~GarisHorizon~ Dipostingan ini, saya mau tanya kepada sahabat-sahabat semuanya. tolong dijawab dengan jujur ya (cukup ditulis di kolom komen...

Ganjalan di hati...

/
31 Comments
~GarisHorizon~ Dipostingan ini, saya mau tanya kepada sahabat-sahabat semuanya. tolong dijawab dengan jujur ya (cukup ditulis di kolom komentar aja),

1. selama ini kebanyakan tulisan-tulisan saya berisi tentang opini, cerita, dan artikel yang tujuannya untuk memotivasi dan berbagi. tapi, dilihat dari umur (sekarang umur saya 17) apakah saya "pantas"? (ini ganjalan terbesar saya)

2. saya hanya seorang remaja, hati saya masih labil dan mudah goyah. disaat yang sama saya terus menulis tentang semangat, motivasi dan nasihat. sekali lagi saya bertanya, apakah saya "pantas"?

terimakasih banyak bagi siapa saja yang sudah menyediakan sedikit waktunya untuk menjawab semua ganjalan hati saya...
makasih.. makasih banget..


You may also like

31 komentar:

  1. gx masalah donk
    pantas gx pantas itu jangan dipikiran

    setiap orang boleh donk share opini,ilmu, mau umurnya 17 tahun, atau hanya anak sd sekalipun,, kalo yang disampaikan baik dan punya manfaat kenapa gx^^

    keep posting yah

    BalasHapus
  2. gak perlu jkadi ganjalan yan g penting berdasarkan pengetahuan yang dimiliki dan sumber yang akurat..no problem
    Semangat terus

    BalasHapus
  3. Umur kalo pintar kaya Anda no problem..

    BalasHapus
  4. 17 tahun itu adalah awal masa remaja kita. Karna di awal itulah kita harus banyak2 mencari berbagai informasi yang akan menuntun kemasa remaja kita hingga kita menjadi manusia dewasa yang benar2 dewasa.
    kamu pasti tau. Manusia dewasa yang benar2 dewasa itu apa.

    jadi ok lah. Ga pa2. Yang penting kamu bisa pintar2 menyaring yang baik dan yang buruk. Kan kata pak ustad "ambil yang bagus-bagus dan buang yang jelek"

    BalasHapus
  5. Teruslah menulis, mengingatkan orang lain dengan memberi motivasi secara tidak langsung kita sudah menanam benih, agar jika nanti kita low energy motivasi maka akan ada yang mengingatkan ....

    BalasHapus
  6. Kalo boleh aku jujur gan.
    Menurutku tiada masalah gan.kita manusia tdk luput dosa dan lalai.
    Sudah seharusnya mengingatkan satu sama lain.serta tak dapat hidup sendiri.

    Di ingatkan oleh yg lebih muda?ya tdk masalah gan.siapapun bs jadi guru tdk pandang usia.

    Jadi, pantas dan sah saja gan opini, support dll yg ditulis di blog ini.
    Aku yakin kawan lain juga blg begitu tidak pandang usianya berapa.malahan berterima kasih telah diingatkan dan disupport.
    Pede aja gan aku mendukungmu.
    Suwun

    BalasHapus
  7. Kunjungan pagi.
    No problem kawand.
    Tetap berikan motivasi lg

    BalasHapus
  8. Pantas aja sob..yg mudalah yg punya pikiran yg kreatif

    BalasHapus
  9. Belajar tak memandang usia sob, teruslah berkarya...

    BalasHapus
  10. Menulis opini,dan memberi motivasi pada org lain adalah perbuatan yg sngat mulia,walaupun usia sobat msh muda,namun tdk perlu merasa bersalah apa lg merasa menggurui yg lbh tua...Salam

    BalasHapus
  11. Menulislah dari hati, sesuatu yang lahir dari jiwa. Apapun itu, InsyaAllah akan menyenangkan bagi siapa saja.

    BalasHapus
  12. menulis opini atau apapun itu, termasuk opini, bagus banget buat sobat Arif yang masih muda.

    Bahkan saya sendiri merasa ketinggalan jauh karena baru menulis dan ngeblog di usia dua puluhan :)

    Menulis, dan membaca, juga bakal mengasah kepekaan kita termasuk memberi sentuhan positif ketika Bro Arif siaran kan?

    Keep blogging and writing :)

    BalasHapus
  13. menurut saya tidak ada masalah. Pantas atau tidak pantasnya seseorang menulis tentang motivasi tidak bisa dilihat dari umurnya. Yang penting tulisan itu bisa bermanfaat bagi orang lain yang membacanya.

    BalasHapus
  14. engga ada yang ngelarang.. itu kan hak, engga penting seberapa pun umurnya, anggap aja setiap postingan itu bukan bermaksud untuk menggurui orang lain tapi untuk mengasah dan memperbaiki diri sendiri..

