hujan yang deras ini sudah berlalu dan tak sedikitpun menampakkan pelanginya sebagai reward apakah alam sudah ingkar? yang saya tahu sih, b...

Hujan kali ini tanpa pelangi

/
55 Comments
hujan yang deras ini sudah berlalu
dan tak sedikitpun menampakkan pelanginya sebagai reward
apakah alam sudah ingkar?
yang saya tahu sih, bulannya sudah tak tertutup awan hitam lagi
malam ini cukup sendu.
petir yang menggelegar justru menambah daya untuk meringkuk malas.
dengan musik-musik macam My Chemical Romance, Avenged Sevenfold, atau Green Day kesukaan saya, enggan rasanya untuk terlelap dan melewatkan sensasi kedinginan di Jakarta.

salah satu dari puluhan hal yang saya sukai dari hujan adalah pelanginya.
pernah saya melihat pelangi dalam gerimis di curug atau air terjun daerah kota saya. Subang.
tentu saja indah dan romantis. sayangnya, saat itu saya egois. menikmati rayuan alam tersebut dalam kesendirian.

ingin rasanya mengulangi masa itu.
pelangi, gerimis, air terjun, dan tiupan lembut alam yang menggoda siapapun untuk terlena.

tapi sepertinya tidak di tempat ini. Jakarta.
Sebuah tempat dimana pelangi tak muncul setelah hujan.
dan embun tak mengalir dikala pagi.

hujan itu sendu


-Arif Chasan, when i took flashback on my keyboard


You may also like

55 komentar:

  1. kaya'a dari dulu kalau habis hujan dijakarta kagak ada pelangi deh,hehehe
    kalau hujan tuh paling enak dengerin lagu Kenny G soalnya dijamin bakal terbawa deh

    BalasHapus
  2. susah mencari embun di Jakarta
    udaranya panas gitu akibat kendaraan tidak memicu terjadinya embun seperti di desa

    BalasHapus
  3. *di kala ;)

    Coba buat terrarium tertutup kalau kamu rindu embun. :)

    BalasHapus
  4. Kalo mau nikmatin suasana yang kayak gitu,,,ke tempat ane aja gan,, aman, nyaman , tentram dan damai,,,hehehe

    BalasHapus
  5. kalo ujan selese ny malem, ya jelas aj pelanginy gak kliatan
    =P

    BalasHapus
  6. pelangi kadang ada kok di Jakarta. aku pernah liat beberapa kali

    BalasHapus
  7. pengen lihat pelangi ya di musim ujan.. klo ga gi panas2nya semprot pake selang air ke atas.. :D
    Cma suasana pelanginya beda dengan yang sungguhan..hahaha =))

    BalasHapus
  8. malam hujan yah ngga ada pelangi~
    jakarta itu surem gitu yah =="

    BalasHapus
  9. ehcieh yang jiwa pujangganya timbul karna hujaannn. bekgronnya juga orang ujan2... =))

    BalasHapus
  10. Ah masa iya ngga ada embun di Jakarta? Bentar di share ya foto embunnya :)

    BalasHapus
  11. saya hidup di kaki gunung... namun pelangi sekarang juga sudah enggan menampakkan wujudnya.. kabut pun sekarang tak sebersahabat dulu... seringkali kabut tebal menambah suasana suram...

    BalasHapus
  12. wah sob,, nyntuh bnget :)

    keren

    BalasHapus
  13. Memang tak seindah kampung halaman... :)

    BalasHapus
  14. hujan mengingatkan dengan sang pacar, di warung mie ayam dengan pelukan mesra. Mmmm

    BalasHapus
  15. Mungkin pelanginya ketutupan gedung2 tinggi dijakarta.

    BalasHapus
  16. Ora dong mas @_@
    Aku gak pernah liat pelangi langsung :( *curhat*

    BalasHapus
  17. Sama nih suka MCR sama A7X

    BalasHapus
  18. di tempatku masih banyak pelangi, sering tak potret, kalau mau lihat silahkan main ke tempatku, msh ada fotonya di sana :)

    BalasHapus
  19. hujan itu enaknya tidur :D

    BalasHapus
  20. green day?

    "...something inpredictable, but in the end is right..."

    potongan lirik dari lagu apa hayooo? :D

    BalasHapus
  21. hujan memang memberikan kesan yang istimewa.

