tips trik blogging [GarisHorizon] diakhir pekan ini gue pengen sedikit ngelupain my journey in Jakarta . and pengen sedikit analisis tent...

Blog sejuta pembaca

/
19 Comments
tips trik blogging
[GarisHorizon] diakhir pekan ini gue pengen sedikit ngelupain my journey in Jakarta. and pengen sedikit analisis tentang para sesepuh blogger yang gak tau kenapa, meski jarang update tapi blognya itu selalu penuh pengunjung.

 ***

udah pasti ada trik and tips yang bikin blognya ramai pengunjung, tapi disini gue gak bakalan ngebahas SEO dan anak-anaknya, karena jujur aja, gue sama sekali gak ngerti and mudeng ama istilah yang satu itu.

oklah, gak perlu babibu lagi, inilah analisis gue biar blognya bisa ramai pengunjung and mungkin bisa sedikit diterapin keblog kita. :)

1. Artikel tentang informasi penting
seringkali dulu waktu dapet tugas disekolah gue nyasar keblog yang updatenya itu 2 sampe 3 tahun sebelumnya, misalnya judul artikelnya itu "sistem pencernaan manusia" atau "majas-majas dalam bahasa indonesia" udah bisa dipastiin tu blog pasti bakal dapet pengunjung yang lumayan. karena apa, karena artikelnya itu pasti dibutuhin ama anak sekolah disemua jaman.

2. Konten lucu
entah kenapa, tiap kali online pasti gue sempetin buka blog Ichanx atau Radityadika, and berharap ada postingan baru dari mereka.ya, gue berharap mereka posting lagi diblog mereka, walaupun mungkin satu bulan cuman sekali posting, tapi tiap hari gue selalu cek blog mereka. mungkin itu juga kejadian sama kamu? :)

3. Simple is perfect
tengok deh blognya mbak irma senja. blognya yang minimalis dan dihiasi oleh postingan yang menginspirasi, udah pasti para pengunjungnya bakalan betah berlama-lama dibandingkan blog yang dipenuhi iklan-iklan gak jelas dihampir semua struktur blognya.

4. anti copas alias plagiat
siapa sih yang betah diblog yang isinya full copas? mengutip sih boleh, tapi kalo sama persis? males banget kan.makanya, coba deh berusaha agar setiap konten kita tuh hasil buah pemikiran kita sendiri, sedikit kerja keras bakalan berimbas pada hasilnya. iya kan? :)

udah ah, segitu aja dulu ya hasil analisis gue yang gak nyeluruh and sedikit ngasal. =)
tapi moga aja berguna ya... happy blogging...


You may also like

19 komentar:

  1. wow point 4 emang bikin segan untuk berkunjung..

    BalasHapus
  2. Radityadika udah punya Brand udah seleb jadi meski nggak bw nggak update , tetap saja blognya dikunjungi puluhan ribu orang sehari, nah kalau yang ketiga itu blog saya banget tuh , Penuh dengan iklan yang nggak jelas , artikelnya juga sudah latah jadi bhs londo semua wk wk , saya jadi mikir sob mending saya bikin blog lain untuk nulis seperti dulu lagi, kangen dgn sahabat semua yang jadi jarang komentar karena ikutan matre wk wk wk

    BalasHapus
  3. gak bisa ngelucu kalo aku yg ada jadi garing :P
    blogku sekarang ada iklan, tp karna memang kebutuhan :D

    BalasHapus
  4. Konten lucu ntr ambil tukul aja hehe

    BalasHapus
  5. yg pasti begitu bloger jadi matre, blognya udah gak asik dibaca lagi. hehee eh, maksudnya postingannya gitu..udah kayak koran soalnya. berita terus isinya plus iklan.

    BalasHapus
  6. terus semangat y
    salam persahabatan

    BalasHapus
  7. yang penting konten yang berguna dan diperlukan org.
    waah blog Irma senja ok bangets
    dah lama ga kesana

    BalasHapus
  8. http://ridoarbain.blogspot.com/2011/06/ini-ceritaku-apa-ceritamu-cerita.html

    BalasHapus
  9. hmm ... blog mbak irma memang mantab dan ngetop. pingin juga mengikuti jejaknya.

    BalasHapus
  10. Salam kenal dari Resep Rumah Makan Indonesia. Ditunggu kunjungan baliknya! :)

    BalasHapus
  11. saya juga langsung kabur kalo blognya kebanyakan iklan..kayak bukan baca blog tapi iklan...

    BalasHapus
  12. yup, memang perlu kita belajar dari blog2 yang sukses. Salam kenal, apalagi nama blog kita mirip, garishorizon dan horizonwatcher hehe....

    BalasHapus
  13. wah rief kompak nih, lagi bikin tulisan tentang plagiat

    BalasHapus
  14. saya juga suka sebel ma blog yang isinya copaas semua.. namanya ngeblog kan buat belajar nulis juga, jadi selalu berusaha menulis dari hasil sendiri.. seperti apapun hasilnya biar pembaca yg menilai..

    BalasHapus
  15. Pas nih. Saya nge-blog itu untuk ngejar yang no. 1, yaitu blog yang informatif. Sampai kapan pun, blog ini pasti akan dikunjungi selama informasinya relevan. Idealisme saya dalam konteks nge-blog adalah membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat.

    Dalam merancang layout blog, saya ikut yang no. 3. Blog saya buat seminimal mungkin. Post yang saya tampilkan di home itu antara 2 atau 3. Widget yang nongol di sidebar pun seperlunya. Iklan pun gak saya pasang kecuali di 1 blog. Itu pun sebenarnya saya sekedar ingin membandingkan antara SITTI dan AdWords.

    Sementara untuk konten saya pakai prinsip no. 4, yaitu anti-plagiat. Kalau sampai isi blog aja harus plagiat, menurut saya lebih baik tidak usah bikin blog. Saya setuju kalau namanya blog itu berisi tulisan hasil karya sendiri.

    BalasHapus
  16. Aiiihhh.....ada namaku disiniii *loncat-loncat* ....
    knp baru terbaca ya ???

    makasihh sobat...heuuuu senangnyaaaa :)

    BalasHapus
  17. loh...ini kan blognya arif, knp sampe gak terlacak sm mba ir ya...:(

    makasiih arif untuk penghargaannya :)

    BalasHapus
  18. konten blog memang pengaruh banget sih ya..

    BalasHapus