~GarisHorizon~ Ada seorang anak kecil yang mengikuti lomba balap mobil mainan. ia tampak berbeda dari peserta lainnya, sebelum lomba dimulai...

Sang Juara...

/
38 Comments
~GarisHorizon~ Ada seorang anak kecil yang mengikuti lomba balap mobil mainan. ia tampak berbeda dari peserta lainnya, sebelum lomba dimulai mulutnya terlihat bergerak-gerak dan siapapun tau kalau ia sedang berdo'a dengan sungguh-sungguh.

Lomba pun dimulai, mobil mainan para peserta melesat mengikuti lintasan yang berkelok-kelok, lomba itu berlangsung seru. dan akhirnya, si anak tadilah yang menjadi juara pertamanya.

diatas podium, sebelum si anak menerima piala penghargaan. si pembawa acarapun bertanya terlebih dahulu ke si anak.

"Sebelum lomba dimulai, kamu tadi berdo'a dulu kan? kalau boleh kita tahu, apa isi dari do'amu itu nak? apakah kamu berdo'a agar tuhan bisa membuatmu menjuarai lomba ini?" tanya si pembawa acara tersebut.

dengan ragu si anak tersebut menjawab "hm... saya tidak berdo'a agar saya menang, sepertinya tidak adil kalau kita berdo'a agar tuhan membuat orang lain kalah dan kecewa. saya hanya berdo'a kalau saya nanti kalah, tuhan membuat saya kuat sehingga tidak menangis."

***

begitulah ungkapan lugu seorang bocah yang bisa kita ambil hikmahnya. dimana mungkin kita sering berada dalam posisi yang mirip dengan anak tersebut.

***
melihat dari postingan sebelumnya, sebenarnya saya agak malu juga posting cerita ini. tapi, mudah-mudahan aja masuk salah satu kriterianya yaitu "menarik" hehe... (ngarep mode on). 'n sekalian mau pajang award juga dari Mbak Reni (makasih mbak, dah inget saya.. ^^).



*Thanks mbak, semoga persahabatan blogger kita bisa berlangsung lama... ^^


You may also like

38 komentar:

  1. PertamaX ni. hehe

    kita harus contoh anak kecil iu. hohoho~

    BalasHapus
  2. eh, eh, eh,,
    ganti template yaaa???
    bagusssss!!

    BalasHapus
  3. kereenn suka kata kata yang inii

    saya tidak berdo'a agar saya menang, sepertinya tidak adil kalau kita berdo'a agar tuhan membuat orang lain kalah dan kecewa. saya hanya berdo'a kalau saya nanti kalah, tuhan membuat saya kuat sehingga tidak menangis

    :D

    BalasHapus
  4. Hehe,,,
    jaNgan sampai kita kalah sama anak kecil...

    Like ur post....

    BalasHapus
  5. hmmm doa yang sangat bagus dan patut dicontoh oleh para peserta pilkada.
    awardnya bagus bro

    BalasHapus
  6. Yang terdepan dialah yang akan jadi sang juara gan

    BalasHapus
  7. @Thya yoyoi.. he.. iya ganti, biar simple ja..
    @elok saya juga suka... ^^
    @azhis iya donk!.. he....
    @attayaya ha.. bener juga ya... ^^

    BalasHapus
  8. Kunjungan siang kawand

    BalasHapus
  9. Juara jga harus berdoa sob...hehehe
    Threepel Award y sob..mantap sukses selalu.

    BalasHapus
  10. yang terbaik adalah yang akan keluar jadi juara
    heheh smngat
    :D

    BalasHapus
  11. yang terbaik akan keluar jadi pemenang
    itulah dalam perlombaan
    ada yang kalah dan ada yang menang

    BalasHapus
  12. selamat ya atas awardnya

    BalasHapus
  13. hebat tuh anak pasti anaknya ustadz hehe, btw slmt ewodnya :)

    BalasHapus
  14. Yups... kisah tetang anak kecil itu selalu saja aku ingat, karena benar2 menginspirasiku.

