[GarisHorizon] gue. tampan dan kharismatik. mempesona dan ngangenin. tapi hal itu sama sekali gak penting dibandingkan kenyataan kalo gue ad...

Ada apa dengan Ujian Nasional?

/
7 Comments
[GarisHorizon] gue. tampan dan kharismatik. mempesona dan ngangenin. tapi hal itu sama sekali gak penting dibandingkan kenyataan kalo gue adalah siswa kelas 3 SMK di bulan maret. asli sibuk banget!. perasaan was-was yang dateng dari semua pihak yang khawatir kalo-kalo kita gak bisa minggat dari sekolah kita alias LULUS. 

yup, Lulus apa lagi kalo bukan Ujian Nasional?

Ujian Nasional tahun sekarang beda kayak tahun-tahun sebelumnya, terutama dari  kriteria kelulusan dan pelaksanaannya. kriteria kelulusan yang sekarang jadi  60:40 antara hasil UN dan hasil Ulangan Semesteran yang nilainya ada di rapot. pada pelaksanaannya, paket soal dipecah jadi 5 paket. yup, ada 5 jenis soal berbeda dalam satu ruangan. yang tentunya makin susah buat yang mau nyontek.

terus korekasinya apa gue nulis ginian?

gue cuman liat sekitar gue, gak siswa gak guru, semuanya ngutukin adanya UN. *UN punya salah apa coba?*.
gue? gue sama sekali gak benci UN, ni cuman ujian buat nilai di ijazah.gue lebih khawatir sama ujian tuhan yang bakal gue alamin sesudah ini. kata orang hidup baru dimulai setelah kita lulus SMA. yup, ujian yang sesungguhnya baru dimulai sekarang. gimana gue bisa ngadepin ujian yang keras didepan, kalo sama UN aja udah "lari-lari"?

bai de wai, rasa khawatir gue pasti ada. kalo sempet, pembaca Garis Horizon mau ya ngedo'ain buat kesuksesan gue. baik sukses di Ujian Nasional maupun sukses di Ujian Tuhan. ;)
wish me luck ya.. :)


You may also like

7 komentar:

  1. Ujian Nasional tuh cuman satu cara aja.. kalo emang wajib, yaa dijalani aja. Toh hidup tidak akan pernah berakhir hanya seusai ujian nasional kan?

    asal udah usaha plus doa, rasanya nggak ada jalan lain selain berpasrah

    semoga sukses ya!

    BalasHapus
  2. UN ya... jadi ingat usaha belajar mati-matian dulu untuk menghadapi ujian kelulusan itu. Jaman saya namanya masi UAN :D

    BalasHapus
  3. sukses buat UN nya
    chika dulu juga mikir yang macem2 waktu mau UN
    tapi nilai chika standar2 aja
    wkkk

    habis un masih banyak lagi yang mesti dihadapi :)
    smangat

    BalasHapus
  4. lo pasti lulus!
    (sst..biasanya ada bocoran jawaban sesaat sebelum ujian lho..).
    apalagi sekarang kan 40% dinilai dari sekolah, pasti dibantu kok ama sekolahnya..

    yang mungkin ini ga bener, tapi kalo mau hasil LULUS, gapapa sekali2 ya.. :D

    BalasHapus
  5. UN tidak harus dikutuk, mas garis, hehe ... karena memang ini bagian dari proses yang mesti dilalui. formula UN tahun ini memang beda. kelulusan ditentukan oleh NA (Nilai Akhir) yang diperoleh berdasarkan gabungan 40% NS (Nilai Sekolah) dan 60% NUN. semoga lancar dan sukses UN-nya, mas.

    BalasHapus
  6. hahahaha arif dipanggil mas garis!! wah dapet panggilan baru nih if.. :p

    BalasHapus