Temen   : sialan, sendal gue ilang di mesjid. Saya      : lah, itu lu masih pake sendal, langsung beli? Temen   : nggak, gue ambil aja sen...

Gak sekedar maling

/
32 Comments
Temen  : sialan, sendal gue ilang di mesjid.
Saya     : lah, itu lu masih pake sendal, langsung beli?
Temen  : nggak, gue ambil aja sendal yang ada disitu. daripada nyeker.
Saya     : ...

salah satu peringatan yg ditempel di tembok mesjid daerah jakarta selatan
fyi, percakapan diatas itu beneran terjadi. udah lama sih, tapi tetep aja masih bikin geleng-geleng kepala kalo diinget-inget lagi kejadiannya.

tapi ya emang bener juga sih, siapa juga yang mau nyeker di wilayah perkantoran yang ramai kayak gitu. yang ada malah diliatin orang dan bikin kita malu.

saya cuman bisa menerawang, gimana ya kabar Syahrini? apa kabar "sesuatu yah" nya? apa kabar juga jambulnya? errrr... lost focus. 

tapi ya itu tadi, maling sepatu atau sendal di masjid itu dosanya gak sekecil yang dibayangin loh.

gara-gara satu maling, bisa jadi akan lahir maling-maling lainnya. atau kalaupun gak lahir maling yang lainnya. bisa jadi juga yang kemalingan ngutuk-ngutuk dalam hati. bukan karena harga sepatu atau sendalnya yang mahal, tapi harga diri dan kemaluannya rasa malunya di injak-injak.

jadi please.. kalau mau maling alias nyuri, curi aja hati saya ya... dijamin lebih berharga dari sepatu deh..  X')


You may also like

32 komentar:

  1. Heee? Ahahahaha parah banget temenmu @_@

    BalasHapus
  2. gue juga pernah tuh ngalamin, tapi terpaksa pulangnya nyeker.. :D

    BalasHapus
  3. heeem aku pernah baca rif soal kayak gitu
    sebenernya gak boleh lo krna ntar jadi berantai
    kasihan yang paling belakang balik dari mesjid :)

    BalasHapus
  4. Aku jug pernah Sob, emang dongkol banget perasaan. Kadang jadi males mampir ke masjid kalo gak yang dikampung sendiri.

    BalasHapus
  5. :)) :)) :))
    pasti melakukan yg sama dong. ya kan ?ya dong ? ya ga ???? hahahhahaha

    BalasHapus
  6. jiahhhhhhhhhhh.. malesnya nyri hatimu :D. maksdnya itu, ke masjid ya kemasjid aja, gak usah pamer sendal bagus :p

    BalasHapus
  7. awas budaya latah nyuri sendal di masjid..hahaha

    BalasHapus
  8. salam kenal.... ijin follow....

    BalasHapus
  9. hahaha,, maling berantai ya, parah nian, jangankan masjid.. kantor polisi aja bisa kemalingan kok.

    BalasHapus
  10. itulah, mas garis. nyuri yang tanpa risiko aja banyak kok malah suka nyuri sandal di masjid. duh!

    BalasHapus
  11. huahahaha...maling juga lu...
    pasti bakal kena sidang kasus CURANDAL (Pencurian Sandal) hehehe

    BalasHapus
  12. dcolong malah ngecolong --"
    gak jauh beda mah..

    BalasHapus
  13. hahahhaha :))
    cape deh =))
    mending disumbangin buat anak yang kena kasus itu,, sumbangan sandalll bekasss

    BalasHapus
  14. kalo semua jamaah melakukan hal yang sama, berarti yang pulang paling akhir bakalan nyeker

    BalasHapus
  15. sama maling helem juga gitu. helm temen saya ilang eh langsung aja gitu ambil helem sebelah. katanya daripada kena tilang? speechles :|

    BalasHapus
  16. wah,,,kalo nyuri hati kamu bisa laku djual gak yaa
    haha
    =P

    BalasHapus
  17. syahrini baik2 aja kayaknya. hihii...ceritanya sesuatu banget ya.

    BalasHapus
  18. laen kali kalau bawa sandal ke mesjid di gembok+rantai aja biar aman gan :))

    BalasHapus
  19. Haha
    Aku juga pernah kehilangan sandal. Entah dicuri atau tertukar. Alhasil pulang nyeker :D

    Salam kenal

    BalasHapus
  20. rif...
    kamu, kok ternyata gombal ya? :)))))

    BalasHapus
  21. Hahahaha ... ngga tahan pas baca closing postnya =))

    BalasHapus
  22. emang hatinya ada berapa? kalo saia yang nyuri malah jadi aneh rif :D

    BalasHapus
  23. maling berantai dong ya jadinyaa?? ngehehe :D

    BalasHapus
  24. baru tau tadi ada berita maling sandal di hukum 5 tahun penjara, parah ya hukumannya lebih berat ketimbang para koruptor..

    BalasHapus
  25. sekarang ada yg heboh maling sendal dipenjara 5 tahun

    BalasHapus
  26. makanya kalo ke mesjid itu bawa kresek, ntar sendalnya dimasukin kresek trus dibawa ke dalam masjid. aman~

    BalasHapus
  27. Mungkin yg nyolong sendal temen u, sendalnya baru dicolong juga ama yang laen.. Ckckck

    Tapi, gue juga gitu rif. Kalo makanan gue dicolong, gue colong makanan temen gue. Muahahaha..

    BalasHapus
  28. Jangan-jangan yg nyolong sendal temen u juga sendalnya baru dicuri ama yg laen. Hahaha..

    BalasHapus
  29. hahha...
    baru liat poster kaya gitu...

    lain kali bawa dua sendal mas..
    hhe..
    ^^

    *salam kenal..

    BalasHapus
  30. saya pernah tuh. dulu sepatu saya ilang. kayanya sih bukan dicuri melainkan ada yang salah ambil karena semua sepatu satu angkatan seragam. akhirnya saya ambil aja sepatu lain yang ukurannya beti sama ukuran kaki saya. saya lupa, akhirnya dituker lagi sama punya saya yang asli ato pake sepatu itu sampe lulus, hehehe...

    BalasHapus