[Garis Horizon] manusia itu sifat dasarnya emang pengen yang enak-enak. siapa sih yang mau hal-hal yang gak enak. makan kulit kerang misalny...

Saya sih malu

/
22 Comments
[Garis Horizon] manusia itu sifat dasarnya emang pengen yang enak-enak. siapa sih yang mau hal-hal yang gak enak. makan kulit kerang misalnya? bukannya nikmatin, yang ada keselek.

manusia juga seneng banget yang namanya eksklusifitas *ini kata ngarang, gak tau bener gak tau kagak*. pengennya yang eksklusif-eksklusif, limited edition, dan berbeda dari yang umum. ini bukan cuman berlaku di barang atau jasa. tapi juga fasilitas.

ceritanya, saya yang langsung kerja di Jakarta setelah kelulusan telat ngambil ijazah di sekolah. pada saatnya, ada waktu libur lumayan panjang buat ngambil tu ijazah. soalnya, tahun ini kayaknya saya bakalan lanjutin sekolah ke perguruan tinggi dan ngambil kelas karyawan. dan sudah barang tentu ijazah SMK saya sangat diperlukan disini.

pas di hari H nya. biasalah, ada beberapa hal yang musti diberesin di bagian administrasinya. nah, sialnya saya ternyata di hari itu juga hampir semua siswanya lagi ngurusin administrasi buat ngambil rapot semesteran. dan karena saya datangnya agak siangan, jadi deh saya di antrian paling belakang. -_-

saat lagi duduk nunggu di antrian bejibun, saya liat kepala sekolah lagi jalan ke arah antrian. dan sebagai alumni yang baik, saya cium dong tangannya. dan sempet ngobrol-ngobrol bentar. tentang kerjaan saya sekarang dan tujuan saya kemari.

eh, gak disangka, abis saya bilang mau ngurusin administrasi buat ngambil ijazah. pak kepala sekolah langsung ngerangkul saya. bawa saya nembus antrian yang panjang dan didudukin tepat di tempat resepsionis.

"tolong dilayanin duluan ya tamu kita ini." kata pak kepsek ke mbak resepsionis sambil sedikit bercanda dan belalu gitu aja keluar ruangan.

"heh?"

saya heran, bener-bener heran. tapi ya mau gimana lagi, si mbak resepsionisnya juga senyum-senyum aja sambil ngelayanin saya.

nyaman, cepet, dan praktis. itu yang saya rasain. tapi musti dibayar dengan tatapan-tatapan bingung siswa satu sekolahan yang antri. mungkin ada siswa yang berpikir. "sialan, gue antri dari pagi ampe sekarang aja belum dilayanin, lah dia baru aja dateng langsung beres".

mungkin, apa yang saya alami merupakan skala kecilnya yang anggota DPR terhormat alami. tiap hari di fasilitasi untuk menembus jalanan macet dengan cepat. menyuruh orang lain berhenti dan terpaksa mengantri dijalan yang panas hanya untuk membiarkan iring-iringan mobil hitam mewah lewat di depan hidung.

nyaman sih, cepet, praktis juga. tapi tatapan-tatapan orang yang berkeringat didalam metro mini yang panas. dan nggak sedikit juga yang nyumpahin.

kalo saya sih malu...


You may also like

22 komentar:

  1. aku jg malu kalo kerk githu. parah dah anggota DPR. :P

    BalasHapus
  2. artikel yang sangat berbobot nih,,, signifikan dan sangat konkrit,,,, salam kenal aja dan semoga artikelnya bermanfaat,,,

    BalasHapus
  3. Orang korupsi aja nggak mau apa lagi cuma fasilitas eksklusif sob :D

    BalasHapus
  4. Wah, jadi diekslusipan gitu ya gara2 udah kerja dan itu berarti membawa nama baik sekolah. Tapi ya nggak bisa dipungkiri juga bahwa kadang tidak enak dengan orang2 sekitar

    BalasHapus
  5. wah arif... kepikiran ginian...
    rif, nama panjangmu, arif bijaksana yaaaa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kisah nyata mas arif?

      Hapus
    2. jawab komenmu di blogku ya...

      sejujurnya, iya. hahahaha

      Hapus
  6. udah minta no hape resepsionisnya bro?

    BalasHapus
  7. Baik banget mas ini ya. Gak merasa senang tapi malah malu karena tidak perlu nunggu

    BalasHapus
  8. lama banget gak bersilaturahmi kesini
    apa kabar sobat
    salam silaturahmi

    BalasHapus
  9. Pasti karena abis cium tangan kepsek hihihii.. makasih ya kunjungannya, maaf baru dateng :p

    BalasHapus
  10. heran, kenapa langsung dapet tempat yang nyaman? enak banget... kamu banyak sedekah dan membantu orang kali, makanya dimudahkan urusanmu...

    BalasHapus
  11. anda sudah menyogok kepala sekolah dengan apa..? :D

    BalasHapus
  12. kamu orang baik yh ko mudah banget yh jln yh :)

    BalasHapus
  13. kalau aku paling males dengan yg namanya antri & macet,bisa gila lama2 kalau sering begitu soalnya beban pikiran & rasa lelah aja udah sering menghinggapi

    BalasHapus
  14. Aeehh...mas Arif sedekahnye opo? kasih tau dong, biar aye dapet kemudahan juga ^__^

    BalasHapus
  15. ini mah gak membudidayakan ngantri om, kadang orang di atas emang suka ngejual atribut doang yah,, #eh

    BalasHapus