    BalasHapus
  15. thanks banget ya udah terima award dariku... :D

    BalasHapus
  16. "saya hanya berdo'a kalau saya nanti kalah, tuhan membuat saya kuat sehingga tidak menangis"

    Anaknya siapa ya, pintar sekali begini? Dan ini blognya Arif ya, entrinya menarik sekali :)

    *itu gambarnya mengingatkan masa kecil. Tamiya.

    BalasHapus
  17. masih kecil doanya begitu, kelak kalo sudah besar pasti tambah sip tuh!

    BalasHapus
  18. Ceritanya sangat menyentuh. Kita harusnya belajar dari si anak kecil tersebut. Pengakuan polosnya merupakan tamparan bagi orang dewasa yang haus kekuasaan

    BalasHapus
  19. Kita sebagai orang yang lebih dewasa tidak perlu malu belajar dari anak kecil. Kadang2 pemikiran mereka jauh lebih terbuka thd sesuatu.

    BalasHapus
  20. salutttttt......doa_nya tuluss bangett,,,
    bener2 perlu dicontoh tuh.. :)

    BalasHapus
  21. wah..... anak bisa sebijak itu.... ga nyangka... Salut...!!!
    kunjungan perdana sobat.... salam kenal dan sukses selalu

    BalasHapus
  22. sepertinya kita harus terus membuka pikiran kita lebih luas lagi.... intinya adalah jangan meremehkan hal hal kecil...

    BalasHapus
  23. saya tidak akan berdoa dan meminta sesuatu yg buruk untuk orang lain ^^

    apa kabar arif??

    BalasHapus
  24. mantaps nih :) sering juga ya celetukan polos anak kecil menohok kita qe3 karena jujur sih :) salam

    BalasHapus
  25. aku udah pernah baca ini di forum kepegawaian kantorku, he.....
    emang mantap tu anak kecil ya..
    seandainya kita bisa seperti itu..

    ummm, tapi sebaiknya kalo pas copasan gini dikasih sumbernya, gimana? heheu... saran aja sih..

    selamat hari jumat, arif
    semoga hari ini menyenangkan :D

    Happy weekend!!

    BalasHapus
  26. @rosanakmami wah.. sory.. sory... cerita ini tiba-tiba aja di FD saya... jadi saya gak tau sumbernya dari mana..... lagipula saya gak 100% copas koq, cuman inget garis besar ceritanya trus, saya tulis lagi deh.. hehe......

    low ada sumbernya, pasti saya cantumin koq...
    ^^

    *thanks for the advice,,

    BalasHapus
  27. hahaha ngakak sob bacanya, bisa-bisa bisa dicontoh tuh sob wakakak,

    selamat ya awardnya :)

    BalasHapus
  28. kreatif gan postingany... hmmmm.... anak yang lugu,.......

    BalasHapus
  29. Selamat atas award nya ya sob...Btw kunjungan perdana nih..Salam kenal,kunjg blk+follow ya...Aku dah follow blog ini... Tetap semangat

    BalasHapus
  30. wuih anak siapa tuh bijak bgt haha salam kenal juga ya :)

    BalasHapus
  31. daLam sebuah doa pun ada kebijakan daLam armuntasi, agar tidak saLing menyaLahkan dengan apa yang teLah diterima.

    seLamat yah, atas awardnya. semoga dapat meningkatkan jaLinan persahabatan.

    BalasHapus
  32. jadi ingat waktu kecil dulu
    suka bgt tuh maen tamiya
    ____________________________________

    selamat atas awardnya sobat
    awardnya keren2 :)

    BalasHapus
  33. Wah keren sob postingannya, wah jadi pengen nyontohin doa si anak kecil nich ane

    BalasHapus
  34. anak kecilnya hebat yah sob.....
    salut

    BalasHapus
  35. postingannya sangat inspiratif mas arif

    :)

    BalasHapus
  36. wah selamat ya atas awardnyaaa

    BalasHapus
  37. hebat.. anak kecil aja bis gituuu..

    BalasHapus