Sebulan lalu modem smartfren saya hilang, dan saya tidak mungkin hidup sebulan tanpa internet. karena aktifitas saya sehari-harinya tak bisa lepas dari internet. dari sekedar mengisi waktu sampai bekerja, semuanya saya lakukan lewat internet.
mau beli modem baru, tapi belum memiliki cukup uang, akhirnya saya putuskan untuk berlangganan internet dengan kartu as saya yang sudah saya miliki hampir 7 tahun ini.
agak berat sih awalnya, soalnya paket internet telkomsel ini ada dua tipe. satu berbasis volume, satu lagi kuota. saya pernah pakai kuota, kalau kuotanya habis, memang masih bisa internetan. tapi untuk buka homepage google.com saja bisa saya tinggal mandi dulu, cuci baju, yoga sampai saya merayakan ulang tahun lagi pun proses membuka googlenya masih saja loading.
yang kedua ini berbasis volume. tapi mahalnya minta ampun. untuk volume 9GB saja hargnya 400ribuan. dan yang paling bikin emosi dua belas dari paket ini adalah, kalau volumenya habis, telkomsel GAK NGASIH TAHU APAPUN. ngga ada notif atau apa. jadi kalau volumenya habis, dan kartu telkomsel kamu masih ada pulsa, ucapkan selamat tinggal pada pulsa kamu. dan saya sudah kecolongan ini hampir sejutaan (rupiah).
biasalah, lagi youtube-an, browsing dll.. pulsa saya baru ngisi 100rb. tau-tau volume sama pulsa di angka 0. kamu mau komplen sampai keluar kecoa dari mulutpun, telkomsel gak akan mau tau.dan ini sudah kejadian sama saya sekitar 4 sampai 5 kali.
satu kejadian terakhir baru-baru ini, ceritanya saya masih punya volume 500MB dan pulsa 160rb. ditinggal tidur dan bangun-bangun pulsa 0 dan volume masih 500MB. gila kan?
terus apa telkomsel mau refund? boro-boro, saya komplen dijanjiin maksimal 3x24 jam. di tanya lagi di hari keempat, disuruh nunggu lagi 3x24 jam. mungkin nunggu saya lupa ya?
memang saya cuman satu orang dari 200juta pelanggan telkomsel. pelanggan yang udah hampir 7 tahun pakai telkomsel, dengan penggunaan data hampir sejuta dibulan ini. tapi mohon izinkan saya untuk berkata ini dari dalam lubuk hati saya paling dalam - "dengan ini saya menyatakan benar-benar kecewa dengan pelayanan telkomsel"
jadi saran saya, jangan beli paket volume ultima dari telkomsel... atau jangan pakai telkomsel aja sekalian.
cheers
--edit bukti printscreen--
bisa diliat itu diprinstcreen diwaktu yang sama. biaya gprs 168rb tapi masih ada volume 500MB
printscreen tambahan lagi biar ngga dianggap omong kosong kalau saya emang rugi banyak dari paket ini
mau beli modem baru, tapi belum memiliki cukup uang, akhirnya saya putuskan untuk berlangganan internet dengan kartu as saya yang sudah saya miliki hampir 7 tahun ini.
agak berat sih awalnya, soalnya paket internet telkomsel ini ada dua tipe. satu berbasis volume, satu lagi kuota. saya pernah pakai kuota, kalau kuotanya habis, memang masih bisa internetan. tapi untuk buka homepage google.com saja bisa saya tinggal mandi dulu, cuci baju, yoga sampai saya merayakan ulang tahun lagi pun proses membuka googlenya masih saja loading.
yang kedua ini berbasis volume. tapi mahalnya minta ampun. untuk volume 9GB saja hargnya 400ribuan. dan yang paling bikin emosi dua belas dari paket ini adalah, kalau volumenya habis, telkomsel GAK NGASIH TAHU APAPUN. ngga ada notif atau apa. jadi kalau volumenya habis, dan kartu telkomsel kamu masih ada pulsa, ucapkan selamat tinggal pada pulsa kamu. dan saya sudah kecolongan ini hampir sejutaan (rupiah).
