~GarisHorizon~ pernah 'gak suatu waktu kamu pengen didenger orang, setiap huruf yang keluar dari mulut kamu kudu , harus dan wajib dide...

Seni Mendengarkan

/
3 Comments
~GarisHorizon~ pernah 'gak suatu waktu kamu pengen didenger orang, setiap huruf yang keluar dari mulut kamu kudu, harus dan wajib didenger plus ditanggepin setiap orang? ato mungkin setiap hari kamu begitu? he..

'n tau gak sich, sebenernya sifat ingin didengarkan dan diperhatikan adalah sifat umum yang dimiliki oleh setiap manusia yang hidup dimuka bumi ini (Halah! lebay...^_^). so, jika kamu pengen didengerin maka orang lain juga or kamu pengen diperhatiin, orang lain juga sama aja.

now, let's view in the other side! "pernah gak berpikir untuk mendengarkan saja?" bukankah kamu akan merasa sangat senang dan merasa dihargai ketika semua yang dibicarakan oleh kamu didengarkan orang lain, bayangkan betapa bahagianya orang lain ketika semua yang dibicarakannya didengarkan olehmu.

tapi, sebenarnya bukan itu yang diharapkan. sedikit demi sedikit orang yang selalu kamu dengarkan baik disadari atau tidak akan merasa "butuh" akan kehadiranmu. dan, jika suatu saat kamu pergi dan tidak bisa berada disisinya lagi untuk mendengarkan semua celotehan-celotehannya. maka, dia akan sangat kehilanganmu dan berharap bisa bertemu kembali denganmu dalam waktu dekat. kamu pun dengan mendengarkannya setiap hari maka akan semakin "mengenal" dirinya lebih dalam lagi.

so, mari berlatih untuk mendengar! dipagi ini saat kita terbangun kita niatkan dalam hati untuk "bicara dengan seirit mungkin dan membuka lebar-lebar telinga untuk mendengarkan setiap opini, pendapat atau apapun yang diungkapkan oleh sahabat-sahabat kita."

"listen your world, and the world will listen to you to" ^_^


You may also like

3 komentar:

  1. good.... menjadi pendengar yg baik :D

    oia kag,.. linknya udah ina pasang...
    jgn lupa link back yah :D

    BalasHapus
  2. @suryadewa Silahkan sobat...

    @ina iya... makasih....

    BalasHapus