SD telah sukses menjadi Pengusaha kaya di negeri ini.

yang saya ingin sampaikan di sini adalah, "untuk sahabat-sahabatku semua, bangunlah! tapi yang paling penting, Hiduplah! karena harapan, impian, dan keinginan hanya ada jika kamu "Hidup".

~GarisHorizon~ Jadi Ikhwan jangan cengeng.. Dikasih amanah pura-pura batuk.. Nyebutin satu persatu kerjaan biar dikira sibuk.. Afwan ane sak...

~GarisHorizon~ Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Dikasih amanah pura-pura batuk..
Nyebutin satu persatu kerjaan biar dikira sibuk..
Afwan ane sakit.. Afwan PR ane numpuk..
Afwan ane banyak kerjaan, kalo nggak selesai bisa dituntut..
Afwan ane ngurus anu ngurus itu jadinya suntuk..
Terus dakwah gimana? digebuk?

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Dikit-dikit dengerin lagunya edcoustic..
udah gitu yang nantikanku di batas waktu, bikin nyelekit..
Ke-GR-an tuh kalo ente melilit..
Kesehariannya malah jadi genit..
Jauh dari kaca jadi hal yang sulit..
Hati-hati kalo ditolak, bisa sakiiiittt…

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Dikit-dikit SMSan sama akhwat pake Paketan SMS biar murah..
Rencana awal cuma kirim Tausyiah..
Lama-lama nanya kabar ruhiyah.. sampe kabar orang rumah..
Terselip mikir rencana walimah?
Tapi nggak berani karena terlalu wah!
Akhirnya hubungan tanpa status aja dah!

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Abis nonton film palestina semangat membara..
Eh pas disuruh jadi mentor pergi entah kemana..
Semangat jadi penontonnya luar biasa..
Tapi nggak siap jadi pemainnya.. yang diartikan sama dengan hidup sengsara..
Enak ya bisa milih-milih yang enaknya aja..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Ngumpet-ngumpet buat pacaran..
Ketemuan di mol yang banyak taman..
Emang sih nggak pegangan tangan..
Cuma lirik-lirikkan dan makan bakso berduaan..
Oh romantisnya, dunia pun heran..
Kalo ketemu Murabbi atau binaan..
Mau taruh di mana tuh muka yang jerawatan?
Oh malunya sama Murabbi atau binaan?
Sama Allah? Nggak kepikiran..
Yang penting nyes nyes romantis semriwing asoy-asoy-yaannn..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Disuruh infaq cengar-cengir..
Buat beli tabloid bola nggak pake mikir..
Dibilang kikir marah-marah dah tuh bibir..
Suruh tenang dan berdzikir..
Malah tangan yang ketar-ketir..
Leher saudaranya mau dipelintir!

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Semangat dakwah ternyata bukan untuk amanah..
Malah nyari Aminah..
Aminah dapet, terus Walimah..
Dakwah pun hilang di hutan antah berantah..
Dakwah yang dulu kemanakah?
Dakwah kawin lari.. lari sama Aminah..
Duh duh… Amanah Aminah..
Dakwah.. dakwah..
Kalah sama Aminah..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Buka facebook liatin foto akhwat..
Dicari yang mengkilat..
Kalo udah dapet ya tinggal sikat..
Jurus maut Ikhwan padahal gak jago silat..
"Assalammu'alaykum Ukhti, salam ukhuwah.. udah kuliah? Suka coklat?"
Disambut baik sama ukhti, mulai berpikir untuk traktir Es Krim Coklat ..
Akhwatnya terpikat..
Mau juga ditraktir secara cepat..
Asik, akhirnya bisa jg ikhtilat…
yaudah.. langsung TEMBAK CEPAT!
Akhwatnya mau-mau tapi malu bikin penat..
badan goyang-goyang kayak ulat..
Ikhwannya nyamperin dengan kata-kata yang memikat..
Kasusnya sih kebanyakan yang `gulat'..
Zina pun menjadi hal yang nikmat..
Udah pasti dapet laknat..
Duh.. maksiat.. maksiat…

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Ilmu nggak seberapa hebat..
Udah mengatai Ustadz..
Nyadar diri woi lu tuh lulusan pesantren kilat..
Baca qur'an tajwid masih perlu banyak ralat..
Lho kok udah berani nuduh ustadz..
Semoga tuh otaknya dikasih sehat..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Status facebook tiap menit ganti..
Isinya tentang isi hati..
Buka-bukaan ngincer si wati..
Nunjukkin diri kalau lagi patah hati..
Minta komen buat dikuatin biar gak mati bunuh diri..
Duh duh.. status kok bikin ruhiyah mati..
Dikemanakan materi yang ustadz sampaikan tadi?

