[Garis Horizon] andai kita bisa ngerti obrolan ayam yang ada dipeternakan. mungkin kurang lebih akan seperti ini: Ayam Gaul : bro, hidup...

kita ini dijual loh

/
19 Comments
[Garis Horizon] andai kita bisa ngerti obrolan ayam yang ada dipeternakan. mungkin kurang lebih akan seperti ini:

Ayam Gaul : bro, hidup kita enak ya..
Ayam Alay : enak gimana maksud loooooh?
Ayam Gaul : ya enak aja, kita gak perlu bayar biaya rumah segede ini..
Ayam Alay : bener juga lo, makanannya juga gratis, kita beruntung ya bro

yah, kedua ayam malang ini gak tau aja kalo akhirnya mereka gede, nanti bakalan dijual dan ngasih keuntungan buat seseorang yang memberi mereka rumah dan makanan.

dan saya cukup yakin percakapan seperti itu terjadi disemua hewan ternak yang hidup. dan termasuk kita...

ok, jangan marah dulu, saya gak bilang kita itu hewan.. yang saya maksud itu, posisi kita sekarang bisa diartikan sejajar dengan hewan ternak.

gimana bisa gitu? jadi begini..

kita tau kan apa itu blogger.com, wordpress.com, facebook.com, twitter.com, dan sejuta layanan gratis lainnya yang tersedia di rimba maya ini. dan kita, dengan nyaman menyebut diri kita "Pengguna".

layanan-layanan tersebut memberikan semua fitur terbaik mereka. melakukan pengembangan-pengembangan, dan memberikan kita pelayanan terbaik.. dengan gratis.... seperti ayam yang tadi...

daaaan, di mata para pembuat layanan ini, saya yakin mereka, dengan membawa nama kita, menjual kita pada perusahaan sponsor untuk membuat keuntungan tersendiri untuk mereka.

kan si Mark Zuckenberg tinggal bilang "saya punya website pertemanan dengan anggota lebih dari 200 juta, wani piro?"

that's all what i am thinkin' about it. don't be so serious..


You may also like

19 komentar:

  1. ah aku males dengan sponsor2nya ngaco semua. sekedar ngumpulin temen yang mau bertemen. Kalo gak mau bertemen ya sudahlah, gak sepaham ajaran Islamnya, mungkin Tuhannya beda

    BalasHapus
  2. mbak ami : agak OOT juga yaa.. haha.. :D

    BalasHapus
  3. betapa riuh nya dunia maya ya,...:)

    apa kabar arif ? selalu sehat ya.

    BalasHapus
  4. ndak apa2, mas garis, kan juga bersifat mutualistis. kalau ndak lewat produk mereka, kita agaknya juga ndak bakalan kenal blog, hehe ....

    BalasHapus
  5. ya, ada kelebihan dan kekurangan masing2. Dengan adanya blog, kita juga makin tertantang untuk memikirkan ide2 mengenai tulisan yg akan di publikasikan. Mengenai mereka yang dapat untung besar, itu memang sudah hukum alam kali ya. Siapa yg pintar, ia yang akan sukses, seperti halnya google, faceboook, dll

    BalasHapus
  6. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..

    BalasHapus
  7. harus bersyukur aja deh selama masih gratis. hehhee

    BalasHapus
  8. Aku ga pernah berpikir sejauh itu bro.. niatku ngeblog yah cuman buat kesenangan dan buat nambah2 pengalaman aja.. yg penting kita happy.. :)

    BalasHapus
  9. wah2 saya malah tidak pernah berpikiran ke sana..
    blogging just for fun..
    btw ditunggu ya follow baliknya :)..

    BalasHapus
  10. untung yang dijual cuma nama kita doang.. kalo si ayam kan kasian ujung-ujungnya digorok :(

    BalasHapus
  11. sama-sama suka dan di untungkan.

    BalasHapus
  12. hahaha gitu kali yak :D entahlah bingung

    BalasHapus
  13. yang penting kan kita bisa make secara gratis, hehe. daripada bayar.

    BalasHapus
  14. ngeblog buat refreshing dan hepi hepi ... bikin hati senang :)

    BalasHapus
  15. Wah bner jg tuh,untung ane browsingnya gratis alias ga ngluarin biaya speserpun :D

    BalasHapus
  16. dibalik yg gratis tentu ada "sesuatu"
    hiiiiiii....
    wani piro???

    BalasHapus
  17. Emang sih, gratis
    kita juga diuntungkan
    ada duitnya dari situ..

    BalasHapus
  18. selain bantu mereka yg kasih kita gratisan, kita bisa dapat keuntungan lain loh , hohohoo...

    BalasHapus
  19. assalamualaikum.
    kumaha kasep damang?
    punteun jarang nongol, hatur nuhun sering mampir ka blog abi. :)

    BalasHapus