[GarisHorizon] Juru bicara Perserikatan Bangsa Bangsa mengumumkan tragedi paling mengerikan dalam sejarah manusia sedang terjadi. Beliau men...

Cerita yang (mungkin) nyata

/
8 Comments
[GarisHorizon] Juru bicara Perserikatan Bangsa Bangsa mengumumkan tragedi paling mengerikan dalam sejarah manusia sedang terjadi. Beliau menyatakan untuk tetap tenang dan meyakinkan kita bahwa kita (manusia) makhluk tercerdas yang berjalan di bumi bisa melewati ini semua. pertanyaannya, tragedi apakah itu?. inilah ringkasan pidato sang Jubir tersebut "dengan sangat menyesal, kami umumkan bahwa persediaan terakhir energi dan sumber daya alam di bumi ini telah habis. seluruh tambang minyak bumi, listrik, bahkan energi matahari sudah tak layak kita gunakan".

24 jam setelah pernyataan resmi...
keadaan sama sekali tidak terkendali. penjarahan, orang-orang berlarian dengan wajah takut. dan diperkirakan tingkat kecelakaan, kriminal, pengrusakan fasilitas publik meningkat 400%. manusia mengalami malam pertama yang benar-benar gelap, sunyi, dan keinginan untuk tidur terkalahkan oleh rasa takut yang mencekam.

3 hari setelah pernyataan resmi...
kota-kota mulai sepi, kelaparan melanda diseluruh negeri, tak ada alat yang bisa digunakan untuk memasak, manusia mulai beralih pada cara tradisional. kayu bakar. tapi, bagaimana menyalakan apinya? kenyataannya tak ada korek api yang tersisa.

1 bulan setelah penyataan resmi...
orang-orang sudah mulai bisa beradaptasi. namun, keadaan benar-benar berubah. kota sudah sangat penuh oleh sampah-sampah yang beberapa waktu kebelakang adalah barang yang sangat mewah. Mercedes Benz, Apple iPhone, Rolex dan lain-lain sudah menjadi sampah yang bertaburan. tak ada lagi yang mempedulikan.


1 tahun dan seterusnya...
dibenak seluruh umat manusia, hanya satu hal yang mereka rindukan. yaitu :






You may also like

8 komentar:

  1. aish.. kayaknya bentar lagi jadi kenyataan deh.

    semoga segera nyadar kalo kita nggak boleh ngabis2in sumberdaya.

    BalasHapus
  2. siapa tau dengan kembali ke jaman batu kayak gitu malah dunia jadi hijau lagi...^^

    BalasHapus
  3. sebuah warning yang benar2 bikin kita ngeri, mas garis. jangan2 "ancaman" itu benar2 sudah terbukti. kalau memang persediaan energi dan sumber daya alam di bumi ini telah habis, bagaimana dengan nasib anak cucu kita kelak?

    BalasHapus
  4. ah indahnya kalo jakarta hijau begitu. :)

    BalasHapus
  5. wuiiiiih hijau kayak blog baru sayaaa :p

    BalasHapus
  6. jadi ngeri kalau sampai itu terjadi
    kita betul-betul merindukan alam yang hijau juga energi hijau

    BalasHapus
  7. Enggak di Pikir ...semuanya Allah yang Mengatur

    BalasHapus