    :D

    BalasHapus
  15. kalau ada yang sekiranya musti dibagi kepada orang lain, bagi saja. Daripada disimpen, ntar basi.

    BalasHapus
  16. pantes aja kok. umur kan cuma angka.

    BalasHapus
  17. semua pendapat diatas bener :) btw semua itu tergantung niat kita, kalau tuk berbagi apalah arti tingkatan usia :)

    BalasHapus
  18. wah, jangan suka merendah gitu dong. umur kan ga menjamin...

    BalasHapus
  19. Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu dan saya tunggu

    kunjungannya di website saya.thx salam persahabatan

    BalasHapus
  20. Jangan berhenti berkarya hanya karena merasa belum pantas..!
    Usia bukan ukuran... sudah banyak bukti utk itu.
    Semangat...!

    BalasHapus
  21. Selama ini pengunjung blog ini selalu ada kan..?
    Selama ini tak ada yang komplain tentang isi blog ini kan..?
    Selama itu bukan hasil plagiat, aku yakin... tak akan ada yang mempertanyakan usia..

    BalasHapus
  22. tentu aja itu tidak masalah arif ^^

    berbagi sesuatu yg baik itu adalah sesuatu yg harus kita lakukan.

    tidak perduli usia berapa kita, berbagi saja...share saja....
    kaka aja kadang berppikir,apa yg sdh aku tulis...tapi kenapa kita tidak jujur saja memang itu yg ingin kita tulis,itu yg keluar dari hati.

    keep bloging ya.... ^^
    makasih udh rajin nengokin kaka ya :)

    BalasHapus
  23. ya pantas lah sob
    selama itu benar, why not?
    kadang orang tua kalah ama anak kecil

    BalasHapus
  24. Janganlah memandang kebenaran dari siapa yang menyampaikan, tapi dengarkanlah APA ISI yang disampaikan. Usia tidak menentukan seseorang menjadi bijak dan arif, hanya hati yang selalu terbuka penuh hidayahlah yang mudah menyampaikan kebaikan dan keshalehan.

    Sob, Kalau Berkena JEMPUT Kado Di Rumah Ane, TALI SILATURRAHIM

    BalasHapus
  25. blog tempat ngeluarin segala aspirasi dan inspirasi kita,,, (menurut umy)
    jadi kalo mikir benarnya,,, nggak akan ada masalah kita mengangkat postingan yang bertemakan motivasi maupun nasihat,,,

    keep posting
    n happy blogging

    BalasHapus
  26. pantas atau tidaknya tidak tergantung pada usia maupun pengaLaman.
    apapun itu bentuk tuLisan sobat, minimaL adaLah untuk menyemangati (memotivasi) diri sendiri, syukur-syukur biLa pembaca turut merasakan manfaatnya.
    paLing tidak adaLah sebagai media pengingat bagi kita semua. saLam sukses seLaLu untuk postingan-postingan sobat yang sangat bermanfaat bagi diri sendiri khususnya, dan bagi para pembaca pada umumnya.

    BalasHapus
  27. smua krya berbntuk apapun itu pntas,,,

    BalasHapus
  28. 1. Usia tidak menjadi soal dalam memotivasi. Tidak ada salahnya orang yang lebih tua menerima masukan dari orang yang lebih muda. Justru pendapat yang muda tidak kalah cemerlang dibanding yang lebih tua, jadi jawabannya tetap aja PANTAS.
    2. Menurut saya, hati yang labil, selama itu masih dapat dikatakan relatif tidak apa. Manusia itu relatif, begitupun dengan hati. Hati yang relatif, tentu akan dapat menghasilkan tulisan tentang semangat, motivasi dan nasihat yang relatif pula, atau dengan kata lain motivasi, semangat dan nasihat yang bervariasi sesuai dengan permasalahan hidup yang dihadapi. Bukankah menulis itu juga dari hati? Jadi jawaban saya tetap saja PANTAS...
    Tetap semangat ya dalam berkarya, terus terang saya salut, kamu meminta pendapat orang lain untuk menjawab ganjalan hati yang kamu rasakan.

    BalasHapus
  29. pantes2 aja kok. Kan tua itu pasti namun menjadi dewasa itu pilihan. kalo dari kitanya udah ada semangat positif untuk memotivasi orang lain berarti diri kita sendiri pun hrs termotivasi. itu justru bagus, karena biasanya masih banyak orang yang belum bisa memandang segalanya dengan positif. tetep semangat! jgn merasa terbebani :) (duh berasa tua amat ngomong gini, pdhal umur gw lebih muda setaun wkwk) semoga bisa membuat lebih yakin!

    BalasHapus
  30. 17 udah gedelah bro,pantas.Terus berkarya ya..

    BalasHapus
  31. gpp gan... demokrasi..... itung2 memotivasi diri sendiri jg.. :D

    BalasHapus