22 comments
  1. Heemm tips menarik perlu dicoba nih..Thanks sob atas tutorial bisnisnya..😄😄

    BalasHapus
  2. mantap nih tips-tipsnya. aku penasaran sama yang terakhir

    BalasHapus
  3. Sebetulnya pengin beresin medsos biar tampak rapi. tp kalo upload auka random hehe

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah jualan online, tapi kalo beli online sering, apalagi pas ada momen flash sale kayak 1212 atau 1111.

    Bikin website juga kayaknya susah, ga terlalu paham soalnya.😂

    BalasHapus
  5. saya baru kenal aplikasi mutasee ini, nggak kebayang deh kalo harus bolak balik ngecek transferan, iya nggak sih, hahaha.

    BalasHapus
  6. Cepat merepon ini yang kadang menjadi kendala. Saya jarang on line. Baca email masuk saja kadang seminggu baru kebuka dan kebalas. Pantas ya saya tidak sukses jualan online. Walau sudah punya toko dan web.

    BalasHapus
  7. tampaknya aku lebih cocok menjadi konsumen daripada seller ><
    tapi betul banget tampilan IG/web emg ngaruh ya. aku males aja gitu kalo liat olshop yg ig nya beda beda template fotonya. kadang pake frame, kadang latar putih, ga enak aja , berantakan.
    tp kalo ig nya rapih, betah banget scroll sampe bawah :D

    BalasHapus
  8. Bener bgt tuh, aku misal sbg pembeli juga lebih milih toko atau belanja online yg tanggapannya fast respon.. Pun dg feed yg rapih, sbg pembeli pasti jd lebih yakin kan

    BalasHapus
  9. Yaps, welcome to Era 4.0.

    Btw baru tau nih soal aplikasi ini
    Biasanya kan kalo nggak shopee ya tokopedia

    Bagus banget kayaknya yaa

    BalasHapus
  10. Kalau udah nerapkan point di atas jualan kita terasa lebih profesional ya, dan bikin calon pembeli tambah trust

    BalasHapus
  11. Kayanya social media nomor 1 ya kak.. soalnya sekarang kalau ig nya bagus dan rapi suka banyak yang suka dan pastinya mningkatkan penjualan secara signifikan

    BalasHapus
  12. Saya hampir punya lapak di semua media sosial nasional, tapi ya itu, tekendala produk yang mau dijual.
    Alkhirnya sampai saat ini masih kosong instalasinya

    BalasHapus
  13. Wahhh.. jadi tertarik buat jualan online nih saya..

    BalasHapus
  14. Mantap sekali triks dan tips diatas, tinggal belajar marketingnya aja

    BalasHapus
  15. setuju banget sama tips-tips nya.
    olshop sekarang mesti banget sih kayaknya punya website supaya lebih terpercaya.
    medsos yang rapi juga lebih menarik perhatian konsumen. dan yang terpenting kudu fast respon, ramah dan jujur.

    BalasHapus
  16. Yang paling susah jaman sekarang itu menentukan barang kebutuhan yang harus kita jual.
    Tapi, mungkin yang ga ada matinya itu kebutuhan perempuan dan anak.
    Karena kita manfaatkan emosi perempuan yang gampang bergejolak lihat barang lucu, hahahahaha

    BalasHapus
  17. menurutku katalog yang lengkap dan ditata rapi itu penting banget sih
    soalnya lebih mudah dan jadi daya tarik calon pembeli sih
    apalagi kalau diberi keterangn lengkap seperti stok biar pembeli jelas

    BalasHapus
  18. salah satu kesalahan saya nih menggabungkan akun jualan pada akun medsos pribadi.

    BalasHapus
  19. Bisa dicoba. Siapa tau ntar bisa punya toko online di masa depan. Thanks for sharing!

    BalasHapus
  20. wah, informasi ini penting sekali utk saya mas, saya lg ingin bangun toko online nih... oke, saya akan terapkan satu persatu tipsnya.. :D

    BalasHapus
  21. Mantap tipsnya mas.
    Simple tapi pas.

    BalasHapus