[Garis Horizon] tau film 300? mengisahkan rakyat spartan yang terlahir kuat dan atletis. atau film-film kolosal hollywood seperti Troy ...

Tau Spartan?

/
26 Comments
[Garis Horizon] tau film 300? mengisahkan rakyat spartan yang terlahir kuat dan atletis. atau film-film kolosal hollywood seperti Troy mungkin? atau mungkin film fiksi terkenal the lord of the rings? yah, intinya saya ingin menggambarkan film-film bertemakan kerajaan yang sangat kuat dan besar.

saya memang penyuka film hollywood. apalagi kolosal yang ada perang-perangnya. yang bacok-bacokkannya pake pedang bukan pake pistol. ada satu hal yang selalu jadi sorotan saya dalam setiap film-film tersebut. yaitu rajanya.

benar. seorang raja penuh wibawa yang apabila bertatap muka dengan rakyatnya maka tanpa komando rakyat tersebut berlutut penuh hormat. bukan karena paksaan. tapi memang wibawanya yang tinggi dan saya rasa, rakyatnya sangat bangga dipimpin olehnya.

dan setelah 18 tahun hidup diindonesia, saya baru sadar kalo pemimpin memang harusnya seperti itu. *pause 2 seconds* kan?

saya jadi bermimpi, entah kapan, indonesia akan memiliki pemimpin yang :
  1. apabila sedang melakukan kunjungan. maka sanjungan dan tepuk tangan bangga yang menyambutnya. bukan malah dicegat oleh demonstran yang menginginkannya mundur.
  2. ketika sedang berpidato, seluruh rakyat yang mendengarkannya dadanya bergetar dan bangkit semangatnya. tak ada kritik, yang ada sanjungan. dan itu berbeda sekali dengan makian dan teriakan "MUNDUR!" yang sekarang nyaring sekali terdengar.
  3. rakyat bisa dengan bangga mengatakan "Dia adalah presiden saya! dan saya bangga dipimpin olehnya". sekarang, dari lubuk hati yang paling dalam, coba deh bilang gitu.... bisa? :D
still dreaming...




You may also like

26 komentar:

  1. PERTAMAX!!!

    Keep Blogging!

    O Presidennya ketika menjadi I'm Number 4...
    terus mentri2nya yang dalam pencarian..still dreaming?

    BalasHapus
  2. Kayanya, apa yang kamu impikan tentang sosok presiden semacam itu, masih jauh api daripada panggang. Bersabar sajalah. Semoga suatu saat ada pemimpin yg benar2 berwibawa ya :)

    BalasHapus
  3. setuju dg coretan hidup. susah cari pemimpin yg bener

    BalasHapus
  4. Wah, kalau sampai ada pemimpin kita yang kaya di 300 (mengorbankan diri sendiri demi rakyat), saya salut!

    BalasHapus
  5. iya saya tahunya spartan juga dari film 300 yang pemimpinnya luar biasa banget rela berkorban demi kelangsungan hidup negaranya

    BalasHapus
  6. wah ternyata kita sama sukanya dengan film kolosal... sayang indonesia ngga produksi lagi
    dulu aku juga seneng lo drama kolosal indonesia macam angling darma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ninda''sama''aku juga bangga Film2 kolosal Indonesia''apalagi itu cerita rakyat,ada yg fiktif dan ada pula yg nyata''Seep dah,.''aku bangga dengan film kolosal Indonesia''

      Hapus
  7. makin lama pemikiranmu makin berat dan tua..hahahaa

    BalasHapus
  8. mencari pemimpin yang bisa memimpin dengan baik dan benar.
    hmmm....

    BalasHapus
  9. Aku juga memimpikan pemimpin yg bisa membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya, pemimpin yg bisa mengayomi rakyatnya, pemimpin yg menjadi teladan bagi rakyatnya. Adakah? :(

    BalasHapus
  10. Hehe bisa saja sih :D Pokoknya itu semua harus dari pemimpinnya sendiri. Dia harus bisa membangun wibawa, dan banyak bekerja sedikit bicara dan sedikit janji.. :)

    BalasHapus
  11. mungkin kamu yang akan menjadi pemimpin seperti itu, kelak. :)

    BalasHapus
  12. Iya ya,, kapan Indonesia bisa begitu .. heheheh

    Salam kenal .. ^^

    BalasHapus
  13. semoga Indonesia bisa mendapatkan pemimpin seperti yang kita harapkan

    BalasHapus
  14. absen,, pemimpin yang bukan seperti boneka O_O

    BalasHapus
  15. katanya ada kursi kosong tuh untuk jadi mentri, siapa mau?

    BalasHapus
  16. mimpi seperti itu wajar, mas garis, meski bukan hal yang mudah utk bisa terwujud di negeri ini. namun, tokoh yang selalu disanjung puji, akhirnya malah jadi antikritik. sikap antikritik bisa berubah jadi tirani.

    BalasHapus
  17. pengen juga seh punya pemimpin yg brwibawa dan membanggakan shingga smua koruptor bisa dhukum gantung hehe...

    BalasHapus
  18. tau dong , udah sering nonton bagus nih

    BalasHapus
  19. tau dong , udah sering nonton bagus nih

    BalasHapus
  20. semoga impian ini tercapai dengan segera

    BalasHapus
  21. adegan waktu berrteriak 'spartan' sambil menendang salah satu kurir persia gak pernah bisa saya lupa :)

    BalasHapus
  22. chika jg penikmat film kolosal
    tapi lebih suka pilm Cina :p
    yang pake perang laut gitu

    sama kayak Red Cliff
    pemimpinnya jg dihargai banget

    karena mereka jg menghargai rakyat :)

    BalasHapus
  23. saya juga suka film begitu,,, maen pedang-pedangan trus berdarah-darah,, rasanya gimana gitu.. hahah *psycho mode on* :p

    BalasHapus
  24. terima kasih untuk infonya ^_^

    BalasHapus