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Ngeliat ikhwan-ikhwan yang lain deket banget sama akhwat mau ikutan..
Hidup jadi kayak sendirian di tengah hutan rambutan..
Mau ikutan tapi udah tau kayak gitu nggak boleh.. tau dari pengajian..
Kepala cenat-cenut kebingungan..
Oh kasihan.. Mendingan cacingan..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Ngeliat pendakwah akhlaknya kayak preman..
Makin bingung nyari teladan..
Teladannya bukan lagi idaman..
Hidup jadi abu-abu kayak mendungnya awan..
Mau jadi putih nggak kuat nahan..
Ah biarlah kutumpahkan semua dengan cacian makian..
Akhirnya aku ikut-ikutan jadi preman..
Teladan pun sekarang ini susah ditemukan..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Diajakain dauroh alasannya segudang..
Semangat cuma pas diajak ke warung padang..
Atau maen game bola sampe begadang..
Mata tidur pas ada lantunan tilawah yang mengundang..
Tapi mata kebuka lebar waktu nyicipin lauk rendang..
Duh.. berdendang…

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Bangga disebut ikhwan.. hati jadi wah..
Tapi jarang banget yang namanya tilawah..
Yang ada sering baca komik naruto di depan sawah..
Hidup sekarang jadinya agak mewah..
Hidup mewah emang sah..
Tapi.. kesederhanaan yang dulu berakhir sudah?

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Dulunya di dakwah banyak amanah..
Sekarang katanya berhenti sejenak untuk menyiapkan langkah..
Tapi entah kenapa berdiamnya jadi hilang arah..
Akhirnya timbul perasaan sudah pernah berdakwah..
Merasa lebih senior dan lebih mengerti tentang dakwah..
Anak baru dipandang dengan mata sebelah..
Akhirnya diam dalam singgasana kenangan dakwah..
Dari situ bilang.. Dadaaahhh.. Saya dulu lebih berat dalam dakwah..
Lanjutin perjuangan saya yah…

Jadi Ikhwan jangan cengeng..
Nggak punya duit jadinya nggak dateng Liqo..
Nggak ada motor yaa halaqoh boro-boro..
Murabbi ikhlas dibikin melongo..
Binaan nggak ada satupun yang ngasih info..
Ngeliat binaan malah pada nonton tv liat presenter homo..
Adapula yang tidur sambil meluk bantal guling bentuk si komo..

Oh noo…

Jadi Ikhwan jangan cengeng…
Jadi Ikhwan jangan cengeng…
Jadi Ikhwan jangan cengeng…
Jadi Ikhwan jangan cengeng…
Jadi Ikhwan jangan cengeng…

Akhi… banyak sekali sebenarnya masalah Ikhwan..
Dimanapun harokahnya…

Akhi.. Di saat engkau tak mengambil bagian dari dakwah ini..
Maka akan makin banyak Ikhwan lain yang selalu menangis di saat mereka mengendarai motor.. Ia berani menangis karena wajahnya tertutup helm… Ia menangis karena tak kuat menahan beban amanah dakwah..

Akhi.. Di saat engkau kecewa oleh orang yang dulunya engkau percaya.. Ikhwan-ikhwan lain sebenarnya lebih kecewa dari mu.. mereka menahan dua kekecewaan.. kecewa karena orang yang mereka percaya.. dan kecewa karena tidak diperhatikan lagi olehmu.. tapi mereka tetap bertahan.. menahan dua kekecewaan… karena mereka sadar.. kekecewaan adalah hal yang manusiawi.. tapi dakwah harus selalu terukir dalam hati..

Akhi.. disaat engkau menjauh dari amanah.. dengan berbagai alasan.. sebenarnya, banyak ikhwan di luar sana yang alasannya lebih kuat dan masuk akal berkali-kali lipat dari mu.. tapi mereka sadar akan tujuan hidup.. mereka memang punya alasan.. tapi mereka tidak beralasan dalam jalan dakwah.. untuk Allah.. demi Allah.. mereka.. di saat lelah yang sangat.. masih menyempatkan diri untuk bangun dari tidurnya untuk tahajjud.. bukan untuk meminta sesuatu.. tapi mereka menangis.. curhat ke Allah.. berharap Allah meringankan amanah mereka.. mengisi perut mereka yang sering kosong karena uang habis untuk membiayai dakwah…

Akhi.. Sungguh.. dakwah ini jalan yang berat.. jalan yang terjal.. Rasul berdakwah hingga giginya patah.. dilempari batu.. dilempari kotoran.. diteror.. ancaman pembunuhan….. dakwah ini berat akhi.. dakwah ini bukan sebatas teori.. tapi pengalaman dan pengamalan… tak ada kata-kata `Jadilah..!' maka hal itu akan terjadi.. yang ada `jadilah!' lalu kau bergerak untuk menjadikannya.. maka hal itu akan terjadi.. itulah dakwah… ilmu yang kau jadikan ia menjadi…

Akhi.. jika saudaramu selalu menangis tiap hari..
Bolehkah mereka meminta sedikit bantuanmu..? meminjam bahumu..? berkumpul dan berjuang bersama-sama…?
Agar mereka dapat menyimpan beberapa butir tangisnya.. untuk berterima kasih padamu..
Juga untuk tangis haru saat mereka bermunajat kepada Allah dalam sepertiga malamnya..
"Yaa Allah.. Terimakasih sudah memberi saudara seperjuangan kepadaku.. demi tegaknya Perintah dan laranganMu… Kuatkanlah ikatan kami…"

"Yaa Allah, Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta kepada-Mu, bertemu dalam taat kepada-Mu, bersatu dalam da'wah kepada-Mu, berpadu dalam membela syariat-Mu."

