Saya mengetik entri blog ini sembari selonjoran rileks di kosan dengan background hujan yang tak terlalu lebat dan tanpa petir. tipikal huja...

Hari Jum'at ini istimewa

/
41 Comments
Saya mengetik entri blog ini sembari selonjoran rileks di kosan dengan background hujan yang tak terlalu lebat dan tanpa petir. tipikal hujan yang sangat saya senangi dan ditunggu-tunggu. sejuk dan aroma tanahnya bener-bener membius saya untuk kembali mengingat semua kejadian di hari ini. Jum'at 5 Oktober 2012.

hari ini Jakarta sedang ramah. saya yang harus meeting di daerah cikini seperti biasa (masih) menggunakan kopaja sebagai andalan untuk bepergian. jam 9 pagi saya berangkat dari gatot subroto. meskipun macet, saya merasa cukup nyaman karena kebetulan mendapatkan kopaja AC dan tersedia tempat duduk untuk saya.

siangnya, saya jum'atan didaerah cikini. well, kali ini saya tidak tidur pada saat khotbah sedang berlangsung. karena dari jam 11 saya sudah duduk dimasjid dan tertidur sambil duduk. pada saat adzan dzuhur berkumandang, saya terbangun dan langsung segar. ditambah materi khotbah yang menarik. saya benar-benar beribadah shalat jum'at hari ini. :D

pulangnya saya kembali memakai kopaja. meski kali ini bukan AC, tapi suasananya benar-benar asing buat saya. tidak panas, tidak berdesakan dan tidak kebut-kebutan. cuacanya juga sama sekali tidak membakar kulit. mendung yang sangat pas di jam 1 siang. benar-benar membuat kota ini seperti sudah dijinakkan.

dan sekarang, dengan lantunan Vanilla Twilight-nya Owl city, saya membuat entri blog ini dengan tersenyum.. ternyata hidup ini masih indah.. dan tentu saja, masih patut untuk disyukuri... :)

alhamdulillah....





You may also like

41 komentar:

  1. kayaknya hujan bikin hatimu adem deh

    BalasHapus
  2. Dear arif,...

    Hidup itu indah dik, jangan lantas melabel hidup menjadi rumit hny karena cuaca panas, macett atau kerasnya ibu kota.
    Banyak yg sedang mengalami masa lebih sulit, tp tetap memandang kehidupan ini indah.

    Bukan karena indahnya, tp anugerah hidupnya sendiri yg patut kita syukuri. setuju? pasti setuju :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak irma.. makasih banyak... hidup mbak irma udah jadi contoh buat arif...
      arif malu sama mbak irma..
      sekali lagi makasih banyak yaa...
      Allah mencintai mbak.. :)

      Hapus
    2. Bagaimana kalau kita saling mengingatkan ? kalau mba lupa arif jg bisa mengingatkan mba ^_^

      Saat bertemu di ultah beblog, saat itu mba tahu...pria muda ini santun sekali. senang bertemu di dunia virtual dan akhirnya mengenalmu dik meski sekali bertemu dan tdk byk berbincang. Smg Tuhan memberi kesempatan bersilaturahmi lg didunia nyata ya :)

      Hapus
    3. #mangap lihat percakapan di atas

      #lupa mau komen apa

      #mlipir balik ke blog sendiri

      Hapus
    4. aiihhh,...capa nih ??

      hayooooo, ariiff....siapa nih yg baca komentr sm teteh jd lupa mau nulis apa, xixi :D

      jgn balik dulu cantik, tulis kmntr dulu baru balik ke blog sendiri :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. biasanya, kalo pas jum'atan saya tertidur diwaktu khutbah... :D

      Hapus
  4. sesungguhnya hidup akan terasa ( lebih ) indah bila kita bisa berdamai dengan keadaan, kenyataan. Dan istimewa atau tidak, tergantung bagaimana kita menerima, menjalaninya.
    Dan masalah tertidur saat sholat Jum'at, banyak dialami, termasuk saya, dalam beberapa kali jumat pernah mengalaminya. Entah karena lembutnya 'angin syurga' atau memang syetan yang tiada berhenti mengganggu manusia.

    BalasHapus
  5. setiap hari itu "seharusnya "indah, tapi kdg emang kembali ke sikon hati n lingkungan sekitar kita ya :) jum'atan biar gak tertidur itu obatnya di niat, klu dari kantor emang niatnya tuk tidur ya tidur deh hehehehehe

    BalasHapus
  6. Alhamdullillah, masih bisa menikmati hari dengan tersenyum. Jarang-jarang lho kita mendapatkan situasi yang begitu menyenangkannya. Yang ada-ada biasanya dipenuhi dengan keruwetan hidup dan setumpuk masalah yang harus diurai satu demi satu

    BalasHapus
  7. alhamdulillah saya ikutan merasa bahagia baca tulisan ini sob

    BalasHapus
  8. menyenangkan sekali seandainya setiap hari seperti itu yah, bisa menikmati suasana yg mendukung ... jadi ilang badmoodnya,

    BalasHapus
  9. Jakarta hujan? Alhamdulillah..akhirnya Jakarta di sapa Hujan lbh dulu yaa.

    BalasHapus
  10. hari yang indah, semoga selalu kita syukuri

    BalasHapus
  11. semoga esok hari akan selalu ada jumat2 istimewa lainnya ya....:)

    BalasHapus
  12. hujaan..di tempatku belum hujan..msh panas yg bertahan ^_^

    BalasHapus
  13. kayaknya jakarta nyumpekin banget yah.. :)


    BalasHapus
  14. hujan'a kurang deres & lama,soalnya air rumah saya masih kecil mas :(

    BalasHapus
  15. sekrang udah hari minggu gan.. hehehe....

    BalasHapus
  16. oh kosannya kamu di daerah cikini yah?

    BalasHapus
  17. salam kenal
    ketika kita bisa bersyukur pasti keadaan apa pun akan terasa indah
    nice a posting..

    BalasHapus
  18. mending tidur duluan daripada tidur waktu kutbah, kan Kang hh.
    Wah kalo saya disuruh milih, lebih nyaman tinggal dikampung daripada di jakarta, walo tiap hari ujan. Jakarta, saya merasa sumpek dengannya, macet dan hingar bingarnya.
    Ato penakan ke Subang aja Kang, adem

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Jakarta memang sudah mulai hujan, tapi hati saya masih gersang karena kemarau berkepanjangan... #menggalau

    BalasHapus
  21. What a great friday... :)

    BalasHapus
  22. vanilla twilight :)
    setiap hari itu indah arif..asal bagaimana cara kita menyikapi dan mensyukurinya :)

    aq pasang link kamu di blog q yah :)

    BalasHapus
  23. mbk juga suka vanilla twilight hehehee

    BalasHapus
  24. terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat gan

    BalasHapus
  25. Arif, sebenernya postinganmu nggak galau, tp kok aku bacanya jadi galau ya? Apa karena aku bacanya sambil dengerin Gravity-nya Coldplay ya? Eh, kamu dengerin lagu itu, deh rif... bagus banget.

    BalasHapus
  26. hari jumat memang hr yang istimewa ,, :)

    BalasHapus
  27. ya saya setuju, hr jumat hari yang istimewa ...

    BalasHapus
  28. iya ya, setiap hari kita harus selalu bersyukur, karena kita masih bisa melihat dunia yang indah ini ,, :)

    BalasHapus
  29. betul mas,, hr jumat memang hr yang sangat istimewa ..

    BalasHapus
  30. artikel nya sangat bagus nie gan dan salam kenal aja ......

    BalasHapus