[GarisHorizon] ... gambar disamping ini. bukan! bukan gue yang kharismatik ini. bukaaaan. suer deh. bukan gue. ok. gak jelas. yang gue maks...


[GarisHorizon] ... gambar disamping ini. bukan! bukan gue yang kharismatik ini. bukaaaan. suer deh. bukan gue. ok. gak jelas. yang gue maksud yaitu benda yang gue pegang. kertas. 


kertas adalah penyebab utama global warming tapi kalo gue adalah penyebab global cooling. hehe.. ok. makin gak jelas. tapi gue serius loh, benda lemah tak berdaya ini adalah penyebab utama isu dunia yang sangat mengkhawatirkan di era ini. yaitu global warming. soalnya, bahan utama kertas itu sama dengan bahan utama pembentuk oksigen, yaitu pohon. 

jadi, gak perlu nyalahin siapa-siapa kalau memang global warming bakal terjadi *atau emang udah ya?*. soalnya mau nyalahin siapa coba? pabrik kertas? yang notabene pembabat hutan paling besar dimuka bumi. gak bisa lah. soalnya, pabrik kertas ada karena kita butuh kertas, coba aja low gak ada pabrik kertas, kita emang mau, mahat di batu buat nyatet pelajaran sekolah? pegeel coy. n kalo aja kita gak butuh kertas, tu pabrik juga gak bakalan ada. trus, buat ngecegah tu global warming gimana donk? 

gak ada cara lain selain ngehemat kertas! and kesadaran ngehemat kertas juga harus di sadari secara kolektif, gak bisa cuman seorang atau dua orang aja yang sadar. gak ngaruh. itu juga yang jadi dasar gue ngebuat tulisan ini. biar ada kesadaran kolektif tentang pentingnya ngehemat kertas. gampang kok buat ngehemat kertas! cara paling gampang n nguntungin yaitu dijadiin benda daur ulang trus dijual. gak perlu modal banyak tapi untungnya itu loooh.. he.. persis kayak gini :


so, hemat kertas mulai hari ini!..
“blogger subang go green !! :D”


artikel ni gue sertain dalam lomba blogger Subang 2011 http://bloggersubang.com/