Klik aja gambarnya biar agak gedean udah liat komik stripnya? saya coba ketik ulang dialognya ya sekalian saya terjemahin. teks warna...

Filosofi hidup yang diajarkan "Calvin and Hobbes"

/
15 Comments

Klik aja gambarnya biar agak gedean
udah liat komik stripnya? saya coba ketik ulang dialognya ya sekalian saya terjemahin.

teks warna biru adalah balloon milik Calvin. anak kecil yang penuh imajinasi. sedangkan teks merah adalah balloon milik Hobbes. harimau khayalan yang diciptakan Calvin.

i call this "lookout" hill
(gue manggil ini bukit "lookout" (maksudnya "awas!" atau "hati-hati"))


yes, you can certainly see far from up here
(ya, lu emang bisa ngeliat jauh dari sini (hobbes nangkep kata "lookout" sebagai kata "pengintai"))



i call it "lookout" hill because that's what you yell whenever we go down it
(gue manggil ini bukit "lookout" soalnya itu yang kamu teriakin tiap kali nurunin (bukit ini))


you know. sometimes it seems things go by too quickly
(tau gak, terkadang sesuatunya pergi terlalu cepat)


we're so busy watching out for what's just ahead that we don't take the time to enjoy where we are
(kita terlalu sibuk mengawasi apa yang ada didepan dan gak pernah ngambil waktu buat nikmatin dimana kita sekarang)


days go by and we hardly notice them. life becomes a blur
(hari-hari berlalu dan kita susah merhatiinnya. hidup jadi suram)


often it takes some calamity to make us live in the present.
(seringkali harus mengalami beberapa bencana biar kita bisa hidup dihari ini)


then suddenly we wake up and see all the mistakes we've made. but it's too late to change anything. 
(dan tiba-tiba kita terbangun dan melihat semua kesalahan yang pernah kita buat. tapi udah terlambat buat ngerubahnya.)


it's like... it's like..
(ini seperti... seperti...)


it's like what?
(seperti apa?!)


it's like something i just can't think of it.
(ini seperti sesuatu yang gak bisa gue pikir.)


***
saya suka "Calvin And Hobbes". kritik sosialnya gak bikin orang ribut, pesan moralnya gak bikin ngantuk, dan humor in every panel of the strip.


ini salah satu strip lama. "Calvin and Hobbes" gak dibikin lagi ama creatornya Bill Watterson. tapi pesan-pesan moral yang dibuatnya menjadi lucu itu gak terlupakan. unforgetable-lah bahasa kerennya-mah.

saya, cuman berandai-andai...

andai aja kita bisa menyampaikan kebaikan tanpa harus adu nafsu. nafsu kan jauh lebih enak kalau disalurin ke lawan jenis makanan.

lagipula meskipun kita merasa benar. belum tentu orang akan sepaham. karena otak (pemikiran) setiap orang kemungkinan besar berbeda.

saya benar, kamu juga gak salah. yuk lanjut!


You may also like

15 komentar:

  1. Iya tuh kalimatnya bagus. ngena. tapi untuk kondisi dan tempat tertentu, tentunya.

    BalasHapus
  2. bagus gambarnya rif
    aku barusan kenal ini karakter komik strip itu
    tahunya timun atau benny and mice hahak :D

    BalasHapus
  3. Nafsunya jgn disalurin kmakanan mulu, ntar gemuk hehe.... Sekali2 ke olhraga biar sehat :D

    BalasHapus
  4. Yang hebat dari Bill Watterson memang kemampuannya membuat pesan-pesan moral yang berat menjadi terasa ringan lewat bahasa seorang anak kecil dengan teman harimau khayalannya.

    Salam.

    BalasHapus
  5. satu lagi sebuah pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kisah "calvin dan hobbes". menarik.

    BalasHapus
  6. semua tergantung ke masing2 individu'a mas,mau dibawa kemana nafsu tsb ke arah positif atau negatif toh mereka juga yang akan menanggung beban'a
    Karena ada kebaikan pasti ada keburukan,karena dua sisi itu berjalan secara bersama2 tanpa pernah mendahuli satu sama lain

    BalasHapus
  7. betul sobat gagasan kebaikan kalau penyampaiannya salah bukan kebaikan yang didapat bisa-bisa jadi kebencian, yang penting adalah niat dan cara penyampaiannya.

    BalasHapus
  8. setujaa.
    belum tentu apa yang kita anggap benar, juga benar dimata orang lain.
    relatif si gan. tengantung masing2 orangnya. hehe.

    BalasHapus
  9. mank betul apa yang di katakan sobat walaupun kita benar belum tentu orang sepaham dengan kita, happy blogging mas

    BalasHapus
  10. haiii assalammualaikum^^

    andai saja semua orang berpikir seperti itu

    alangkah damainya dunia ini :)

    BalasHapus
  11. mau mngucapin SELAMAT TAHUN BARU semoga tahun 2012 ini kita selalu mendapatkan nikmat sehat, sehingga kita bisa nyambut tahun 2013 nanti.

    BalasHapus