http://smallbiztrends.com [GarisHorizon] udah dua kali gue ngalamin bangun pagi dikota ini. gak ada yang spesial atau berbeda ama Subang....

Ini Jakarta kan?

/
11 Comments
http://smallbiztrends.com
[GarisHorizon] udah dua kali gue ngalamin bangun pagi dikota ini. gak ada yang spesial atau berbeda ama Subang. kota asal gue. yah, selain macet dan segudang masalah lainnya tentang ibukota yang sering kita jumpai di televisi nasional. menurut gue, ni kota masih layak huni.

tapi, belakangan ini gue jadi ragu. gue beneran tinggal di Jakarta gak sih? yang gue tau, bukannya kebudayaan Jakarta itu berbahasa betawi, ondel-ondel, atau apalah yang "betawi" banget. tapi koq....

yah, sekedar sharing aja ya, gue cuman aneh aja. tetangga kiri gue bahasanya batak, tetangga kanan berbahasa Jawa, depan bahasa ambon, lah, gue sendiri biasa pake bahasa sunda ama temen sekosan. kesimpulannya, gue beneran di Jakarta kan?


You may also like

11 komentar:

  1. mungkin -.-'
    hahahahahaha :D

    BalasHapus
  2. hahaha...., kaya pendudukan kompeni saja ya saking banyaknya pendatang. Tapi kalo di Jakrta pinggiran masih terasa kok bang, ada petasan, ondel-ondel nya juga

    BalasHapus
  3. justru menurut ku ,warga asli jakarta sudah mulai menipis

    BalasHapus
  4. jakarta emang gtu bung,kalo mau bahasanya sama ya tinggal di jakpus :D

    BalasHapus
  5. hehehe..
    jakarta kan dah dipenuhi beragam suku :D

    ke bengkulu aja^^
    bahasa daerahnya masih kental

    BalasHapus
  6. aku di kosan di Bali juga kayak gitu kok.. :D

    BalasHapus
  7. @iffa : wah, nanti kalo ada waktu maen ke daerah pinggiran ah.. :)

    @brigadir kopi : keliatannya sih gitu...

    @UBC : rejekinya tinggal di jakarta selatan.. hehe.. :p

    @ka Chika : kalo ada kesempatan, pengen banget ke Bengkulu..

    @Svqrawan : wah.. kayaknya tiap kota besar emang dah diduduki pendatang ya.. :D

    BalasHapus
  8. hahahaha mang di jakarta kebanyakan pendatang
    tp klo dipinggiran masih byk orang jkt koq tuh dikampung deket rmhku mayoritas orang betawi semua

    BalasHapus
  9. apa kabar Kang,
    wah tinggal multi etnis bisa bikin tambah rame suasana nih Kang

    BalasHapus
  10. @Ria : ka ria tinggal didaerah mana? :D
    @Djangan Pakies : baik pak, bapak sendiri gimana? haha.. lebih tepatnya penyempit ibukota.. (",)

    BalasHapus
  11. Kalo aku gan dari Kudus,, Tau Kudus nggak ??? Jawa Tengah yang banyak banget gan polisi2 gak jelas yang sukanya nilang orang waktu tanggal tua (ex : 28,29,30,31) hehehehe...

    Emang tetangga tetangga nya mas arif kenapa tho ???
    wkwkwkwkw

    BalasHapus