[GarisHorizon] Kalo ada pertanyaan kayak gini. "siapa yang pengen masuk surga?" gue yakin semua lapisan masyarakat dimulai dari pe...

yuk masuk surga...

/
12 Comments
[GarisHorizon] Kalo ada pertanyaan kayak gini. "siapa yang pengen masuk surga?" gue yakin semua lapisan masyarakat dimulai dari pemuda sampe aki-aki, dari ustad sampe tukang mabok pun pasti bakalan ngejawab "yak! saya mau masuk surga". tapi low ada pertanyaan "siapa yang pengen mati sekarang?" gue pesimis bakalan banyak orang yang jawab "saya mau mati sekarang juga!" 'n kalopun ada pasti dianggap udah gila ma orang yang ngedengernya.

but, tau gak apa syarat utama 'n pertama biar orang bisa masuk surga? simple 'n mudah, yaitu. mati.
so, bisa gak disimpulin kayak gini "orang yang siap mati ialah orang yang siap masuk surga, begitupun sebaliknya".

yah, gimanapun ni pendapat kedengeran agak gila, tapi coba deh pikir-pikir lagi. kalo ada orang yang sekarang kerjaannya nyuri, mau nyuri mobil, motor, emas bahkan nyuri hati cewek *eh?*. apa dia siap mati sekarang juga? nggak kan. tapi gimana kalo sekarang keadaannya kebalik? ada orang yang rajin ibadah, ikhlas, gak ngejar dunia de-el-el. gue pasti berpikir tu orang pasti ngerinduin pertemuan sama tuhannya. alias siap mati kapan aja. 

so, siapkah kita mati sekarang?

*catatan buat ngingetin diri sendiri aja, gak ada maksud menggurui =)*



You may also like

12 komentar:

  1. Aku langsung unjuk jari, Bro qe3 tentu saja bekalnya mesti banyak qe3 kalau nggak, bisa kecemplung ke tetangga surga :D

    Semoga kita selalu di jalanNya dan mensyukuri nikmatNya :)

    BalasHapus
  2. mati sekarang belum siap arif,...kenapa? masih belum memeiliki bekal untuk masuk surga :)

    selamat pagi.......

    BalasHapus
  3. hidup mati semua di tangan Tuhan.. yang penting kita mempersiapkan diri dengan sebaik-2ny..

    BalasHapus
  4. wah....keren artikelnya...
    harus mati dulu ya...he..he..he....

    BalasHapus
  5. iya ya. aneh juga. cuma buat orang pesimis kayak aku mati kapan aja pingin soalnya biar nggak usah ngadepin msalah-masalah hidup yang sekian lama tambah berat.

    BalasHapus
  6. ane blom siap mati mas... masih banyak dosa... :D

    BalasHapus
  7. chika pengen banget masuk surga..
    tapi.. memang kalo ditanya mati.. ketakutan itu selalu ada..

    mkasih... postingannya membuat jadi mengingat lagi janji pasti itu

    BalasHapus
  8. besok-besok aja deh kalo gituuuu

    BalasHapus
  9. tak tunggu di depan pintu surga ya kak :D

    BalasHapus
  10. mati sekarang atau kapan nggak perlu brani-brani amat, siap-siap aja. soal sorga gak usah jauh-jauh menghayal, sorga itu nggak di mana-mana, di sini ini sorga.

    BalasHapus
  11. iya, ya... *ngangguk-ngangguk*

    BalasHapus