[Garis Horizon] akhir-akhir ini hidup saya datar. cenderung flat dan membosankan.  bangun-kerja-pulang-online-tidur. begitu seterusnya. h...

Kebohongan kecil

/
27 Comments
[Garis Horizon] akhir-akhir ini hidup saya datar. cenderung flat dan membosankan. 
bangun-kerja-pulang-online-tidur. begitu seterusnya. hah, i wish i can save the world just like Bruce Wayne or Clark Kent. but i am too lazy to laundry... :D

oke, balik ke cerita tentang kehidupan saya yang normal dan biasa-biasa saja. 

normalnya, saya sangat menyukai jam istirahat dan bermalas-malasan. jam 12 siang adalah waktu favorit saya. dan kantin adalah tempat paling favorit di jam-jam segitu. sejauh dan sampai saat ini sih tujuannya buat makan. *menurut looo...*

nah, karena emang sifat saya suka merhatiin yang remeh-remeh. dan kayaknya udah jadi kebiasaan juga buat mikirin hal-hal yang sebenernya gak perlu dipikirin. semacam pemikir yang gagal gitu deh -_-

saya sering banget merhatiin tali sepatu orang lain, kancing baju, sampai cincin yang lagi dipakainya. bukan apa-apa, saya cuman suka keunikannya. yah, bahkan se-"biasa" apapun penampilannya, pasti ada aja sisi uniknya. dan itu yang selalu saya cari-cari.

dan, dari hasil perhatiannya saya pada hal-hal remeh tersebut. mengerucut pada kesimpulan bahwa kantin adalah tempat dimana grafik kebohongan seseorang akan menanjak. 

buktinya adalah saat bertelepon. berikut percakapan rata-rata orang yang sedang menelepon tapi lagi makan dikantin.

"Oh iya pak, baik pak, saya lagi dijalan. bentar lagi saya kesana"

detik sesaat setelah menutup telepon dia melanjutkan makannya dengan santai dan tenang.

hal bohong lainnya yang menurut saya kejam adalah membohongi penjualnya. 
pernah saya liat bapak-bapak, dari seragamnya saya berkesimpulan dia semacam security atau doorman. dia bilang dengan tiga buah Tahu ditangan "saya tambah Tahu-nya dua ya".

sigh, di Indonesia, bahkan gopek pun dikorupsi. 

Arif Chasan - 18 Maret 2012, disaat kebohongan kecil dan besar begitu subur di negeri merah putih





You may also like

27 komentar:

  1. dagang model gitu sih nggak berkah sob :)

    BalasHapus
  2. haha. tahu gopek diembat jg ya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeay.. threaded comment nya berhasil... \o/

      Hapus
  3. Hiaky Herry : ummm.. maksudnya apa ya? :-/
    Ila Rizky : hehehe

    BalasHapus
  4. kebohongan yang kecil tetapi jika terbiasa bisa gaswat T__T

    BalasHapus
  5. Gimana kalau.. "bohong untuk kebaikan " atau "bohong untuk gemebanaran" pernah dengar kan ?? apakah itu juga kejam,, :D =))

    BalasHapus
  6. naksud saya tu... kebeneran.. :D

    BalasHapus
  7. ealah masa tahu jg masih dikorupsi hehe
    eh kalau yg pertama aku jg pernah bohong gtu hehe abis lg asik makan ditelpon suruh kerja :P

    BalasHapus
  8. Sekecil apapun y ang namanya korupsi ya tetap korupsi....
    bahaya kalau korupsi sudah jadi budaya :(

    BalasHapus
  9. kunjungan sob .
    salam sukses selalu .:)

    BalasHapus
  10. kancing baju aja ampe dilihatin gitu :D

    bohong kecil lama" jd korup

    BalasHapus
  11. bohong itu dosa..bohong itu petaka,,

    BalasHapus
  12. Kalo kata temen saya mah tanggung korupsi segitu. Tetep dosa.

    BalasHapus
  13. begitulah indonesia kejujuran sudah tak ada harganya, ngomong2 arif kerja dimana sekarang?

    BalasHapus
  14. khas blogger banget perhatiin detil untuk bahan tulisan

    BalasHapus
  15. jadi gini, bapak itu sebelumnya beli tahu satu, sudah dibayar, terus nambah dua tahu lagi... <<< jangan2 saya anak tukang dagang tahu di sana? hahahaha ;D

    BalasHapus
  16. Bakat jadi intel tuh ente sob, suka perhatiin hal2 kecil :D

    BalasHapus
  17. kalau bohong yang di telpon itu saya paling sebel! -______-”

    BalasHapus
  18. wahhhh korupsi sangat berbahaya apabila sudah di jadikan budaya,,,,
    namanya kurupsi sedikit atau besar juga tetep korupsi,,,
    sedikit korupsi pasti kedepannya besar,,,,
    korupsi harus di hilangkan,,,
    hukuman korupsi jangan bisa d beli sama uang hasil korupsi,,kalau peraturan hukum islam di terapkan pastinya korupsi tidak ada lagi,,,,

    BalasHapus
  19. hal yang spele..
    kebohongan kecil, jika sudah terbiasa susah untuk menghilangkannya

    BalasHapus
  20. saya suka percakapan bapak yg lg nelpon, kayaknya bnyk org2 seperti bapak itu, termasuk saya he...he...he...

    BalasHapus
  21. udah dimana ? | dijalan.. (dalam hati : menuju kamar mandi) haha

    BalasHapus
  22. iya juga ya,,,,
    kebanyakan membohong itu makanan sehari hari,,,
    kecil besarnya bohong kan tetap ngebohong,,,dosanya pun sama,,,
    saya suka inget sama dosa lau ngebohog,,,

    BalasHapus
  23. Bohong tetaplah bohong mau kecil atau besar bahkan demi kebaikan sekalipun
    Pagi gan

    BalasHapus