7 comments
  1. Persis kejadian yang kualami.
    Kalo yang berulah itu teman sekolahku dulu ... bertahun2 ngga ketemu, sekalinya bertemu pinjam uang.
    Janjinya akhir bulan dikembalikan, sekarang udah 6 bulan ngga ada kabar.

    Kutagih aku ngga tega, tapi dianya cuek aja malah gonta ganti pasang foto liburan di wa nya.

    Ya, semoga saja orang seperti itu suatu saat kena batunya,mas.

    BalasHapus
  2. Kalau yang seperti ini namanya kampret mas.
    Saya ada teman yang sudah bertahun-tahun belum sempat bayar. Tapi orangnya tetap menjaga komunikasi, pas lagi ngumpul nanti disempatkan ngobrol berdua dan minta maaf belum bisa nyicil.
    Kayak gitu malah kita nggak mikir kapan baliknya.

    BalasHapus
  3. YA begitulah, sekarang tukang hutang itu lebih galak dan lebih berani. Jika sudah dapat pinjaman, pura-pura tidak kenal lagi. Saya kok sudah kenyang, karena banyak pengalaman.

    BalasHapus
  4. aku nggak pernah, sih. (karena gak punya duit wkwk). tapi temenku pernah punya pengalaman yang sama. mana minjemnya gede lagi. kok bisa ya... padahal aku ngutang dua ribu aja kepikiran terus.

    BalasHapus
  5. Amnesia hutang ckck, ini pernah terjadi sama gua juga ckck, Alhamdulillah nya gua nggak sampai di blog, gua nagih santai aja hehe

    BalasHapus
  6. Tetap ditolong aja, Mas. Walau reaksinya negatif, sering tersakiti, tetap bantu sebisa mas arif aja. Kita membantu karena kita merasa wajib, bukan karena ingin tau anggapan orang. Dulu aku sempat kayak gitu. Sempet mikir jahat gitu, terus aku praktekin, perlahan-lahan aku ngerasa bersalah aja. Jangan mikirin anggapan orang kalau yang kita lakuin itu baik atau bagus. Biar Tuhan lewat waktu yang menjawabnya.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillaah teman2 saya nggak ada yang mendadak menghubungi buat minjem duit.

    Sebenernya nggak papa sih pelit, daripada minjemin terus nggrundhel karna nggak dibayar-bayar. Nambah dosa :D

    BalasHapus