biasalah, lagi youtube-an, browsing dll.. pulsa saya baru ngisi 100rb. tau-tau volume sama pulsa di angka 0. kamu mau komplen sampai keluar kecoa dari mulutpun, telkomsel gak akan mau tau.dan ini sudah kejadian sama saya sekitar 4 sampai 5 kali.
satu kejadian terakhir baru-baru ini, ceritanya saya masih punya volume 500MB dan pulsa 160rb. ditinggal tidur dan bangun-bangun pulsa 0 dan volume masih 500MB. gila kan?
terus apa telkomsel mau refund? boro-boro, saya komplen dijanjiin maksimal 3x24 jam. di tanya lagi di hari keempat, disuruh nunggu lagi 3x24 jam. mungkin nunggu saya lupa ya?
memang saya cuman satu orang dari 200juta pelanggan telkomsel. pelanggan yang udah hampir 7 tahun pakai telkomsel, dengan penggunaan data hampir sejuta dibulan ini. tapi mohon izinkan saya untuk berkata ini dari dalam lubuk hati saya paling dalam - "dengan ini saya menyatakan benar-benar kecewa dengan pelayanan telkomsel"
jadi saran saya, jangan beli paket volume ultima dari telkomsel... atau jangan pakai telkomsel aja sekalian.
cheers
--edit bukti printscreen--
printscreen tambahan lagi biar ngga dianggap omong kosong kalau saya emang rugi banyak dari paket ini
Oohh... ketauan misterinya skrg. Gw jg pernah dpt tagihan 900rb pdhl pmakaian normal2 aja. Brarti kecolongan di paket nih. Tp anehnya pas ke grapari mrk gk bs ksh jwban yg msk akal gt loh. Muter2 kyk gansing & wkt minta print trnsaksi sebulan itu, ribetnyaaa ampun! Suruh balik 2 hr lg. Utk print doang? Konyol!
BalasHapusSkrg tp msh pk halo sih soalnya sayang di nomernya udah kemana2.
Maap jd curcol
saya pernah kejadian serupa tapi dengan provider XL pulsa kecolong 300ribu lebih padahal kuota masih banyak.
BalasHapus3x24 jam yg dijanjikan + protes via twitter bilang suruh tunggu. lupa pada akhirnya di hari keberapa dapet full refund. pelajaran saya, kalau bisa telf cs di jam kerja karena kalo tengah malam agak kurang pengetahuannya.
satu lg pernah dengan provider tri. pulsa saya kesedot 200rb lebih karena paket internet internasional per hari yg tdk dapat digunakan dan somehow ga bisa disetop.
ini juga hampir seminggu telfon CS, dari sabar sampai marah2 (dan mas2nya juga jadi marah2) akhirnya full refund.
yg saya ga abis pikir, si telkomsel ini kadang suka ganti regulasi paket diam2. kuota midnight di simpati yg tadinya hingga pukul 09.00 jadi cuma sampe 06.00. dipingpong terus tiap ditanya, dikasih link yg jelas2 tulisannya 09.00. so far ini provider paling mengecewakan menurut saya.
M3 juga sama, mas bro. Sering bikin jengkel. Kadang suka kesel, pemakaian nggak seberapa, plus lola, pulsa kesedot berapa. Maman dah.
BalasHapusBtw jadi penasaran sama para karyawannya dah. Gimana ya perasaan mereka? Terutama saat dulunya suka dibikin kesel sama provider X, eh tahunya malah kerja untuk X karena keterpaksaan.
Dan dibelakabg itu semua sebenetnya para operator menjual kuota yg sangat murah melalui jalur undergrond... Tanpa ada promo di media masa.. Dan kemungkinan hanya sebagian kecil aja orang yg tau....
BalasHapus