[GarisHorizon] sudah tiga bulan ini saya merantau keibukota mewah nan megah ini. untuk meraup tetesan rejeki dengan keringat kering dan p...

Fakta - fakta tentang metro mini

/
12 Comments
[GarisHorizon] sudah tiga bulan ini saya merantau keibukota mewah nan megah ini. untuk meraup tetesan rejeki dengan keringat kering dan peluh yang seolah-olah menari diatas tubuh *kalimat lebay ini bukan kesalahan monitor anda*.

satu hal yang membuat saya bersyukur ketika hidup dikota megapolitan ini adalah transportasi umumnya. dengan dua ribu perak, kita bisa berkeliling jakarta dengan lancar. bahkan dalam keadaan macet parahpun, kendaraan ini tetap bisa melaju menerobos keramaian jalanan. saya benar-benar acungkan jempol untuk supirnya, dengan membawa kendaraan sebesar itu, ia bisa meliuk-liukkan badannya dengan lihai sehingga masih bisa tetap bergerak meski jalanan saat itu sangat tak bersahabat.

ada fakta-fakta menarik yang saya temukan ketika sedang menggunakan jasa metro mini ini. dan tanpa perlu ba-bi-bu lagi, langsung aja kita bahas ya *kalimat ampuh buat yang malas ngerangkai kata*

1. Supir Metro Mini adalah seorang professional
gimana nggak professional, dalam keadaan macetpun mobil sebesar itu bisa tetep lincah dengan meliuk-liukkan badannya yang seolah-olah seukuran sepeda motor. apalagi ketika ada 2 Metro Mini dengan jurusan yang sama saling berdekatan. yasudah, tanpa komando-pun mereka akan saling mendahului seolah-olah jalanan jakarta adalah trek balap tidak resmi yang khusus dibuatkan untuk mereka. 

2. Dibutuhkan nyawa dan keberanian lebih untuk menaikinya
harga murah emang gak bisa bohong, seringkali saya ketika turun dari kendaraan nan antik ini harus menimba keberanian dan nyawa cadangan terlebih dulu. pasalnya, belum juga kaki mendarat dijalanan, sang supir dengan entengnya menginjak gas dan melaju cepat. yang tentu saja membuat tubuh oleng dan hampir terjatuh. belum cukup sampai situ, saya harus cepat menyadari bahwa saya dituurunkan ditengah jalan yang ramai oleh kendaraan lain. dan harus mengorbankan nyawa lagi ketika ingin mencapai pinggir jalan.

3. Tempat beramal
tidak dapat dipungkiri lagi, banyak ladang amal disini. mulai dari pengamen, pengemis, dan preman-preman yang hanya bermodal kata-kata "mutiara" dan meminta bayaran atas itu. sepertinya Mario Teguh junior banyak bertebaran diatas kendaraan besi ini.

4. PDKT.
percaya atau tidak, jika kamu laki-laki dan ingin seorang perempuan duduk disamping kamu, duduklah di barisan kedua belakang supir. karena saya sudah mencoba belasan kali dan 80% kemungkinan perempuan yang naik Metro Mini tersebut, ia akan duduk disebelah kamu. kenapa? tentu saja ada penjelasannya.
biasanya, Metro Mini jika menaikkan penumpang pasti akan langsung melaju cepat. tidak peduli sipenumpang sudah duduk atau belum. nah, bagi perempuan, itu adalah hal yang menakutkan, jadi ketika ia naik Metro Mini ia akan langsung menuju kursi yang searah dengan pintu agar tidak perlu membelokkan badan dan membuat tubuhnya oleng *terlebih jika ia menggunakan hak tinggi*. dan satu-satunya kursi yang ideal karena mudah digapai sesaat ia naik Metro Mini adalah kursi kedua dibelakang supir. untuk selanjutnya, jika kamu kreatif, setelah perempuan tadi duduk, kamu bisa kenalan dan mengobrol sepanjang perjalanan. asik kan?

kayaknya segitu dulu deh, kalau ada lagi, mungkin bakalan saya update... atau mungkin, ada yang lain? jawab dikomen aja yaaa... have a great day...


You may also like

12 komentar:

  1. Sopirnya pasti sudah mengenal banget medan jadi soal balapan mungkin jadi hal yang wajar....masalah PDKT sepertinya kurang nyaman ya..di tengah hiruk pikuk metro min..mungkin perlu kartu nama...:)

    BalasHapus
  2. saya sendiri lebih suka naik angkot, soalnya kalau naik bis/metromini sering nyaris jatoh :D

    BalasHapus
  3. wah paham amat nih. pengusaha metromini ya?

    BalasHapus
  4. yg no 2 bener bgt tuh mas.. hahaha :P

    BalasHapus
  5. kabar saya baik sob, wah bener nih saya pernah jatuh karena turun dari damri habis kaki belum nyentuh tanah damrinya udah tancap gas

    BalasHapus
  6. Wah, bagus juga kamu ke Jakarta karena berarti banyak menemukan hal2 unik. Dan yang pasti naik metro mini ada sensasi tersendiri. Mulai dari harus berdesak-desakan sampai melihat berbagai tingkah polah para penumpang yang lain. Btw, kerjaanmu di Jakarta apa ya?

    BalasHapus
  7. Tambahin satu lagi yah
    Supir Bus paling duluan masuk surga ketimbang ustad,soalnya kalau ustad ceramah bikin ngantuk mata tapi kalau supir ngebut jalan'a langsung bikin semua penumpang bilang astagfirullah al adzim,hehehe
    Dah w follow sob blog u,gantian ya follow back balik

    BalasHapus
  8. wah,ane seneng gan kalo pas kebut2 an!lebih seru daripada naek jet coster yang mahal!ahehe

    BalasHapus
  9. Jd ga berani naik.. soalnya ga punya nyawa cadangan dan keberanian... hehehe
    salam kenal..

    BalasHapus
  10. klo naek metro mini mesti sedia kipas dan air minum soalnya kayak di sauna hehehe siapin plastik jg takut mabok :p

    BalasHapus
  11. pas banget neh faktanya
    sungguh profesional bisa ngebut dalam keadaan macet

    BalasHapus
  12. jahh.. sambil menyelam nyari jodoh. sesuatu banget yah. #eh??

    oiya, tempalte baru nih? lebih seger. ;D

    BalasHapus