Udah 2013 lagi ya.. artinya udah hampir dua tahun saya jadi perantauan di Ibukota. yang jelas, kalau mau bilang "gak kerasa" ya en...

2013

/
8 Comments
Udah 2013 lagi ya.. artinya udah hampir dua tahun saya jadi perantauan di Ibukota. yang jelas, kalau mau bilang "gak kerasa" ya enggak juga. kerasa banget malah. tapi bagaimanapun juga, waktu yang lalu mau tidak mau pada akhirnya akan jadi kenangan atau pengalaman. dan semoga saja berharga.

bianglala hidup yang saya naiki mungkin sudah menyelesaikan satu putaran penuh. saya pernah merasakan puncaknya, contoh kasarnya ya saya pernah liburan keluar negeri. seneng ya pasti. pengen lagi ya tentu aja. sayang aja kan passportnya kalo cuman dipakai sekali seumur hidup. cerita puncak lainnya, saya juga sudah pernah menjadi trainer di depan pejabat kementerian. meskipun cuman sekali, itu bener-bener pengalaman yang luar biasa. saya bersyukur.

tapi tentu aja, maksud "putaran penuh" diatas berarti saya juga pernah mengalami masa-masa dibawah. masa-masa capek hati pikiran dan tubuh. masa-masa saya menarik nafas panjang dan bergumam "saya gak sanggup ya Allah...". bahkan sampai mempunyai pikiran kalau saya cuman nyia-nyiain waktu aja disini, ngerasa salah jalan dan salah mengambil keputusan. depresi mungkin. saya enggak tahu pasti.

tapi itu semua sudah berlalu, bianglala-bianglala kehidupan yang lain sedang menunggu untuk saya naiki. bianglala yang jauh lebih besar dan tinggi. bianglala yang akan mengombang ambingkan perasaan, terpaan angin dan rasa berdebar akan ketinggian. bianglala dimana seorang Arif Chasan mengukir cerita kehidupannya...

terpaan angin saat di puncak itu mengingatkanku akan semuanya...



You may also like

8 komentar:

  1. Senang membacanya Arif,...

    perumpamaan bianglala mba ir setuju, semoga awal thn ini aris memasuki putaran mengarah ke atas aalias menuju kebahagiaan :)

    Selalu ada saat untuk terluka, tapi pasti ada saat untuk tersenyum dan bahagia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca postingan di atas + baca komentar teh irma malah jadi perenungan tersendiri buat saya.

      Hapus
    2. yuk sama-sama merenung dirga mumpung msh awal tahun, spy langkah ke dpnnya lebih baik lg, amin :)

      Hapus
  2. happy new year... :)

    selalu optimis untuk menghadapi bianglala yang lebih bear. semakin kita kuat, semakin besar ujian yg harus kita hadapi :)

    BalasHapus
  3. hidup kalo ga ada ritmenya malah ga asyik, biarlah bersabar saat di bawah dan bersyukur saat di atas, biar seimbang

    BalasHapus
  4. semangat terus rif.... we don't know what will happen in the future

    BalasHapus
  5. selalu bersyukur dan bersabar ya mas...itulah hidup

    BalasHapus