~GarisHorizon~ sebelumnya saya sangat berterimakasih, karena ganjalan di hati saya sudah jauh berkurang berkat sahabat-sahabat semuanya. ma...

Hidup ini indah

/
26 Comments
~GarisHorizon~ sebelumnya saya sangat berterimakasih, karena ganjalan di hati saya sudah jauh berkurang berkat sahabat-sahabat semuanya. makasih, makasih banget.
sekarang saya ingin sedikit bercerita.

Suatu ketika, saya pernah ditanya oleh guru saya,
"Berapa kali kamu gagal?",
"Berapa kali kamu terjatuh?",
"Berapa kali kamu kecewa?",
"Berapa kali kamu merasa putus asa?".

Sebelum saya sempat menjawabnya, guru sayapun melanjutkan.
"Lalu, berapa kali kamu merasa bahagia?",
"Berapa kali kamu dapat membuka matamu dipagi hari?",
"Berapa kali kamu mendapat keberhasilan?",
"Berapa kali hidupmu terasa begitu bermakna?.

Awalnya saya ingin menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pertama kali oleh guru saya tersebut dengan meluapkan semua keluh kesah saya, namun setelah disusul dengan pertanyaan-pertanyaan "positif" yang diungkapkannya belakangan, sayapun terdiam.

Sepertinya begitulah hidup, penuh dengan keseimbangan. disaat kita tersakiti oleh duri mawar, disaat itu pulalah mawar memberikan keindahannya untuk kita. dan yang perlu kita lakukan adalah, menjadikan duri sebagai tantangan, dan membuat keindahan mawar sebagai motivasi. 

"Hidup akan terasa lebih hidup, 
jika kita dapat merasakan kehidupan didalamnya~Arif Chasan"


You may also like

26 komentar:

  1. Kalo aku sudah berkali2 gagal gan.
    Tapi apa dayaku gan toh aku sudah berusaha keras untuk memperoleh hasil terbaik.

    Tetap aku coba aja gan untuk kesekian kalinya.
    Biarlah meski dihina orang toh mereka tidak tau bahwa aku telah kerja keras untuk memperoleh hasil terbaik.
    Tengkyu

    BalasHapus
  2. seep
    hidup penuh dengan keseimbangan

    aku pernah gagal
    aku pernah jatuh
    aku aku pernah kecewa
    aku pernah putus asa
    dan sebaliknya

    met pagi sobatku
    moga hari ini menyenangkan :)

    BalasHapus
  3. gagal mah hal yang lumrah, ada nggak ya orang yang selalu berhasil dalm hidupnya,

    BalasHapus
  4. @tomo Ya!... terus jaga semangat... itu yang paling penting..
    @aby iya.. makasih..
    @munir kayaknya gak ada deh.. hehe.. ^^

    BalasHapus
  5. hidup yah harus dinikmati
    walau kadang ada duri2 didalemnya ^^
    tp akan terasa nikmat hidup jika penuh perjuangan karena bs meninggalkan byk kenangan dan pengalaman ^_____^

    BalasHapus
  6. Berarti kita disuruh untuk selalu bersyukur atas nikmat karunia yang diberikan sang pencipta dan jangan selalu mengeluh jika mengalami kegagalan

    BalasHapus
  7. salam kenal n salam blogger
    thanks

    BalasHapus
  8. artinya memang harus pandai bersyukur atau menysukuri yg ada :)

    BalasHapus
  9. That's a life. Ada tantangan, ada rintangan, ada sedih namun ada bahagia

    BalasHapus
  10. ada sebuah pesan bijak yang pernah saya baca bahwa orang yang tak pernah kecewa adalah orang yang tidak punya cita-cita.

    BalasHapus
  11. apapun hasilnya, itulah jerih payah kita...
    hargai lah dengan rasa syukur karenanya akan menjadi indah...
    selalu kembali berintropeksi diri,...
    agar kedepan bisa menjadi lebih baik.. :-)

    BalasHapus
  12. Yup, setuju hidup memang indah

    BalasHapus
  13. kesukaran dan kepahitan pun akan membawa kita pada rasa hidup yang lebih. hidup!

    BalasHapus
  14. hidup ini indah kalau kita tau jalan mana yang benaaar,harapan ada harapan adaa jika kita mengerti.. (saya nyanyii)

    hehee

    BalasHapus
  15. "Hidup akan terasa lebih hidup,
    jika kita dapat merasakan kehidupan didalamnya~Arif Chasan"

    keren sob :)

    BalasHapus
  16. yap
    hidup itu emang indah kok
    dan menyadari serta mensyukuri segala nikmat Tuhan itulah yang terpenting :)


    selamat hari selasa, arif
    semoga hari ini menyenangkan :D

    BalasHapus
  17. Semua akan indah pada waktunya gan... :D

    BalasHapus
  18. hidup itu seperti makan jengkol, banyak tantangannya, banyak pula resiko di dalamnya...... ada nikmatnya, ada ga nikmatnya....... bau, kenak jengkolan...... ya kyk gtu...... ^^
    nice post....

    BalasHapus
  19. kalo saya selalu ingin berusaha menjadi lebih baik dari hari ini..

    semua itu membuat saya menjadi tidak merasa terbebani...

    sehingga bisa membuat hari saya lebih indah dari hari sebelumnya...
    salam kenal dan izin follow yaw...

    BalasHapus
  20. wah bener banget sob, warna-warni kehidupan,, karena sedih kita dinyatakan hidup, karena bahagia kita mampu menikmati hidup..

    BalasHapus
  21. Setuju sobat, mkna hidup akan didapat kalau kita bisa memaknai sebuah kehidupan itu.,,, Great post..

    BalasHapus
  22. hidup ini terasa indah saat kita menimati dan menyukurinya, waLaupun tekadang harus mengaLami kegagaLan. namun bukan kegagaLan yang harus diratapi, tetapi berupaya untuk bangkit dari kegagaLan agar dapat Lebih merasakan indahnya hidup ini.

    BalasHapus
  23. semangat terus pokoknyaa!!

    BalasHapus
  24. Mantap nih..! Kalau kita selalu berpikiran spt itu, kita pasti akan selalu semangat menjalani hidup.

    BalasHapus