[GarisHorizon] kemaren (tanggal 20 sampe 24 Desember) gue ikutan Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Jawa Barat kategori debat bahasa inggris...

Indonesia... kamu sudah besar..

/
4 Comments
[GarisHorizon] kemaren (tanggal 20 sampe 24 Desember) gue ikutan Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Jawa Barat kategori debat bahasa inggris Di Pangandaran. gue kalah. *pendek banget ceritanya* hehe.. sebenernya bukan itu yang pengen gue ceritain di sini, tapi gue pengen nyeritain pengalaman pembina kontingen Subang yang pernah tinggal di Jepang buat bekerja. Namanya Pak Heri.

Pak Heri pernah *kalo gak salah* tiga tahun kerja di Jepang, beliau banyak nyeritain keunggulan-keunggulan dan kehebatan Jepang. tapi, ada perkataan yang ngena banget buat gue, dia bilang "pas saya pertama kali ke Jepang, saya langsung dimarahi oleh bos saya, Bos saya bilang 'ngapain kamu ke Jepang? Indonesia kan negara yang besar dan kaya? Dibandingkan di sini (Jepang), negara kecil dengan minim sumber daya'".

Guyyyzzz... Jepang aja yang ngaku negara kecil n minim sumber daya bisa jadi semaju itu, apa lagi kita yang "diakui" sendiri oleh Jepang. *harusnya* kan kita yang jauh lebih maju meninggalkan mereka. trus pertanyaannya, kenapa?

well, Pak Heri ngelanjutin sesuai pengalamannya yang kurang lebih tiga tahun itu ternyata Jepang selalu peduli sama hal-hal kecil yang misalnya Pak Heri pernah dihukum dijemur seharian gara-gara ngebiarin air genangan bekas hujan didepan rumah.

nah, dari situ gue baru ngerti kenapa Jepang bisa sebegitu "wah" nya..
so, gue harap Indonesia ku ini bisa memperhatikan hal-hal kecilnya juga, kaya rakyat kecil, desa kecil, kasus "kecil", dLL.. hehe..

terakhir, semangat ya! hidup ini indah saat kita mampu peduli sama hal-hal yang gak dipeduliin orang kebanyakan. ^_^
Semangat Tahun Baru aLL...



You may also like

4 komentar:

  1. haduuh.. di Indonesia, jangankan genangan air bekas hujan, sampah bertebaran di depan rumah aja dicuekin =.="

    BalasHapus
  2. wow, dah mulai posting lg ya sob...
    bentar lg tahun baru ya...
    met tahun baru aja deh....

    BalasHapus
  3. aku suka sifat detail orang jepang. mereka juga sangat efisien!

    BalasHapus
  4. udah besar tapi Indonesia gx dapat pelajaran banyak

    BalasHapus