~GarisHorizon~ Daun, ketika masih hidup ia begitu segar dan lembut, namun kalau sudah mati ia menjadi kering dan keras. begitupun manusia da...

Air, sebuah zat kehidupan

/
43 Comments
~GarisHorizon~ Daun, ketika masih hidup ia begitu segar dan lembut, namun kalau sudah mati ia menjadi kering dan keras. begitupun manusia dan hewan, ketika masih hidup kulitnya begitu lembuh dan nyaman untuk disentuh maupun dielus, tapi ketika ruh sudah tercabut dari tubuhnya maka jasadnya pun menjadi kaku. dari sana kita dapat ambil kesimpulan bahwa kelembutan bisa menjadi lambang kehidupan.

Lalu, bagaimana dengan air? jawabannya cuman satu, itulah Kehidupan! air tak pernah jadi kaku (ingat loh yang kita bicarakan air bukan es, air dan es jelas sesuatu yang berbeda), air selalu memberi kelembutan yang bahkan tak bisa kita sentuh. air selalu mengikuti wadahnya, namun volumenya tetap.

kita dapat mencontoh air tersebut, ketika dimanapun dan kondisi apapun kita dapat mengikuti "wadah" lingkungan kita tapi "volume" kita atau bisa kita artikan sesuatu yang ada didiri kita (harga diri, optimisme, percaya diri dll) akan selalu tetap tidak terpengaruh lingkungan yang seperti apapun. toh, kenyataannya didalam tubuh kita itu lebih dari 70 persennya adalah air.

satu lagi sifat air, yaitu ia selalu mengalir...
maka kita harus bisa mengalir,

mengalirlah mengikuti perkembangan zaman..
mengalirlah walau batu besar ada dihadapan kita..
mengalirlah, sampai kita benar-benar tak bisa lagi mengalir...

*sambil meneguk air putih, mencoba untuk berbagi.. ^_^


You may also like

43 komentar:

  1. nice post..!!

    bnyak pelajarn yg kita dpt dr air..!!

    BalasHapus
  2. bagi donk air putih nya hehee

    BalasHapus
  3. hemat air ^_____^

    templatenya ganti iah

    BalasHapus
  4. saya beruntung tinggal di desa dimana air bersih masih gampang di dapat dan free....

    Selamat pagi juga mas...

    BalasHapus
  5. Air selalu 'menyesuaikan diri' dengan wadahnya... kita pun perlu utk melakukan hal itu, selama tidak bertentangan dengan norma dan prinsip hidup kita.

    BalasHapus
  6. Yuk ikutan mengalir bersama air...
    Nice post..!

    BalasHapus
  7. @wawank ya......
    @sini donk... ^^
    @elok iya.... biar lebih simple..
    @berry hm.....
    @catatan kecilku yoyoi tuh!......
    @the others yuk.. yuk... ^^

    BalasHapus
  8. ya dimanapun kita berada harus bisa menyesuaikan diri..seperti air ya..

    BalasHapus
  9. @batz yupz!... seperti air.. ^^

    BalasHapus
  10. Air memang sumber kehidupan yang akan selalu kita perlukan. Maka gunakanlah ia denfgan sebaik mungkin

    BalasHapus
  11. Opini menarik..thanks kunjungannya ya.

    BalasHapus
  12. Air sangatlah penting gan.buat kehidupan.manfaatnya tiada banding

    BalasHapus
  13. oleh karena itu
    save a water
    :D

    BalasHapus
  14. air adalah sumber penghidupan
    :D

    BalasHapus
  15. baca artikel ini jd inget ucapan mario teguh...

    BalasHapus
  16. @siroel wah masa sih? hehe....

    BalasHapus
  17. met pagi,,
    umy berkunjuung,,
    wleh template baru ni bang,,
    hihih,
    keren2..

    ***

    element emang punya banyak makna

    BalasHapus
  18. @umy iya baru.. biar lebih simpel..
    yoyoi.... emang gak da yang sia-sia... semua memiliki makna,, ^^

    BalasHapus
  19. yups neh setuju banget, mari mengalir seperti air...

    BalasHapus
  20. wooow pencerahan yang indah neh...

    BalasHapus
  21. @haate sama2 ^^
    @achen & buwel yoyoi.... ^_^

    BalasHapus
  22. yap setuju, jadilah seperti air...
    suka banget sama segala hal yang berunsur air di dalamnya, ^^


    selamat hari rabu. arif
    semoga hari ini menyenangkan :D

    BalasHapus
  23. @rosanakmami haha.. iya... ya! selamat hari rabu juga... ^^

    BalasHapus
  24. Nice post..apa yg ada dibumi bermanfaat buat kita semua

    BalasHapus
  25. Filosofi air untuk kehidupan, air lembut layaknya puteri dari keraton..:)

    BalasHapus
  26. minum air putih bikin seger wajah lo..

    BalasHapus
  27. belajar filosofi air ney ceritanya..
    nice... :D

    BalasHapus
  28. Hati hati jangan masuk lemari es. Entar membeku. . .he...

    BalasHapus
  29. kalo gg ngalir, banjir ya ;)) hihihi.. maaf baru berkunjung :)

    BalasHapus
  30. Air putih memang dahsyat, multi fungsi. Salam blogger :)

    BalasHapus
  31. Air menyegarkan, menyejukkan dan membersihkan. Mungkin hal itulah yang bisa kita contoh dari air.

    BalasHapus
  32. bisa juga dikatakan air sebagai sumber kehidupan yang dianugerahkan Tuhan

    BalasHapus
  33. inilah yang dinamakan insan bisa membaca ayat-ayat Allah SWT, bahwa kebesaran Allah SWT bisa dipelajari dan diambil hikmahnya dari kenyataan yang ada di sekitar kita. SUbhanallah

    BalasHapus
  34. philosofi yang bagus bro, tq dah berbagi :) btw memang dua hari ini blogspot lagi trouble :(

    BalasHapus
  35. mengalir boleh2 aja asal jgn terlalu berlebihan terutama dlm mengikuti perkembangan jaman

    BalasHapus
  36. yuk minum pake air :)

    "imagination and dreams to become a successful" bersilahturahmi :)

    BalasHapus
  37. air?, indonesia tanah air ku (gag nyambung), hehehe...

    air juga bisa di istiLahkan untuk berbagai fenoma kehidupan.

    BalasHapus
  38. yang jelas selain memberi pelajaran juga sangat diperlukan

    BalasHapus
  39. mengalir keikut zaman bro hati2 ada aliran air deras menyentuh banget nich salam kenal yah ... visit me sob Paimen ngenet gratis

    BalasHapus
  40. wah ada apa gerangan nih ganti template. padahal aku naksir ama template yang dulu. banyak kolom dan berdasar putih..

    tentang air, semua orang gag bisa menyangkal kalo air sangat penting bagi kehidupan.:)

    BalasHapus
  41. ga ada air emang orang ga bisa hidup, tapi klo kebanyakan air namanya kebanjiran... :D

    BalasHapus