~GarisHorizon~ Televisi adalah media informasi yang jaman sekarang sudah menjamur dan berkembang begitu pesatnya, hampir disetiap rumah di d...

Informasi dan hiburan sampah; Opini

/
1 Comments
~GarisHorizon~ Televisi adalah media informasi yang jaman sekarang sudah menjamur dan berkembang begitu pesatnya, hampir disetiap rumah di dunia khususnya Indonesia sudah memiliki kotak kubus ajaib ini. Televisi adalah media yang sangat efektif untuk mengembangkan wawasan kita, ketika kita “diajak” untuk berkeliling dunia, melihat hal-hal unik dan memperlihatkan ilmu pengetahuan yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya.

Namun sayang, di Indonesia perkembangan yang pesat pada televisi tidak diiringi dengan perkembangan program acaranya malah cenderung menurun. Saat ini, begitu banyak program acara televisi yang berbasis “Reality Show” atau notabene adalah pertunjukkan nyata kehidupan sehari-hari. Tapi yang kulihat disini hanya “akting” aktor/aktris figuran yang berperan sebagai “klien” atau “target” seperti yang dipertontonkan program acara termehek-mehek, realigi, orang ketiga dll. Atau acara kuis yang sepertinya hanya “menjual” acaranya dengan nominal tinggi dan “akting” pesertanya seperti dalam kuis super deal 2 milyar. Ada lagi program acara yang digemari penonton tetapi menurutku adalah program acara yang riskan dan tak berguna yaitu acara gosip dan infotainment, pernah saya tidak sengaja menonton acara seperti ini yang saat itu ditonton ibu saya. Waktu itu sedang memberitakan kalau artis A putus dengan si B dan si C hamil namun si C mengatakan kalau ayahnya tidak perlu menikahinya atau D yang becerai karena kasus perselingkuhan.

Pembaca setia garis horizon yang saya hormati, opini saya disini bukanlah untuk men-judge atau antipati terhadap acara-acara seperti itu namun bagi saya itu semua hanyalah hiburan dan informasi yang tidak berguna untuk perkembangan diri kita alias sampah. Ada koq, acara televisi yang menghibur tapi juga bermanfaat bagi kita untuk pengembangan diri seperti kick andy, Mario Teguh Golden Ways, atau Rossy. Kalau diperfilman mungkin film-film yang disutradarai Deddy Mizwar bisa dimasukkan kedalam daftar tontonan anda.

Terakhir, marilah kita jadikan setiap detik perjalanan waktu kita tidak menjadi sia-sia dan bisa terus berkembang menjadi seseorang yang lebih baik dengan begitu kita bisa bermanfaat bagi orang lain, bukankah orang yang baik itu orang yang bemanfaat bagi orang lain. So, kembangkan dirimu dan manfaatkan kelebihanmu demi kebaikan orang banyak. ^_^


You may also like

1 komentar:

  1. udah aku follow kawan! gantian follow blogQ blog.yudhaime.co.cc

    BalasHapus