"Yaa Allah, kokohkanlah ikatannya, kekalkanlah cintanya, tunjukillah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan cahaya-Mu yang tidak pernah pudar."

"Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal kepada-Mu. Hidupkanlah hati kami dengan ma'rifat kepada-Mu. Matikanlah kami dalam keadaan syahid di jalan-Mu."

"Sesungguhnya Engkaulah Sebaik-baik Pelindung dan Sebaik-baik Penolong. Yaa Allah, kabulkanlah. Yaa Allah, dan sampaikanlah salam sejahtera kepada junjungan kami, Muhammad SAW, kepada para keluarganya, dan kepada para sahabatnya, limpahkanlah keselamatan untuk mereka."

Aamiin Allahumma aamiin.

suber = http://elshifaradio.blogspot.com/2010/04/jadi-ikhwan-jangan-cengeng.html

~GarisHorizon~ Kamu semua udah pada tau film g-force? itu lho, film yang nyeritain tentang marmut yang diberi tugas oleh FBI untuk melaksana...

~GarisHorizon~ Kamu semua udah pada tau film g-force? itu lho, film yang nyeritain tentang marmut yang diberi tugas oleh FBI untuk melaksanakan misi-misi FBI yang sulit dilakukan oleh agen FBI manusia, tapi cukup mudah untuk dilakukan oleh binatang marmut seperti mata-mata dan pengintaian. film ini menceritakan 4 ekor marmut dan 1 ekor tikus tanah yang saling bekerja sama untuk menuntaskan misi-misi yang diberikan kepada mereka. dan dengan bantuan alat-alat yang sangat canggih mereka mampu berbicara dengan manusia hingga dapat menyelesaikan misi-misi yang sulit.

tapi, saya di sini bukannya ingin me-review film G-Force ini. yang saya ingin sampaikan di postingan ini adalah opini saya tentang jalan cerita film ini yang memiliki "maksud" terselubung dalam pembuatannya.

baiklah, cerita di film ini di mulai ketika 3 ekor marmut dan 1 ekor tikus tanah yang tumbuh bersama menjadi "hewan super" yang lebih istimewa dari hewan sejenisnya. di pertengahan cerita ada 1 ekor marmut lagi yang bergabung dalam tim hebat ini. selanjutnya, kelima hewan yang "istimewa" ini bekerjasama dalam kelompok hingga semua tujuannya tercapai. namun sayang, tikus tanah berkhianat di tengah jalan karena merasa "berbeda" dari yang lainnya. dan dengan peralatan buatannya sendiri dan dengan menipu mafia besar sehingga menjadi rekanannya dia memerangi 4 marmut mantan partnernya. dan di akhir cerita tikus tanah berhasil di sadarkan oleh 4 ekor marmut itu hingga menjadi partner kembali.

nah, yang saya tahu film berlabel "Amerika" yang bukan fiksi selalu saja ada maksud terselubung di dalamnya. dan asal tahu saja film ini bukanlah fiksi karena mereka (4 marmut dan 1 tikus tanah) bukanlah hasil rekayasa genetika atau hal lainnya yang sejenis. ini sudah cukup membuktikan bahwa film ini bukan film fiksi ilmiah. kembali lagi pada opini saya yaitu "apakah kamu memperhatikan bahwa ada 5 negara di dunia ini yang seolah-olah lebih 'istimewa' dari negara-negara yang lainnya?" sama seperti halnya 5 hewan istimewa itu. negara-negara itu adalah yang menyebut dirinya "negara maju" yaitu Amerika, Rusia, Australia, Israel dan Jepang dan tidak menutup kemungkinan negara-negara maju itu melakukan koalisi dan bekerja sama untuk mencapai semua tujuan mereka, sama seperti G-Force team. dan yang di ramalkan oleh Amerika selaku pembuat film ini adalah adanya 1 negara yang berkhianat yang digambarkan sebagai tikus tanah. dan apakah endingnya akan sama seperti yang mereka harapkan dalam film itu? kita liat aja nanti.

Just an Opinion,,, hanya Allah yang maha tau..

~GarisHorizon~ dewi nirwana. . . begitulah aku menganggapmu jauh, dan tak mungkin terjangkau hanya menjadi mimpi insan hina sepertiku kila...

~GarisHorizon~

dewi nirwana. . .
begitulah aku menganggapmu
jauh, dan tak mungkin terjangkau
hanya menjadi mimpi insan hina sepertiku

kilau permata. . .
cahyamu menjadi damba
harapanku akan dirimu hanya angan
melihatmu, tentram terbasuh dalam diri

kau yang kudamba. . .
suaramu, senyummu, dan lembutnya hatimu
membelai dan berkilau dalam jiwaku yang hampa
membasuh akan keringnya hati ini

entah kau menyadarinya atau tidak. . .
tapi dirimu telah mengubah hidupku
cita dan angan telah tumbuh dalam diriku
semangat akan kesucian jiwa
telah tumbuh seiring sukma yang kau beri