[Garis Horizon] orang tua kita pasti sering ngajarin budi pekerti alias tata krama. bahkan jauh-jauh hari sebelum masuk sekolah formal seper...

Bukan cuman masalah duduk

/
16 Comments
[Garis Horizon] orang tua kita pasti sering ngajarin budi pekerti alias tata krama. bahkan jauh-jauh hari sebelum masuk sekolah formal seperti SD. gak peduli orang tua mau kaya atau miskin harta. budi pekerti pastilah jadi suapan sehari-hari yang diberi orang tua.

sering kan mendengar kalimat "makanannya habisin ya!" dari ibu kita. sebenernya itu kan bisa aja tersembunyi kalimat lain yang bunyinya akan seperti "syukurilah rejeki yang tuhan berikan padamu nak". intinya kita lagi diajari budi pekerti. yang mungkin tak pernah disadari sebelumnya.

tapi koq yaa.. pelajaran bertahun-tahun dari orang tua itu jarang banget dijumpai oleh manusia yang berumur kepala satu, dua, tiga bahkan empat keatas juga sama aja. *btw, kenapa sebutan untuk umur puluhan diganti "kepala" ya?*.

jadi, hari minggu kemaren tepatnya tanggal 25 desember 2011, saat saya lagi duduk ganteng dihalte bus depan semanggi. datanglah cowok berbaju merah dengan muka yang polos kering. saya gak kenal dia.

fyi, tempat duduk halte udah penuh. nyisa dikit doang dibagian kanan saya. sedangkan saya posisi duduk paling kiri. eh, tanpa permisi, tanpa nyapa, gak pake basa-basi. bleg! aja tu cowok duduk dibagian kecil yang kosong itu. saya yang paling kiri kan langsung nyisa seperempat pantat buat duduk. akhirnya saya bangun dong. masa rebut-rebutan kursi.

dan yang paling bikin saya tambah kesel, abis saya berdiri. dengan tanpa dosa dia sandaran ama tiang kiri yang tadinya saya duduki. keki sama perlakuan ini, saya gak abis akal. saya ambil HP, siapkan fasilitas kamera, click! and i blog it!


dia duduk tanpa permisi dan menempati tempat saya
btw, saya gak akan selebay ini loh kalau tu cowok bilang permisi dulu buat ngambil tempat duduk saya. enak kan kalau dia ngomong gini dulu sebelum duduk :
"maaf mas, boleh saya duduk disana, kata dokter saya gak boleh berdiri. nanti bisulan."

"err.. sudahlah, mari kita lupakan" Arif Chasan, seseorang yg lagi ngambek karena hak duduknya dirampas semena-mena.


You may also like

16 komentar:

  1. saya juga pernah punya pengalaman gitu. aneh banget orang itu, seenak2 udelnya saja ngambil hak orang. dan terakhir tuh di tipi, hak rakyat pun diambil penguasa. penguasa sekarang seanak2nya saja menggusur orang

    BalasHapus
  2. kita juga jangan berfikir negatif saja tentang orang itu gan, kita instospeksi diri. apakah kita pernah ngelakuin hal serupa tan pa kita sadari, mungkin ini adalah peringatan buat kita karena Tuhan sayang kepada kita,.. kita harus mengistrospeksi diri..

    saya ingat perkataan seorang guru ngaji saya
    "jika tidak mau disakiti orang lain maka jangan menyakiti, dan jika ingin di hormati orang lain maka hormatilah orang dahulu"

    memang budi pekerti remaja khususnya bangsa indonesia ini sudah mulai hilang karena pengaruh faktor western bukan modern..

    perlu kita kaji gan.. terimaksih..:-)

    BalasHapus
  3. Tata krama and sopan ssantun dah mulai tergerus oleh waktu Gan...pelajaran Tata Krama dah ga ada lagi sih terakhir ada pas ane SMP kira2 11 tahun YLL...he he he Sabar..sabar ya Gan...

    BalasHapus
  4. wekekekekkeke......
    wah slonong boy banget yah nih orang, tenang gan, masih banyak kok kursi, mau kursi yang di DPR malah

    BalasHapus
  5. itu orang ga pernah sekolah kali..:D

    BalasHapus
  6. iya ih gatau malu banget, dia pikir pantatny kecil sampe sampe maksa buat nyempil nyempil ><

    BalasHapus
  7. haha, bisulan???
    :D
    udh sob gak ush dipikirin, lain kali bawa kursi sendiri aja sob yg panjaaang bgt... hehe.. kan enak sambil tiduran.

    BalasHapus
  8. sungguh ga sopan tuh anak
    siapa sih orang tuanya
    apa ga diajarin sopan santun

    BalasHapus
  9. wah bisa buat pelajaran nih supaya kita ngga niru mas baju merah itu,

    harus berkelakuan baik, kan utk menghormati org lain *biar ngga diposting dan sisebarin*

    BalasHapus
  10. wkwkwkwk.. wajah pelaku tertangkap kamera, bisa dituntut ga tuh ya? hihihi

    BalasHapus
  11. hahahhaa...mungkin dia sariawan jadi gak bisa ngemeng :p

    harusnya makasiih tuh bang ame die, karne die ngerebut tmpat duduk abnag jadi kan ada bahan postingan :D

    BalasHapus
  12. hahahahay~

    ntar kali aja tuh orang liat gambarnya :-D

    syukuri bang... :-D

    BalasHapus
  13. hahahahha
    sabar bung
    kesabaran kunci segalanya

    BalasHapus
  14. tadi aku juga agak sebel sama cewek yang nyerobot andtrian makan
    untung mbak pelayannya akhirnya ngeladeni duluan

    agak sebel karena nggak begitu parah juga kelakuannya dia.. jadi aku gak sampe 'kumat'

    ahak ahak sebenernya aku lumayan lembut sama kaum cewek deh ya... kalau aku serius marah berarti dia bener2 udah keterlaluan

    BalasHapus