1. Itachi Uchiha dalam seri naruto, ada seorang tokoh yang bernama Itachi uchiha. ia digambarkan sebagai seseorang  yang dingin dan dik...

The Dark Knight

/
24 Comments
1. Itachi Uchiha
dalam seri naruto, ada seorang tokoh yang bernama Itachi uchiha. ia digambarkan sebagai seseorang  yang dingin dan dikenal sebagai penghianat desa karena telah membantai semua anggota keluarganya yang juga terkenal sebagai klan Uchiha. ia lari dari desa dan menjadi buronan nomor satu dunia ninja.


2. Severus Snape
tak diragukan lagi, dalam sekuel pertama hingga ketujuh part 1. ia adalah tokoh yang dianggap jahat oleh harry potter, dalam ketujuh bukunya, Joanne Kathleen Rowling menceritakan bahwa Snape adalah sosok dingin yang tak berperasaan. hingga akhirnya ia membunuh Albus Dumbledore diatas menara dan disaksikan langsung oleh harry. 




3. Batman - The Dark Knight
ia memang tokoh utama yang berusaha menjatuhkan kejahatan di Gotham city, tapi didalam ceritanya, ia dianggap sebagai penjahat yang main hakim sendiri baik oleh warga maupun polisi Gotham. ya, mereka membenci batman. semua orang yang diperjuangkan kesejahteraannya oleh batman berbalik membalasnya dengan kebencian dan olok-olok.



semua cerita yang saya paparkan diatas memang diambil dari film, latar, dan tokoh yang jauh berbeda. Tapi, saya pribadi, merasa kagum dengan sifat mereka. kenapa?

kita lihat itachi.
ia membunuh seluruh anggota keluarganya bukan tanpa maksud. ia membunuh semuanya karena keluarganya sudah memiliki rencana yang matang untuk mengkudeta hokage(pemimpin) yang sekarang sedang menjabat. keluarganya akan menyerang seluruh desa dan mengambil alih kekuasaan. lalu, apa yang itachi lakukan? ia membunuh ayah, ibu, saudara, bahkan perasaannya sendiri untuk menyelamatkan desa dan tentunya menyelamatkan lebih banyak nyawa penduduk desa tersebut. 

lalu severus snape? 
setelah membaca atau menonton harry potter Deathly Hallow part 2 pasti kamu sudah tau jawabannya. ya, semua yang snape lakukan adalah demi harry potter dibawah perintah dumbledore. ia membunuh dumbledore agar menjadi kaki tangan voldemort dan akhirnya, jika tanpanya, harry potter sudah dipastikan tak akan selamat dalam peperangan antar dua kubu penyihir tersebut.

dan kita tahu batman
ia tetap melindungi gotham dan mengorbankan nyawanya untuk penduduk gotham. meski seluruh rakyat gotham berbalik membencinya.

keren kan? mereka yang dianggap penjahat sebenarnya adalah pejuang yang mengorbankannya nyawa untuk orang lain yang membencinya. mereka nggak memproklamirkan diri sebagai pahlawan. mereka bekerja dibawah bayangan dan tanpa pamrih. tanpa ada yang tau kesakitan hatinya, tanpa ada yang tau perjuangannya, dan tanpa ada yang tau hidupnya seperti apa. 

man,  i wish i have a golden heart just like them... *smile*



You may also like

24 komentar:

  1. waaa, suka tulisan ini.
    memang mereka adalah pahlawan yang justru dicaci maki. salut akan keteguhan hati mereka dalam menyimpan rahasia.

    BalasHapus
  2. Semua orang banyak membuat mindset di dalam isi kepalanya yang bisa membunuh karakter seseorang dengan seketika,tanpa pernah menyadari bahwa yang mereka lakukan sesungguhnya baik untuk kepentingan orang banyak

    BalasHapus
  3. Tapi tak semua orang jahat bisa dikatakan sbg 'pahlawan' kan...
    BAgaimanapun juga, membunuh adalah tetap membunuh, apapun alasannya. Itu saja yg aku sangat keberatan...

    BalasHapus
  4. Ehmm... dari ketiga tokoh di atas yg aku tahu penggambarannya secara pasti ya cuma snape, karena kebetulan aku baca bukunya, :)

    BalasHapus
  5. dari tokoh yang ditampilkan yang membuat saya sangat terkejut adalah Snape yang jadi pembunuh, padahal saya pikir karakter misterius yang dimiliki hanya menguatkan karakternya ternyata semua diluar dugaan saya

    BalasHapus
  6. saluuttt ya yg bikin semua karakter ini

    BalasHapus
  7. seandainya aku nggak membaca ebook novel dari mas ferdinand mungkin aku akan menyangka Sang Pangeran berdarah campuran Jahat

    BalasHapus
  8. Dengan membaca tulisan mu ini, aku jadi lebih tahu karakter dari tokoh2 tsb. Kebanyakan dari mereka dianggap jahat, padahal sebaliknya ya :)

    BalasHapus
  9. wahh saya kurang paham kisah kisah jepang korea dan sebagainya :( sukses terus aja deh buat mas nya :)

    BalasHapus
  10. Dan di dunia nyata pun banyak sekali orang yang seperti ini loh. Sayangnya kita sering juga termasuk orang yang menganggapnya dark dan tak melihat sisi knight mereka-mereka itu.

    BalasHapus
  11. Jarang nonton naruto euy, jadi baru tau apa tujuan itachi melakukan itu..
    Dan ternyata kereeeen :D :D

    BalasHapus
  12. Mangga wae..di rawat ya..eh punten ceritana aneh...

    eh izin follow..dan ditempel di bloggroll>

    BalasHapus
  13. Paling suka pilm batman, mau nonton juga harus kerumah tetangga dulu hehah

    BalasHapus
  14. Sayatahunya hanya Batman. Itupun nontonnya sudah lama sekali :)

    BalasHapus
  15. aku paling suka severus snape... meskipun dari awal digambarkan nyebelin
    aku selalu merasa dia keren

    BalasHapus
  16. severus ma batman udah nonton
    yg ninja2 itu ga pernah
    cuma tau nama naruto doang

    semoga mereka dapat memebrikan yg terbaik

    BalasHapus
  17. Prof. Snape
    Tau banget kalo dia pasti baik hati. biar pun disetting dgn cara dibenci banyak tokoh lain, ternyata dugaanku benar. Di akhir ternyata tokoh inilah yang bikin orang menangis karena ketabahannya dan rasa cintanya melebihi apapun.
    RIP Prof. Snape


    Hi, salam kenal.
    Follow my blog, yuk! I will follow yours too...
    http://riuisme.blogspot.com/
    Thank

    BalasHapus
  18. OOT, aku kok gak ngeliat Google Friend Connect. Met kenal ya, udah ketemu di twitter duluan

    BalasHapus
  19. wah.. saya gak ngerti apa2 nih tentang beginian. hehe..

    BalasHapus
  20. hanya tau kisah batmannya saja..
    pingin lihat kisah yang lainnya juga..:)

    BalasHapus
  21. batman paling gw demen, film or komiknya hehe..

    BalasHapus