    BalasHapus
  22. tergantung juga dari mana memandangnya.. sebenarnya pelangi itu ada, mungkin karena tertutup polusi, asap, atau sudut mata kita yang tidak menangkap..

    BalasHapus
  23. sob ane tunggu postingan slanjutnya yg nyentuh :)

    BalasHapus
  24. tinggal hujannya siang atau malem, mas? kalau malem, bener2 baru kejutan kalau ada pelanginya, hehe ...

    BalasHapus
  25. begitulah....
    dinikmatin aja, mas.
    pasti terbiasa kok hohohoho :D

    BalasHapus
  26. kslsu hujan paling suka denger lagunya Efek Rumah Kaca yang judulnya Desember sama Hujan Jangan Marah...

    BalasHapus
  27. kesan ujan ya kedinginan
    heheheh
    asyikk,asyik

    Salam sIlaturahmi sob

    BalasHapus
  28. Mendung tak brarti ujan. Hujan tak berarti pelangi.
    Gak nyambung ya sob :D

    BalasHapus
  29. Ka Re : Time of your life.. Hahaha. Tapi lirik yg bener kayaknya unpredictable deh. :p

    Arif : beuh, MCR.. Haha, jadi inget jaman SMA. Sayang, entah kenapa sekarang mereka gak sebagus yang dulu..

    BalasHapus
  30. kayak gue dong, ada pacar buat dipeluk kalo ujan :))

    BalasHapus
  31. My Chemical Romance, Avenged Sevenfold saya juga suka itu.
    ,g ada pelangi

    BalasHapus
  32. Jakarta bisa dingin juga ya Kang kalo ujan, tak pikir jakarta itu identik dengan puanass. weh musiknya muanteb tuh bikin berkeringat

    BalasHapus
  33. soalnya pelanginya ketutup monas bro wkwkwkw, btw puisinye apik tuh :)

    BalasHapus
  34. jakarta sudah terlalu modern untuk sebuah pelangi dan suasana romantis nan klasik

    BalasHapus
  35. G.A.L.A.U ah klo ujan,jemuran ga kering hihihi

    BalasHapus
  36. hmm egois menikmatinya dgn kesendirian atau memang sedang sendiri dan gak ada yg mau nemenin? wkwkwkw :p

    BalasHapus
  37. ku suka pelangi, teringat dulu sampai kulihat dan berlari-lari dimana tempat minum ular besar itu. kata org2 yg tua ujung pelangi itu ularnya minum di mata air.

    BalasHapus
  38. akhir2 ini hujan mulu di kotaku
    tapi aku seneng
    karena ademnya itu
    kota panasku jadi jinak :D

    BalasHapus
  39. betul sobat pelangi sulit ditemui, tak ada hujan dirindukan, dan saat ini ketika membaca psotingan ini mendung pekat sekali semoga sebentar lagi hujan yang membawa berkah

    BalasHapus
  40. lagunya katy perry firework, "after a huricane, comes a rainbow.."
    lagunya arif, "after a huricane, comes a flood.."
    hhe.

    i miss a rainbow in bandung too..
    :'(

    BalasHapus
  41. hujan memang cuma buat kita galau, mengingatnya kembali

    BalasHapus
  42. aq gak cocok sama udara disanan..banyak nyamuk pula..hehehe

    BalasHapus
  43. disini tangerang kadang masih ada pelangi koq hehe :D
    dijakarta mah abis ujan bukan pelangi tapi banjir dan kemacetan yg nampak hihi

    BalasHapus
  44. saya malah sudah lama tidak menlihat pelangi, kemana ya dia perginya :(

    BalasHapus
  45. rindu pulang kampung
    sesekali pulang aja
    minta cuti

    BalasHapus
  46. biasanya pelangi itu muncul kalau kata basa sunda hujan poyan,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. msaaaaaa sheeee mack gtu kach

      Hapus
  47. sabar arif... pelangi itu kan cuma bias cahaya bisa saja menipu...
    *bikin pelangi di hati kita sendiri deh* :)

    BalasHapus
  48. pelangi bisa ada bahkan tanpa hujan,

    chika pernah menangis, lalu air mataku diterpa sinar matahari,

    murid chika , tia berumur 5 tahun datang lalu berteriak.... ibu..., liat ada pelangi dimata ibu... chika tersenyum lalu tersentak..

    BalasHapus