langit sudah menjingga. awan-awan bergeming seperti padang rumput tanpa angin. ketenangan dan hembusan nafas kelegaan menjadi perasa tersend...

Kenangan

/
32 Comments
langit sudah menjingga. awan-awan bergeming seperti padang rumput tanpa angin. ketenangan dan hembusan nafas kelegaan menjadi perasa tersendiri disore ini. layaknya kopi dipagi hari, pahit namun menyegarkan.

sebenarnya, masa-masa ini tak ada bedanya dengan masa yang sudah terlewat. masa ini bukanlah masa yang akan dirindukan. bahkan mungkin sama sekali takkan mengguratkan secuilpun ingatan. tapi dimasa ini, sekarang ini, aku sedang mengenangmu.

selimut kelabu sudah membentang menutup permukaan tanah basah akibat hujan tadi malam. bau tanahnya masih terasa, sama terasanya seperti kenanganku akanmu. begitu jelas dan begitu sendu.

ah... kenangan.. hal yang membuat sesak dimasa sekarang. juga senyum juga hangat juga air mata. mengalun seperti benang yang tergulung penenun tua yang telaten. begitu pelan dan lagi lagi... sendu

biarlah kenangan menjadi kenangan...




You may also like

32 komentar:

  1. kenangan yang indah selalu di simpan, kenangan pahit sebaiknya di buang...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju lah saya...ukirlah kenangan manismu diatas batu agar diingat selalu dan mensyukurinya, tapi ukirlah kenangan pahit diatas pasir agar sirna dihembus angin seperti sirnanya kepahitan itu ditelan jaman..

      Hapus
  2. Kenangan akan menjadi suatu memori yang takkan lekang dimakan waktu. Simpanlah ia selalu sebagai sesuatu yg menyenangkan :)

    BalasHapus
  3. Ada saatnya kita menerawang masa lalu untuk mendapatkan hal-hal yang bisa kita petik untuk kebaikan hari ini dan masa mendatang

    BalasHapus
  4. ada manis ada pahit tapi itu semua sama sebagai kenangan ya sob

    BalasHapus
  5. kadang aku bingung dengan kenangan.
    sesuatu yang baru saja terjadi mudah dilupakan otak begitu saja.
    tapi ada bagian2 dari kenangan yang selalu hadir diotak sepanjang masa. bahkan saat aku tidur

    BalasHapus
  6. kenangan bukan untuk dilupakan tp dijadikan pelajaran :D

    BalasHapus
  7. jgn terjebak lama2 dlm kenangan sob.. hati2 loh..
    :D

    BalasHapus
  8. paling menyenangkan mengingat kenangan2, apalagi yg indah2.

    BalasHapus
  9. aiih... aku kok jadi ikut nelangsa ya? hehe.. nice poem..

    BalasHapus
  10. kenangan adalah sesuatu yang senantiasa mewarnai kehidupan kita

    BalasHapus
  11. kenangan masa lalu bagaikan terompet tahun baru yg laku kejual

    BalasHapus
  12. kenangan manis akan selalu di ingat & kenangan buruk akan selalu dilupakan ^^

    kunjungi balik ya sob [+] http://siapasihh.blogspot.com

    BalasHapus
  13. bagus banget tulisamu nak :")

    BalasHapus
  14. Kenangan, baik itu manis ataupun pahit, seringkali sangat sulit utk dilupakan begitu saja.

    BalasHapus
  15. terkadang saya terjebak dalam sebuah bingkai kenangan.. rasanya menyenangkan, namun miris memang ketika sebuah pengalaman menyakiti kita untuk kedua kalinya dengan mengingatnya..
    kalau bukan pelajaran, apa lagi yang dapat saya ambil. terima kasih postingannya (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka dengan kalimat "kalau bukan pelajaran, apa lagi yang dapat saya ambil." :)

      Hapus
  16. biarkanlah kenangan itu menjadi sejarah :)

    BalasHapus
  17. pahit manis, yang namanya kenangan pasti tidak bisa dihilangkan.. selamanya akan teringat :)
    jadi, nikmati kenangan itu karena tak selamanya akan ingat padanya

    BalasHapus
  18. selalu mengetuk pintu ingatan jika hendak terpejam mata ini. Kenangan, selalu diam dan menari2 tanpa kata, hanya rasa. selebihnya, mungkin air mata atau tawa sebagai tanda.

    BalasHapus
  19. kenangan akan tersimpan baik, jika kita menghargai kenangan tsb, lebih dari kata

    BalasHapus
  20. apalagi kenangan buruk, bisa sangat mengganggu dan menghantui di masa depan. perlu terapi untuk bisa menjahuinya..hehe

    BalasHapus
  21. kenangan kalo indah bolehlah dikenang. hehee

    BalasHapus
  22. arif nggak lagi patah hati kan?

    BalasHapus
  23. "memory is something you can't buy with money"

    BalasHapus
  24. bener, ada saat tertentu dimana kita harus atau terkenang sesuatu itu :)

    BalasHapus