[Garis Horizon] gak bisa dipungkiri, tubuh manusia emang diciptakan terbatas banget. meski didepan kita tersaji semua makanan enak ya...

Istirahat sejenak

/
14 Comments
[Garis Horizon] gak bisa dipungkiri, tubuh manusia emang diciptakan terbatas banget.

meski didepan kita tersaji semua makanan enak yang bisa kita kenal. jika jumlahnya terlampau banyak. kita tak akan sanggup melahap semuanya. karena keterbatasan daya tampung perut kita.

dan mungkin bukan hanya daya tampung perut kita saja yang terbatas. melainkan lidah juga yang akhirnya  akan merasakan eneg jika kebanyakan makan makanan "enak" tersebut.


sleep - the best way to kill drowsiness

itu baru masalah makanan. dan terbukti kalau makan makanan yang dirasa enak pun ternyata ada batasnya untuk dikonsumsi oleh tubuh kita. 

dan gak aneh kan kalau teori yang sama itu juga berlaku untuk setiap aktifitas, pekerjaan, bahkan hobi.

pekerjaan yang dirasa begitu menumpuk dan akhirnya terlintas juga perasaan "saya gak sanggup", "saya nyerah", "saya gak mungkin bisa nyeleseinnya" dan pelbagai perasaan negatif yang lainnya yang terus-terusan menumpuk seiring beban kerja yang juga terus bertambah.

Istirahat sejenak

yup! kita gak akan mungkin bisa makan satu dus besar rainbow cake dalam satu lahap. tapi mungkin aja kita bisa menghabiskannya jika menginstirahatkan perut barang 3-4 jam. dan lanjut menghabiskannya. 

kita gak mungkin bisa mencapai Jakarta - Bandung dengan terus-terusan berjalan kaki. tapi tentu aja kita bisa melakukannya dengan sedikit perhitungan. istirahat dulu, tidur, makan, dan saat dirasa siap melanjutkan. lanjutkan perjalanannya. 

tak ada yang salah dengan sedikit beristirahat. orang terkadang terlanjur berlebihan untuk menyeleseikan sesuatu dan melupakan pentingnya beristirahat.

yuk.. jangan lupa beristirahat untuk lebih produktif lagi.. :D


You may also like

14 komentar:

  1. bahkan mesin pun juga butuh istirahat.. :)

    BalasHapus
  2. heemmmmm semua yg hidup pasti butuh istirahat sob.....^_^

    BalasHapus
  3. daamang,
    eh hoyong rainbow cake nya dong :D

    BalasHapus
  4. istirahat memang perlu untuk menyegarkan fikiran ataupun tubuh kita ya...

    BalasHapus
  5. Bener bener...

    kalo perlu istirahat ngeblog, biar gak bosen ya

    BalasHapus
  6. istirahat sangat bermanfaat untuk menambah produktifitas kita, baiknya memang kita harus dapat benar-benar waktu untuk istirahat tersebut

    BalasHapus
  7. Terkadang saat sedang asik dengan pekerjaan atau aktivitas lainnya, membuat lupa akan kebutuhan tubuh, hingga lupa untuk istirahat :)

    BalasHapus
  8. aduh arif gambarnya lucuuuu suuuukaaaaaaaaaaaaaa XDD

    eh, iya loh, bener, kalau udah kepentok emang harus istrihat kan ya :)

    BalasHapus
  9. selamat beristirahat..
    hehe

    Kunjungan blogwalking.
    Sukses selalu..
    kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

    Salam Bahagia

    BalasHapus
  10. Bahkan setiap sel dari jasad kita memiliki hak untuk istirahat dari rutinitasnya. Ada banyak cara dan kebiasaan seseorang dalam melakukannya. Lazimnya istirahat adalah dengan tidur, namun tidak sedikit yang mengistirahatkan jasadnya dengan melakukan sholat dengan benar dan khusyu'.
    wallohu'alam

    BalasHapus
  11. smua makanan rasanya sama....
    jadinya juga sama...
    jd t*i..
    :P

    BalasHapus
  12. istirahat untuk ngumpulkan energi yang lebih banyak lagi ya sob

    BalasHapus
  13. Dengan beristirahat cukup maka kita akan mendapatkan energi baru shg semangat bekerja semakin oke

    BalasHapus