~GarisHorizon~ Gue lagi ngehayal : ada sosok yang begitu tangguh. Pas di uji sama lapar, dia gak pernah nyerah sampe nemuin sesuatu buat dim...

Dia yang gak pernah putus asa

/
17 Comments
~GarisHorizon~ Gue lagi ngehayal : ada sosok yang begitu tangguh. Pas di uji sama lapar, dia gak pernah nyerah sampe nemuin sesuatu buat dimakan. meski itu mungkin merluin waktu yang berhari-hari. Saat hujan, ia tetap berdiri n gak nangis. Padahal, gak ada sesuatu apapun dikepalanya yang bisa digunain buat berlindung dari derasnya hujan. N kesetiaan juga cinta tingkat tinggi yang dia beri buat keluarga walau dalam keadaan tersulit apapun. gak ada kata nyerah n gak ada kata putus asa.

Yak! Cukup ngehayalnya... mungkin sifat-sifat yang gue urai diatas itu cukup sulit buat dipunyain seseorang, tapi gue gak sepenuhnya ngehayal. Ada koq yang punya sifat-sifat tu! Banyak malahan. Tapi, sifat-sifat itu dipunyain oleh makhluk tuhan yang namanya hewan!

Hewan, gak seperti kita yang punya akal buat nipu sesama. Bahkan, yang kalah di persaingan ngedapetin makanan atau pasanganpun mereka lakuin dengan fair, gak ada yang namanya benci ato dendam. N satu lagi, hewan gak pernah putus asa! Baik hewan paling kecil didunia maupun yang paling gede. Kita gak pernah nyaksiin semut stres sampe bentur-benturin kepala ditembok, atau kucing yang putus asa bunuh diri pake cara ngejatohin diri dari genteng rumah lantai 2.

Tapi, di balik tu semua. Kita bisa milikin sifat yang dipunyain sama hewan, lebih malahan. Tu yang gue pikirin. Hewan, yang gak pernah putus asa sama kodratnya n manusia yang mampu ngebuat segalanya mungkin.

Keep spirit !!! ^^


You may also like

17 komentar:

  1. observasi yang bagus ... tapi aslinya aku belum posting aapa- apa nii ... pabuliwet ama matematika ... hehe ... yaudah, tetap semangat!

    BalasHapus
  2. dan aku juga belum pernah liat ada hamster makai narkoba karna putus asa.. hihihihhi.. ^_^

    BalasHapus
  3. kayaknya walaupun semut loncat dari lantai 2.. gak bakalan mati tuh semut gan :D

    BalasHapus
  4. ya juga ya..mana ada hewan bunuh diri. hehee.

    BalasHapus
  5. atau malah kita lebih parah dari mereka ya....

    BalasHapus
  6. inspiratiif di pagi hari...selamat pagi ^^

    keep spirit...keep smile...:)

    BalasHapus
  7. semangat buat menjalani hidup yang keras ini gan....

    BalasHapus
  8. kadang saya merasa malah hewan derajatnya lebih tinggi daripada manusia jaman sekarang..

    btw, masih ngenet di warnet?

    BalasHapus
  9. Artikel yang menarik untuk direnungi nih.
    Tetap sehat tetap semangat Sob. Salam saya.. .

    BalasHapus
  10. yg penting satu sob,
    "Enjoy aja, karna kalo kita enjoy bikin hidup jd lbh hidup"

    (Prediksi Telur Berdiri sudah saya temukan, maen ke blog saya ya)

    BalasHapus
  11. Ada Harry Potter sob disini lg diputer...
    cpt kesini!

    BalasHapus
  12. Belajarlah kepada siapa saja, meski kepada hewan sekalipun. begitu ya nggak!

    BalasHapus
  13. halooo lama gak mampir kesini, ak masih inget koq ma kamu hehe :p

    bner2 kucingku dulu gigih banget ngejar kucing cewe walau harus brantem2 ma kucing laen hihihi

    BalasHapus
  14. tu dia uniknya manusia sob..

    BalasHapus