galau. orang-orang kini menyebutnya. sedikit menyinggung arti dan maknanya. seolah, perasaan kehilangan bukanlah suatu hal yang serius. seol...

Tentang melankolis

/
9 Comments
galau. orang-orang kini menyebutnya. sedikit menyinggung arti dan maknanya. seolah, perasaan kehilangan bukanlah suatu hal yang serius. seolah, perasaan yang terluka hanyalah permainan. menjadi bahan ledekan.

jika berani. di alam seberang nanti, katakan itu semua pada penyair yang pernah merasa kehilangan. katakan pada orang-orang yang hatinya sudah tak terbentuk lagi bahwa perasaan kesakitan mereka hanyalah kegalauan. hilangnya setengah jiwanya adalah kegalauan. dan setumpuk kesedihan itu cuma kegalauan.

karena sejatinya. hati tak perlu seperti karang. yang bergeming ditampar ombak siang dan malam sepanjang hari sepanjang tahun. hati boleh melembut dan rusak. tapi tidak berarti lembek.

kita tidak pernah tahu, mungkin suatu saat jiwa kita yang runtuh. dan betapa menyakitkannya jika hal itu hanya dianggap "galau".




You may also like

9 komentar:

  1. Kehilangan itu sakit masbroooo

    BalasHapus
  2. memang benar "galau" di konotasikan berbeda saat ini..
    ku rasa sesuatu yang menyakitkan entah itu kehilangan atau yang lainnya tak bisa dikatakan adalah kegalauan.
    setuju dg tulisannya...

    BalasHapus
  3. tak kuduga arif mengisi blog yang ini lagi :)
    *pukpukin

    BalasHapus
  4. kata thesaurus, galau bersinonim dg cemas, risau, was-was, dll
    mmg lebih ringan intensitas rasanya dibanding kehilangan

    BalasHapus
  5. Galau itu gak boleh lama-lama, ambil hikmah syukuri yang kita miliki. Kalau rajin bersyukur Allah akan mudahkan hidup kita

    BalasHapus
  6. jiwa melankolis itu asik nikmat

    BalasHapus
  7. bintangnya sagitarius ya?

    BalasHapus
  8. Pedissssss

    "karena sejatinya. hati tak perlu seperti karang. yang bergeming ditampar ombak siang dan malam sepanjang hari sepanjang tahun. hati boleh melembut dan rusak. tapi tidak berarti lembek"

    SUKA

    BalasHapus
  9. saya kira ada pergeseran makna galau, apalagi kalau yang menggunakan anak muda. Saya selalu menganggapnya berada di tingkat kata bahasa yang indah si galau ini, entah kenapa dia muncul sebagai sesuatu yang mudah sekali disepelekan.

    BalasHapus